1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "seorang perempuan dan sebuah…

"seorang perempuan dan sebuah apel"

Terjemahan:a woman and an apple

December 13, 2014

37 Komentar


FeriraFebr

Knp kok harus an apple kok bukannya a apple


SeptiIka

Kalau kata bendanya dimulai dengan huruf vokal (aiueo) maka harus an bukan a.


ChubBell17

Karna huruf awalnya pake konsonan, kalo apple kan pake huruf vokal, jd pake An


aperiliya

Tidak semua huruf vokal memakai "an".. seperti "a university", dimana "u" (huruf vokal) tapi dibacanya "yu"(konsonan). Jadi "sebuah university" itu harus pakai "a" bukan "an"


arhamjasir

Kan huruf depannya vokal,klo depannya huruf vokal an, tpi klo selain huruf vokal pake a


teddy665878

A woman and an apple


TheodoraSu

Woman: wanita. Girl: perempuan


skypotter

girl = anak perempuan


PERCE_NEIGE

Saya setuju dengan Skypotter: Perempuan dan wanita searti, identik menurut kamus kbbi:

https://kbbi.web.id/perempuan

https://guetau.com/intermezzo/opini/apa-sih-bedanya-perempuan-dan-wanita.html


vitaauliarmdhn

febriaFbr : soalnya apple pakek huruf hidup contoh (a)pple a,i,u,e,o adalah huruf hidup dan harus menggunakan kata depan an.


aga_akbar

emg seharusnya "a girl"? girl = anak perempuan... perempuan bisa "girl" atau "woman"... Perempuan atau Wanita hanyalah perbedaan klasifikasi gender, kalau perempuan masih gadis, wanita sudah dewasa. Konotasinya tetap bukan anak perempuan. Jadi jawaban "a woman" seharusnya juga benar.


PERCE_NEIGE

Biasanya tidak, girl = anak perempuan atau gadis, dan wanita = perempuan = woman. (dan lady atau dame adalah versi yang jauh lebih hormat dan formal)

Tetapi dalam bahasa sehari-hari, kita sering berbicara tentang "girl" untuk seseorang yang bukan anak-anak.
Tetapi kita harus ingat bahwa istilah yang benar untuk anak-anak perempuan, bukan dewasa adalah "girl", tidak "woman", dan untuk seseorang dewasa, itu "woman", tidak "girl".

Dalam kehidupan sehari-hari, itu lebih fleksibel. Dalam lagu-lagu, kami jarang mengatakan "woman, I love you", tetapi kami mengatakan "girl". Sebenarnya, itu adalah kesalahan bahasa Inggris, tetapi dalam kehidupan sehari-hari, itu bukan lagi kesalahan.


Oib1

kok one apple salah? kan sebuah apel?


PERCE_NEIGE

Bisa, Tetapi kita akan menggunakan artikel itu (the, a, an), dan bukan angka (1,2,3....) jika kita tidak menghitung, jika tidak, itu tidak akan terlihat sangat alami.

Angka tersebut harus digunakan dalam situasi ada beberapa objek untuk dihitung, atau bahwa seseorang ingin bersikeras kuat pada: hanya ada satu unit.


IndrianiIs

Kapan harus menggunakan women ? Dan menggunakan kata woman ?


PERCE_NEIGE

Women = jamak. Ketika ada lebih dari satu.


Fyn_I1

Kok an apple?


PERCE_NEIGE

Karena "a", huruf pertama dari kata "appel", terdengar seperti vokal.


nadhilasha

Seharusnya girl


Fahira202077

Girl untuk sebutan anak perempuan


audreykai

Bukankah lebih tepat girl?


PERCE_NEIGE

Tidak. Perempuan = wanita = woman, menurut kamus kbbi https://kbbi.web.id/perempuan.

Anak perempuan atau gadis = girl. https://kbbi.web.id/gadis


L.M.Hadid.

Gimana cara membedakannya saat mengucapkan "and"dengan"an"tolong dibantu?


Umam378407

Kenapa an?

Karna A..pple (dibaca pake vokal A, i , u , e , o)


fukagami

Apa bedanya lady sama woman??


rumshe

Pusing jawaban udah benar msh Salah


AlhamDanni

A women and an apple


Noviyanti929002

Saya kan sudah benar,knapa malah di salahin


LEKO203226

Cuman karena kapitalisasi karena otomatis dari keyboard nya jawaban q salah ???


Auraniyahw

Pdhl jwbnx udh bnr knp slah ?


MNWachyuDi

Saya suka bingung jawab women sama woman sebenernya yg bener yg mana..


hafidz96893

kasi tau bedanya men sama man dan women sama woman


Sirajuddin502750

Saya tidak bisa masukkin kata "an" pada kata"an apple". Why ? Is my phone error ?


Gathan18

Aku sudah benar

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.