1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Saya makan"

"Saya makan"

Terjemahan:I eat

December 22, 2014

30 Komentar


christinanovitaa

"I am eating" is the same


haidarahhusain

I am eating = Saya SEDANG makan.


GuillianoTristan

Well as native speaker of indonesian I prefer aku sedang makan :p Saya is too formal while aku is casual


Yopiy18

Itu present tentse


AriaAulia

Berbeda, karena kalimatnya tidak menunjukan indikasi bahwa anda sedang melakukan hal tsb sekarang ( Present) . Jawaban anda benar, tapi kurang tepat.


Samsullaw

jadi kalau i am eating benar kah?


haidarahhusain

Bisa benar, bisa salah.

I am eating menekankan kegiatan (eating) sedang berlangsung. Untuk tahap awal di mana pelajaran ttg present progressive tense belum diajarkan, kemungkinan besar akan disalahkan.


3valdynanda

kenapa salah kalo pake to be 'am'?


haidarahhusain

Tidak bisa seperti itu.

Bentuk kalimat yg mungkin: I eat atau I am eating.


aulia.syifa.r

Bahasa inggrisnya saya/aku itu I, bukan I am.


trihardiya

Penggunaan ing harus di barengi dengan to be makanya jadinya i am eating. Masih pelajaran dasar sih tapi juga suka salah


AMHIJU

oh.gtuuu

jd semua kalimat yg sedang berlangsung (menggunakan verb Ing akan dibarengi To be yaaa )


rini468305

Insyaalloh sdkt sdkt mah bs lah hehhe alhamdulillah


SriNurAgus

Bearti kl am harus di ikuti verb ing ya? Jadi kl gunaanny v 1 tak harus ada to be,atau gimana?


Lenny849499

Semoga bermanfaat


ghozyfaiq

Mudah2an di mengerti


RamadhanRi1

Belajar bareng" yuuk my club : NZPQYX

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.