1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Anak perempuan itu mendengar…

"Anak perempuan itu mendengar anjing itu."

Terjemahan:The girl hears the dog.

December 22, 2014

23 Komentar


b29wx

Hear itu mendengar tidak sengaja(suara gong²an yg terdgr, tpi dia gbnr² mau dgrin), sedangkan listen dia sengaja mendengar (menyimak dan emg mau denger)


PurnaYasa

Listen = menyimak/mendengar Hear = dengar


Endhy17

Saat mna kta gunakan hear, saat mna kta gunkan hears? Mnta pnjlsanya dong


khalidfahdi_

Hear = mendengar Listen = mendengarkan, menyimak, memperhatikan


NikoSantoso

Bukannya "listen" itu juga mendengar ya?


Pinky873795

"Listen" mendengarkan, "hear" mendengar


MashuriBai

Pake listen ko di salahin sih


FransiskaMarta

apa beda "hears" dengan "listen"???


AfrialdiLubis

hear itu mendengar secara samar-samar sedangkan listen mendengar secara langsung.


ikaandika

Tks penjelasannya


NurAzizahA13

Bukannya yang pertanyaannya itu si anak perempuan ngedengar lansung kok bisa jawabannya hear bukan listen?


hi.gosans

Hear tanpa niat, listen dengan niat diawal


Dany390824

Tolong jelaskan :)


sukiyah

Bedanya gils dan daughter???


MalikIbrahimF

Girl anak perempuan/gadis Daughter anak dia perempuan


chsnnd

Daughter anak perempuan. Ibu punya anak perempuan, nah anak perempuan si ibu ini daughter


yyermayaa

Apa bedanya hear sma hears


NurulWakhi

The boy dan the girl itu pake hear apa hears? Kan subject tunggal yah, ku bingung jadinya


Ryko490766

Harusnya pake hear karena the boy atau the girl adalah subject tunggal (they). Tapi yang benar mala hears. Tambah bingung jadinya


FajrianaNi

The boy and the girl itu tunggal Kalo tunggal ditambah s untuk kata kerjanya.

Kalo jamak the boys and the girls kata kerjanya tidak perlu pakai s.


FajrianaNi

Subjek tunggal + v ditambah s

Subjek jamak + v tanpa s

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.