1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Dia makan buah."

"Dia makan buah."

Terjemahan:He eats fruit.

December 9, 2014

26 Komentar


faxstad

Jika dalam kalimat verbal, kalimatnya positif, subjectnya adalah orang ketiga tunggal (he, she, it, nama orang), dan kata kerjanya berakhiran dengan huruf “s, sh, ch, x, dan o” maka kata kerjanya ditambah dengan “es”, contoh: He teaches English in this class every Monday. Rina goes to market every morning. Jika dalam kalimat verbal, kalimatnya positif, subjectnya adalah orang ketiga tunggal (he, she, it, nama orang), dan kata kerjanya berakhiran dengan huruf “y” sebelum huruf “y” terdapat huruf vocal (a, i, u, e, o) maka kata kerjanya cukup ditambah dengan “s”, contoh: She plays guitar every Sunday in her music class. Jika dalam kalimat verbal, kalimatnya positif, subjectnya adalah orang ketiga tunggal (he, she, it, nama orang), dan kata kerjanya berakhiran dengan huruf “y” sebelum huruf “y” terdapat huruf consonant (huruf mati) maka kata kerjanya huruf “y” di ganti “i” dan ditambah dengan “es”, contoh: Budi studies biology in his class every Wednesday. Jika dalam kalimat verbal, kalimatnya positif, subjectnya adalah orang ketiga tunggal (he, she, it, nama orang), dan kata kerjanya berakhiran selain yang disebutkan di atas maka cukup ditambah dengan “s”, contoh: He comes to my store every Sunday. Ridho eats an apple. Namun ini semua hanya berlaku untuk kalimat positif saja, jika dalam kalimat negatif dan introgatif maka berubah kembali seperti semula, contoh: He does not teach English in this class every Monday. Does he teach English in this class every Monday?


GraciaEvel3

Ga ngerti apa nya


GraciaEvel3

Panjang banget tulisan nya


sitisopiah2

Thank you so much♡


TitaAprili

Karena "she" hubungannya sama kalimat tunggal ato jamak


abellia2

Kalimat tunggal


commonvoice

Knp hrs eats bukannya eat?


demoksaputra

Penjelasan tentang Simple Present Tense > Klik di sini!


AsgarR

Nice info.syip.jos


adinurarif

Karena tunggal "she"


Berliana284992

Kapan"He" dpt digunakan?


Saekki__

Kok aku jawab salah? Kan kagatau dia nya cewek apa cowok


ixfitr

Yup karena present tense yaa


Banana_35

Eats for he she it and eat for i you they and we


VivyMellaS

Aku jawab benar tapi dia bilang salah


CalvinRuru

Emang pake she salah yak?perasaan cewek selalu benar :v canda benar

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.