1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Saya punya bebek itu."

"Saya punya bebek itu."

Terjemahan:I have the duck.

December 17, 2014

15 Komentar


badakbercula48

Kenapa "itu" diterjemahkan sebagai "the"? Bukankah bisa saja "Saya punya bebek" diartikan sebagai "I have the duck"?


nelwandi

saya punya bebek = I have duck.

Walaupun bukan terjemahan langsung dari kata "Itu" tapi artikel "The" menunjuk pada sesuatu.

The duck/s = seekor atau beberapa bebek

Ducks = semua bebek

The ducks are yellow = bebek-bebek itu kuning

Ducks are yellow = (semua) bebek (diseluruh dunia) berwarna kuning


badakbercula48

Oke. Terima kasih atas penjelasannya.


AldiDe

the duck is mine??


cherylliz

Artinya bebek itu adalah milikku


Nerukuroichi

=bebek itu punya saya. Kalo secara tata bahasa O-P-S, di kalimat atas polanya S-P-O


NurHayyi

Gimana kalau i have that duck ,,, bener ga?


cherylliz

Itu bukan bahasa inggris yang runtut, benar, dan efektif


a-horanxx

Sebenarnya bisa saja, tpi kurang enak didengar


SirmanRajagukguk

kenapa pakai artikel the? apa tidak seharusnya pakai artike 'a'


Randyelf

Artikel The digunakan untuk menunjukan sesuatu itu. sehingga dalam keadaan berbicang kamu dan lawan bicaramu melihat bebek itu secara langsung.


cherylliz

A itu artinya sebuah


Arizal1

Add saya dan duel


ArdyanDayl

kalau pakek the itu berati objeknya tdk jauh dari yg mengucap. kalau pakek that berarti jauh contoh i like that duck i have the duck

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.