1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Dia membaca sebuah koran ."

"Dia membaca sebuah koran ."

Terjemahan:He reads a newspaper.

December 9, 2014

41 Komentar


Kristoforu9

Penambahan "s" tergantung dengan subjek nya ( noun, pronoun, dan pronoun pharse) untk subjek jamak tdk perlu ada penambahan "s" pada Verb nya (kata kerja) sedangkan untuk subjek tunggal, harus di tambah kan "s" pada Verb nya (kata kerja) seperti kata diatas newapaper (koran) ny hanya satu saja, maka harus di tambah kan s" pada kata kerja nya ( read) "s"


Mr.Wan3

Cukup perhatikan subjecnya, plural or singular. Singular + s/es


SittiSarah

Bedanya noun,pronoun dan pronoun pharse itu apa ya?


SittiSarah

Subjek atau objeknya yg mempengaruhi?


muammarkha2

Kenapaa harus ada "s" di reads? Tolong penjelasannya


tiara443762

Karna sudah aturanny begitu jika subjectny she, he, or it dan yg tunggal maka kata verbal seperti (read) maka di tambah dgn "s"


tomy.s

Kenapa harus pakai "S"


annisa.as

she or he was same right??


Pialos

Yes its suppose to be the same since they never mentioned if its a girl or a boy in the first place


[pengguna yang dinonaktifkan]

    He reads an newspaper, he reads a newspaper, dan she reads a newspaper. Hanya tiga itu pilihan jawaban, kenapa ku jawab he salah, mana ku tahu itu yg baca cewe apa cowo, sedenk ini yg buat pertanyaan bugs ini!


halizadrew

    Because the newspaper its not one , right?


fedly1

    Kenapa harus she, kenapa bukan he?


Shenau04

    karena perempuan, jika perempuan maka menggunakan kata she dan jika laki-laki maka menggunakan kata he, tetapi artinya sama yaitu "Dia"


fathullah7

    Tapi kita tidak tau subjeknya perempuan atau laki laki


AbidinMust

    Karena dari sananya udah "she" hehaheha


aiimas1

    Kalo pake S bukannya jamak ya?


AfifBakhti

    Iya, cuman kalau subjek nya He, She, It. tetep pakai S.


maharani703631

    He/she itu pakenya have atau has?


Tasya595931

    He she it pakenya has i you they we pakainya have


Radha942180

    Kalau she he they we pakek S kalau I sama You nggak pakek .. Bener gak sih menurut aku ini??


tiara443762

    Hanya she, he , it , dan yg tunggal2 sepeti a woman, a man yg memakai s


RudiHaryad

    Apa sih bedanya noun sama pronoun


DimentionA

    Aneh saya jawab salah semua ampe d ulang beberapa kali jawabannya tetap salah


Ratna944399

    Knp pd kata read di + s,? Sdngkan kata Dia itu tunggal


Umam378407

    Untuk kata he, she , it dikasih S.

    Kalo i, you, they, we gk ush dikasih S


oktevia

    Bukannya jamak yg perlu s ya bukan tunggal


Tasya595931

    Emang udh rumus di tenses nya kaya gitu kak


jinjapusing

    Tadi gua jawab he salah, giliran jawab she yg bener he -_-


lisadwinur1

    Saya tadi jawab nya "he reads a newspaper" kenapa tetap slah


Veyr8

    kenapa ga reading ya ? " he reading a newspaper apa disini english nya terlalu baku ?


AfifBakhti

    Reading itu Sedang membaca. Kalau He reading a newspaper salah kaprah karna di dalam bahasa inggris kalau sedang mengerjakan sesuatu ditambahi Kata -ing.


Eryan734966

    Harus diperjelas kepada siaapa


MuhammadSu712724

    Jangan lupa pakai titik


fathullah7

    Subjeknya harus diperjelas dia laki laki atau perempuan, misalkan : dia membaca sebuah koran : he read a newspaper kadang juga pake kata she read a newspaper, kita kan tidak tau subjec yang ditunjukkan laki laki atau perempuan


fanoezza

    Perasaan tadi she ko jadi he


nadiaafi2

    Kak klu dia itu artinya 'she/he kan? She itu digunakan utk kata apa, dan he itu digunakan utk kata apa


Bonin_

    Kenapa harus menggunakan he kenapa tidak she?


Philuff_

    Harusnya ada Dia (laki-laki) atau Dia (perempuan). Kalo ga ada, jadi bingung

    Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.