1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Girls drink water."

"Girls drink water."

Terjemahan:Para anak perempuan minum air.

December 11, 2014

28 Komentar


reynold07

Kata "para anak perempuan" dngn "anak-anak perempuan" beda emang? Parah. -_-


andiniiswara

kalau di lihat dari tata bahasa indonesia 'anak-anak perempuan' itu bahasa rancu kak, karena itu pemborosan makna. Jadi di ganti dengan para anak perempuan yang lebih baku, para kan kata ganti dari jamak (Banyak)


PERCE_NEIGE

Saya mengerti bahwa perlu menggunakan "para" setiap kali ada sekelompok orang yang hidup (tetapi bukan sekelompok objek)

Ini benar?

Dan bahwa penggunaan "para ... itu" lebih bagus dalam bahasa Indonesia.

Tetapi, jika saya katakan "Anak-anak itu", saya mengerti bahwa ini adalah sekelompok anak-anak, jadi jamak.
Mengapa lebih bagus untuk digunakan "Para anak-anak itu" atau "Para anak"?

Apa aturan untuk "para", "para.... itu", dan kata-kata seperti anak atau anak-anak?

Para anak itu = Para anak = Anak-anak itu = Para anak-anak itu = Para anak-anak?

Apa yang salah?


Sonya29216

The itu kadeng artinya suka beda beda ya kadang itu kadang para bingung


PERCE_NEIGE

para: jamak, ketika ada kelompok orang.

Duolingo memaksa kita untuk menggunakan "para" setiap kali ada sekelompok orang dalam bentuk jamak.
(Saya pikir Duolingo ingin memberi tahu kami, itu dalam bahasa Indonesia lebih bagus)


adelaide385568

drink sama drinks memang nya beda


RobertoSym

beda...kalau drink umtuk tunggal contoh I,you kalau drinks untuk jamak contoh he,she,it


PERCE_NEIGE

@RobertoSyam

Tidak. Itu salah.

You, tidak selalu tunggal!
Dan, they = jamak.
We = jamak.

Penjelasan kamu salah.

Drinks = konjugasi untuk she, he, dan it.

Drink = konjugasi untuk tunggal, atau jamak, kecuali she, he, it.


RegitaNuru

Tapi knp klo girls (para anak gadis) diikuti dgn kata drink bkn drinks? Padahal girls itu kan jamak


MuhammadMu548208

Girls = They.
Jdi yg tambah "s" hanya He, She, It. Sedangkan I, You dan They tak perlu


PERCE_NEIGE

@Muhammad.

I, you, we, dan they, tidak pake "s".


PERCE_NEIGE

@RegitaNuru

Ini karena aturan jamak / tunggal salah.

They = jamak = They drink.
He = tunggal = he drinks.
I = tunggal = I drink.

== Kesimpulan:
Tidak ada hubungan antara tunggal / jamak dan "s".

Drinks, itu itu tidak ada hubungannya dengan jamak atau bentuk tunggal.

itu ada hubungannya dengan konjugasi untuk "dia" (he, she, it), hanya menunjukkan orang ketiga tunggal, dalam simple present.


[pengguna yang dinonaktifkan]

    Kalau menurut saya, kata "drink" dipakai oleh subjek; I, You, They, We dan kalau "drinks" itu dipakai oleh subjek; She, He, It. Menurut saya ya kak :)


PERCE_NEIGE

    Ini benar-benar , tetapi konjugasi ini dengan "s" hanya untuk simple present, pada waktu lain.


novitha5

    Drink minum drinks meminum


RobertoSym

    Para's like batch


PERCE_NEIGE

    Batch? A kind of plural?


PERCE_NEIGE

    Ok, kelompok, untuk orang-orang, saya mengerti sekarang. Saya pikir itu hanya berlaku untuk orang.


Sabbatina1

    Audio x jelas.girl x di sebut girls.


AlexanderD85833

    Kata para itu ganjel asal usulnya dari mana. Bahasanya juga ga umum


tri326614

    dari mana datang para anak perempuan minum air. se dangkan kata dari para aja gk ada


PERCE_NEIGE

    Para anak perempuan = sekelompok anak perempuan, indikator jamak jadi.


Yuniiii2

    Ini bedanya ape coba


erwinsyahp6

    kpan harus pake "s" cntoh reads, drinks,. dan kpan s itu tdk prlu dipke,. bntu dong


NavedaMahd

    Saya ngomong bener tapi kok disalahin ANEH!!!!!!!

    Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.