1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Does he have a coat?"

"Does he have a coat?"

Terjemahan:Apa dia mempunyai mantel?

December 10, 2014

8 Komentar


RizalPratama

Suka bingung sama fungsi kata "Does". Ada yang bisa jelasin gak?


y_luckyman

he adalah singular seharusnya menggunakan has.

thanks.


demoksaputra

Di sini sudah ada 'does' jadi menggunakan 'have' bukan 'has'.

  • "He has a coat? ("Dia punya mantel?" bertanya dengan intonasi yang naik)
  • "Does he have a coat? ("Apa dia punya mantel?)

riski986610

Bang menurut yg saya baca bang, bing itu tdk bisa jd kalimat tanya walaupun kita menggunakan intonasi naik, jadi he has a coat? Itu salah, yang benar itu is he itu baru kalimat tanya?


Ainun281925

Di pertanyaan sebelumnya "Does she has children?" Itu kenapa menggunakan has bukan have? Apakah bisa dibantu?


Sendhy5

Oh gitu ya, ok thanks for the explanation ^_^


Chrisjhon5

Ada yang bisa jelaskan apa bedanya "Doea he have a coat? " dengan "is he has a coat?"


elearning6

Does/do digunakan ketika kalimat utama menggunakan kata kerja. Untuk contoh disini, kata kerja yang digunakan pada kalimat utama adalah "have" yang artinya punya/mempunyai.

Is/are digunakan jika kalimat utama tidak menggunakan kata kerja (noun/adjective/dll), seperti : he is smart (+) is he smart (?)

she is good at cooking (+) is she good at cooking (?)

Please, correct me if i'm wrong

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.