"Girlsdrinkwater."

Terjemahan:Para anak perempuan minum air.

4 tahun yang lalu

27 Komentar


reynold07

Kata "para anak perempuan" dngn "anak-anak perempuan" beda emang? Parah. -_-

4 tahun yang lalu

andiniiswara

kalau di lihat dari tata bahasa indonesia 'anak-anak perempuan' itu bahasa rancu kak, karena itu pemborosan makna. Jadi di ganti dengan para anak perempuan yang lebih baku, para kan kata ganti dari jamak (Banyak)

8 bulan yang lalu

PERCE_NEIGE
PERCE_NEIGE

Saya mengerti bahwa perlu menggunakan "para" setiap kali ada sekelompok orang yang hidup (tetapi bukan sekelompok objek)

Ini benar?

Dan bahwa penggunaan "para ... itu" lebih bagus dalam bahasa Indonesia.

Tetapi, jika saya katakan "Anak-anak itu", saya mengerti bahwa ini adalah sekelompok anak-anak, jadi jamak.
Mengapa lebih bagus untuk digunakan "Para anak-anak itu" atau "Para anak"?

Apa aturan untuk "para", "para.... itu", dan kata-kata seperti anak atau anak-anak?

Para anak itu = Para anak = Anak-anak itu = Para anak-anak itu = Para anak-anak?

Apa yang salah?

1 bulan yang lalu

SeptaWiraw

Ngaco nih bahasanya baku dulinggo

1 bulan yang lalu

d4v1d2505

Iya ini jdi bkin pusing xixixixi

9 bulan yang lalu

adelaide385568

drink sama drinks memang nya beda

3 tahun yang lalu

RobertoSym

beda...kalau drink umtuk tunggal contoh I,you kalau drinks untuk jamak contoh he,she,it

3 tahun yang lalu

RegitaNuru

Tapi knp klo girls (para anak gadis) diikuti dgn kata drink bkn drinks? Padahal girls itu kan jamak

1 tahun yang lalu

MuhammadMu548208

Girls = They.
Jdi yg tambah "s" hanya He, She, It. Sedangkan I, You dan They tak perlu

1 tahun yang lalu

PERCE_NEIGE
PERCE_NEIGE

@Muhammad.

I, you, we, dan they, tidak pake "s".

1 bulan yang lalu

NicoSiahaa

My dog drinks beer

11 bulan yang lalu

PERCE_NEIGE
PERCE_NEIGE

My dog drinks beer = tata bahasa benar

(Namun dalam kenyataannya, saya harap itu salah.)

1 bulan yang lalu

PERCE_NEIGE
PERCE_NEIGE

@RegitaNuru

Ini karena aturan jamak / tunggal salah.

They = jamak = They drink.
He = tunggal = he drinks.
I = tunggal = I drink.

== Kesimpulan:
Tidak ada hubungan antara tunggal / jamak dan "s".

Drinks, itu itu tidak ada hubungannya dengan jamak atau bentuk tunggal.

itu ada hubungannya dengan konjugasi untuk "dia" (he, she, it), hanya menunjukkan orang ketiga tunggal, dalam simple present.

1 bulan yang lalu

PERCE_NEIGE
PERCE_NEIGE

@RobertoSyam

Tidak. Itu salah.

You, tidak selalu tunggal!
Dan, they = jamak.
We = jamak.

Penjelasan kamu salah.

Drinks = konjugasi untuk she, he, dan it.

Drink = konjugasi untuk tunggal, atau jamak, kecuali she, he, it.

1 bulan yang lalu

priyantharaeka

Kalau menurut saya, kata "drink" dipakai oleh subjek; I, You, They, We dan kalau "drinks" itu dipakai oleh subjek; She, He, It. Menurut saya ya kak :)

1 bulan yang lalu

PERCE_NEIGE
PERCE_NEIGE

Ini benar-benar , tetapi konjugasi ini dengan "s" hanya untuk simple present, pada waktu lain.

1 bulan yang lalu

Sonya29216

The itu kadeng artinya suka beda beda ya kadang itu kadang para bingung

7 bulan yang lalu

PERCE_NEIGE
PERCE_NEIGE

para: jamak, ketika ada kelompok orang.

Duolingo memaksa kita untuk menggunakan "para" setiap kali ada sekelompok orang dalam bentuk jamak.
(Saya pikir Duolingo ingin memberi tahu kami, itu dalam bahasa Indonesia lebih bagus)

1 bulan yang lalu

tri326614

dari mana datang para anak perempuan minum air. se dangkan kata dari para aja gk ada

1 bulan yang lalu

PERCE_NEIGE
PERCE_NEIGE

Para anak perempuan = sekelompok anak perempuan, indikator jamak jadi.

1 bulan yang lalu

PERCE_NEIGE
PERCE_NEIGE

What is "Para"?

1 tahun yang lalu

RobertoSym

Para's like batch

1 tahun yang lalu

PERCE_NEIGE
PERCE_NEIGE

Batch? A kind of plural?

1 tahun yang lalu

andiniiswara

yup

8 bulan yang lalu

PERCE_NEIGE
PERCE_NEIGE

Ok, kelompok, untuk orang-orang, saya mengerti sekarang. Saya pikir itu hanya berlaku untuk orang.

1 bulan yang lalu

Sabbatina1

Audio x jelas.girl x di sebut girls.

5 bulan yang lalu

AlexanderD85833

Kata para itu ganjel asal usulnya dari mana. Bahasanya juga ga umum

4 bulan yang lalu
Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.