1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Dia membuat makan siang."

"Dia membuat makan siang."

Terjemahan:He makes lunch.

December 15, 2014

14 Komentar


yudiwirajuda

"She makes lunch" ...probably :/


abdianpang

creating = sedang membuat, made = telah dibuat (past). :)


RizkiKurni5

Makes dan creates kok beda?


jnr92x

Secara harfiah dalam bahasa Indonesia, 'make' artinya 'membuat'. Sedangkan 'create' artinya 'menciptakan'. Meski kadang kedua kata itu bisa dipertukarkan tempat, tapi lebih sering nggak bisa dituker.


PERCE_NEIGE

It's when you imagine a menu. Agreed: sounds weird for "membuat" here.


Utnapis

"Creating" lunch sounds very... artistic.


KharismaWa

Maybe "made lunch" more suitable


PERCE_NEIGE

Makes lunch. Made = past.


jmaddz

Who besides professional chefs "create" lunch?

"He creates lunch" bukanlah b.Inggris sehari-hari. Sangat formal! Kalau ga bilang "he makes lunch" akan terdengar aneh.


ilhamsaput774721

Ah yes, rise my glorios creation, Rise!


Ratukiarra

Please join with US in group English speaking My wa number 085735725475

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.