1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Anak-anak perempuan itu maka…

"Anak-anak perempuan itu makan beberapa roti lapis."

Terjemahan:Those girls eat sandwiches.

December 16, 2014

39 Komentar


azlan555232

Some=lebih dari satu,beberapa/banyak

Several=lebih dari satu tapi tidak banyak

Those= arti jamak dari kata that


indrabajang

I'm sorry to say, ini kebalik. Some menunjukkan sesuatu yang lebih dari satu tapi jumlahnya lebih sedikit dari several, penggunaan keduanya akan agak membingungkan karena tidak ada batasan angka pasti dalam penggunaannya, itu sebabnya orang-orang punya batasan yang berbeda karena menggunakannya hanya dengan perasaan, tapi satu hal yang pasti, bahwa some menunjukkan sesuatu yang lebih sedikit daripada several. contoh: There are several apples on the table but I can only carry some of them. #CMIIW :)


Dendi_Sulistiyo

Apa bedanya Thoes dan The


indrabajang

"Those" digunakan sebagai kata tunjuk benda jamak yang dilihat oleh orang yang sedang berbicara tapi jaraknya jauh dari benda tersebut. Sedangkan "The" digunakan pada benda yang sudah diketahui atau sedang dibicarakan, penggunaan the biasanya digunakan setelah benda itu disebut sebelumnya, contoh: i have a dog, the dog is brown. The juga digunakan pada benda-benda yang sudah di ketahui semua orang dan jumlahnya hanya satu, seperti "the moon" dan "the sun"

<h1>CMIIW</h1>

Samuelg-33

HTML kok programmer sih :D


nabill.faiz_

berarti markup languager ya? :D


M00N135

That: itu (untuk tunggal)

Those: itu (untuk jamak)


vinzengrey

kadang sulit membedakan antara sandwich dengan roti lapis, karena penggunaan istilah inggris sudah cukup lazim di masyarakat.


Dwicyds

Kenapa eat nya gak pake s?kan mereka perempuan/she


indrabajang

karena lebih dari satu orang, "those girls" sama artinya dengan "they", dan "they" tidak ditambahkan "s" pada kata kerjanya. #CMIIW :)


MikhailMik915782

Kan dah pakai those. Tapi kenapa girl nya paki s lagi mas?


bluejay_321

Waah... Masnya pinter, lho... Maksih infonya :")))


bluejay_321

Makasih inpohnya ♡


EpinLewar

Karena di situ tulisannya anak anak perempuan jadi lebih dari satu perempuan sehingga kata kerja eat nya tidak lagi di tambah s.


Glory494558

Bedanya eat sama eats apa yah


bangichan

Agak bingung saya antara penggunaan 'the' dan 'that' dibeberapa kasus dalam latihan ini. Atau apa saya yg msh blm jeli?


arvan325723

The itu cuman artikel, sedangkan that artinya itu tapi kalo tu banyak jadinya those


Iis210872

Ap bedanya penggunaan some and several?


putri425622

Bukannya jika ada kata orang ketiga seperti "he, she, it, or girl, man, woman" seharusnya menggunakan "s" seperti ini she drinks water lalu mengapa yg ini gak pake "s" she eat sandwiches. Saya masih binggung.


Allamul

Karena girls berarti banyak gadis gadis, kalau jamak tidak pakai tambahan s. Kalau tunggal nanti pakai imbuhan s, misal "the girl eats sandwich". Cmiiw


AdeMaryant

Ko aku salah yaaa


asci948281

kl the girls eats sandwiches knp salah?


CreepyP10D

Karena itu penggunaannya ke they bukan ke she


fafi844030

Aku td bener pake the bukan pake those


nopi38751

Ga bener udah bener bener tapi tetep salah


athanailaf1

The girls eat sandwiches


AndhikaFit1

Kalo nulisnya gini The girls eat sandwiches artinya jd salah ya? Aku blm paham ada those


fafi844030

Aku td pake the, bener kok


AlifParajF

Wah Ilmu baru nih


ICHSAN24

Mau tanya arti kata jamak dan tunggal apa sih ?


FaridaSafi1

Jamak itu lebih dari satu klo tunggal itu satu


petrus_a

Ketemu sama soal ini saya salah terus

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.