1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "seorang perempuan dan sebuah…

"seorang perempuan dan sebuah apel"

Terjemahan:a woman and an apple

December 13, 2014

84 Komentar


FeriraFebr

Knp kok harus an apple kok bukannya a apple


SeptiIka

Kalau kata bendanya dimulai dengan huruf vokal (aiueo) maka harus an bukan a.


NabilaProk

Ahhhh mkasih dah mengingatkan untung buka komen gw dah lupa soalnya hehe mkasih ya


ALOYoffici

Kok aku salah lagi


ChubBell17

Karna huruf awalnya pake konsonan, kalo apple kan pake huruf vokal, jd pake An


aperiliya

Tidak semua huruf vokal memakai "an".. seperti "a university", dimana "u" (huruf vokal) tapi dibacanya "yu"(konsonan). Jadi "sebuah university" itu harus pakai "a" bukan "an"


fidarArjun

Kak, apakah an untuk huruf vokal buah saja? Selain buah pake a?


Ahmadnurir

An itu untuk vokal aiueo lainya pakai a


Miraclenew4

Bukan cuma buah saja

Contoh An Hour An Iron An elephant


NabilaProk

Ahh msih bingung apa" sj huruf vokal tpi tdk memakai "an" ?


RioSiswand1

Gak mungkin juga kalo.. A apple...


hafidz96893

a apple kok jd kyk gagap wkwkwkw


sisie.adz

iya, kl pake a apple jadi lucu terus gak nyambung gitu yaaa gimana gitu, ya jadi lebih cocok an apple WKWKWKW


Qarinafaza

An:A,I,U,E,O A:selain A,I,U,E,O


ElianaIngr

Karena apple kata depannya 'a' dan 'a' masuk ke dalam huruf vokal (aiueo) jika menggunakan huruf vokal menggunakan 'an'


jonfelix4

Karena "an" digunakan untuk kata yg awalnya vokal yaitu a,i,u,e,o Apple Berawal huruf vokal makanya pake "an"


Nazar747332

An untuk kata yang di depannya di dahului A, I, U, E, O (huruf vokal)

A untuk kebalikannya


Ahmadnurir

Karena apple itu vokal yaitu a jadi pakai an kalau tidak vokal pakai a


najda524886

Karena apple dimulai dengan huruf vokal


DindaRamad17

Knp kau yang ngatur


aufa675071

Karena an itu untuk buah-buahan dan a itu untuk manusia ex: a dad and an melon


TheodoraSu

Woman: wanita. Girl: perempuan


skypotter

girl = anak perempuan


PERCE_NEIGE

Saya setuju dengan Skypotter: Perempuan dan wanita searti, identik menurut kamus kbbi:

https://kbbi.web.id/perempuan

https://guetau.com/intermezzo/opini/apa-sih-bedanya-perempuan-dan-wanita.html


teddy665878

A woman and an apple


vitaauliarmdhn

febriaFbr : soalnya apple pakek huruf hidup contoh (a)pple a,i,u,e,o adalah huruf hidup dan harus menggunakan kata depan an.


aga_akbar

emg seharusnya "a girl"? girl = anak perempuan... perempuan bisa "girl" atau "woman"... Perempuan atau Wanita hanyalah perbedaan klasifikasi gender, kalau perempuan masih gadis, wanita sudah dewasa. Konotasinya tetap bukan anak perempuan. Jadi jawaban "a woman" seharusnya juga benar.


PERCE_NEIGE

Biasanya tidak, girl = anak perempuan atau gadis, dan wanita = perempuan = woman. (dan lady atau dame adalah versi yang jauh lebih hormat dan formal)

Tetapi dalam bahasa sehari-hari, kita sering berbicara tentang "girl" untuk seseorang yang bukan anak-anak.
Tetapi kita harus ingat bahwa istilah yang benar untuk anak-anak perempuan, bukan dewasa adalah "girl", tidak "woman", dan untuk seseorang dewasa, itu "woman", tidak "girl".

Dalam kehidupan sehari-hari, itu lebih fleksibel. Dalam lagu-lagu, kami jarang mengatakan "woman, I love you", tetapi kami mengatakan "girl". Sebenarnya, itu adalah kesalahan bahasa Inggris, tetapi dalam kehidupan sehari-hari, itu bukan lagi kesalahan.


IndrianiIs

Kapan harus menggunakan women ? Dan menggunakan kata woman ?


PERCE_NEIGE

Women = jamak. Ketika ada lebih dari satu.


Fyn_I1

Kok an apple?


PERCE_NEIGE

Karena "a", huruf pertama dari kata "appel", terdengar seperti vokal.


nadhilasha

Seharusnya girl


Fahira202077

Girl untuk sebutan anak perempuan


audreykai

Bukankah lebih tepat girl?


PERCE_NEIGE

Tidak. Perempuan = wanita = woman, menurut kamus kbbi https://kbbi.web.id/perempuan.

Anak perempuan atau gadis = girl. https://kbbi.web.id/gadis


Oib1

kok one apple salah? kan sebuah apel?


PERCE_NEIGE

Bisa, Tetapi kita akan menggunakan artikel itu (the, a, an), dan bukan angka (1,2,3....) jika kita tidak menghitung, jika tidak, itu tidak akan terlihat sangat alami.

Angka tersebut harus digunakan dalam situasi ada beberapa objek untuk dihitung, atau bahwa seseorang ingin bersikeras kuat pada: hanya ada satu unit.


Ahmadnurir

One apel itu artinya satu apel


L.M.Hadid.

Gimana cara membedakannya saat mengucapkan "and"dengan"an"tolong dibantu?


Umam378407

Kenapa an?

Karna A..pple (dibaca pake vokal A, i , u , e , o)


fukagami

Apa bedanya lady sama woman??


rumshe

Pusing jawaban udah benar msh Salah


AlhamDanni

A women and an apple


Noviyanti929002

Saya kan sudah benar,knapa malah di salahin


LEKO203226

Cuman karena kapitalisasi karena otomatis dari keyboard nya jawaban q salah ???


Auraniyahw

Pdhl jwbnx udh bnr knp slah ?


MNWachyuDi

Saya suka bingung jawab women sama woman sebenernya yg bener yg mana..


hafidz96893

kasi tau bedanya men sama man dan women sama woman


jessongaddiel

men/women itu jamak gan


lunahanifa

Jawaban gw bener harusnya asuh masa gara2 huruf A ny gede doang jdi gagal pea


SyahidahAz1

Saya bener kalimatnya kok dibikin salah


IndraErdin

Knp gak pake "she" ?? Kok malah ri ganti sama A


FadhlanMuh2

Boleh follow ig @dhlan.irham


AnnisaRyn

Kenapa A women salah, cuma karna huruf kapital


HannaIvana

Anjimm gw salah pencet :v


RidaGACHAc

Hm saya bisa wkwkwkwk


AndiEdwin0

Kenapa apel itu an? Tidak a? Tolong penjelasannya kakak


jessongaddiel

Vokal aiueo harus an


Xkyuu_

Katanya kalo pengucapan kata benda berawalan huruf vokal menggunakan an? Gimana bingung:)


AbrahamAdg

Bedanya women sama woman apa ya?


oncom9

Jelek banget nih


iqbal17015

Kenapa aku salah gara gara diawalnya pakek "A" bukannya "a"


SuryaPrata924194

Contoh:

“A” digunakan saat berhadapan dengan kata benda berawalan huruf konsonan. A student. A car. “An” digunakan saat berhadapan dengan kata benda berawalan huruf vokal. An orange. An idea. "An” digunakan saat berhadapan dengan kata benda berawalan huruf konsonan namun berbunyi vokal. An honor. An hour. “A” digunakan saat berhadapan dengan kata benda yang berawalan huruf vokal namun berbunyi konsonan. A university. A unit.


ADRIANSALNAH

a orang,an merujuk pada kata benda


Hanumkn

Kenapa harus woman knpa gak female aja??


alvian777

Jawaban gw a women and an apple bener kenapa ini salah,


YusufMuham413473

Saya sudah menjawab dengan benar, tapi ko hasil nya salah terus ya


naz521992

A gw besar doang anjim


ayu0121

A woman dan an apple


Nurganisa

Kapan women digunakan?


anapermata83

Kok salah mulu ya pdhl nulisnya uda bener hiks

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.