Duolingo adalah cara yang paling populer untuk belajar aneka bahasa di dunia. Dan yang terpenting, 100% gratis!

"Saya punya bebek itu."

Terjemahan:I have the duck.

3 tahun yang lalu

15 Komentar


badakbercula48

Kenapa "itu" diterjemahkan sebagai "the"? Bukankah bisa saja "Saya punya bebek" diartikan sebagai "I have the duck"?

3 tahun yang lalu

nelwandi
nelwandi

saya punya bebek = I have duck.

Walaupun bukan terjemahan langsung dari kata "Itu" tapi artikel "The" menunjuk pada sesuatu.

The duck/s = seekor atau beberapa bebek

Ducks = semua bebek

The ducks are yellow = bebek-bebek itu kuning

Ducks are yellow = (semua) bebek (diseluruh dunia) berwarna kuning

3 tahun yang lalu

badakbercula48

Oke. Terima kasih atas penjelasannya.

3 tahun yang lalu

AldiDe

the duck is mine??

3 tahun yang lalu

cherylliz
cherylliz

Artinya bebek itu adalah milikku

3 tahun yang lalu

Nerukuroichi
Nerukuroichi

=bebek itu punya saya. Kalo secara tata bahasa O-P-S, di kalimat atas polanya S-P-O

3 tahun yang lalu

NurHayyi

Gimana kalau i have that duck ,,, bener ga?

3 tahun yang lalu

cherylliz
cherylliz

Itu bukan bahasa inggris yang runtut, benar, dan efektif

3 tahun yang lalu

a-horanxx

Sebenarnya bisa saja, tpi kurang enak didengar

3 tahun yang lalu

SirmanRajagukguk

kenapa pakai artikel the? apa tidak seharusnya pakai artike 'a'

3 tahun yang lalu

Randyelf

Artikel The digunakan untuk menunjukan sesuatu itu. sehingga dalam keadaan berbicang kamu dan lawan bicaramu melihat bebek itu secara langsung.

3 tahun yang lalu

cherylliz
cherylliz

A itu artinya sebuah

3 tahun yang lalu

irmawahyun1

I have dangdut

2 tahun yang lalu

Arizal1

Add saya dan duel

2 tahun yang lalu

ArdyanDayl

kalau pakek the itu berati objeknya tdk jauh dari yg mengucap. kalau pakek that berarti jauh contoh i like that duck i have the duck

2 tahun yang lalu