1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "I hear an animal."

"I hear an animal."

Terjemahan:Saya mendengar seekor binatang.

December 25, 2014

18 Komentar


fahmar

"Saya mendengar seekor binatang" is not acceptable in bahasa. Mendengar is an adverb that cannot stand alone and should be supported by noun as in "mendengar suara/gosip/sesuatu.


lagracia00

The sentence does sound weird, but "seekor binatang" is a noun. However, I agree "Saya mendengar suara seekor binatang" might be better, although that sounds much more formal, as if it's from a poem.


Rizki908854

Anjiir sy merasa gak pede kalian bicara Inggris sebagus itu


Alif505828

It's ok to try speak or write english. It doesn't matter how good your english skill, just try it, don't be shy. Yaa gw juga lg memberanikan diri


Amaliyah3

Apa bedanya hear sama listen?


Jesssiii_

As far as I know, hear digunakan ketika mendengar suara yang tidak disengaja/ga ada niat untuk mendengar tp ga sengaja kedengar gitu. Sedangkan, "listen" digunakan ketika kamu menaruh perhatian penuh terhadap apa yang dikatakan lawan bicara/meminta orang lain untuk mendengarkan apa yg kamu bicarakan. In this context, "I hear an animal" > mungkin saat berjalan/duduk dirumah kamu ga sengaja dengar suara hewan. CMMIW and thanks in advance ;)


Z7N

Setahuku, Hear itu mendengar sedangkan listen itu mendegarkan atau dengarkan.


Dinda339700

Bisa bantu jelasin ngga kenapa pake kata 'an animal' bukan 'a animal'?


Fhajry

'An' digunaka ketika subjeknya berawalan fokal(a, i, u, e,o) contoh : i eat an apple


dendynho

Ada jg huruf konsonan yg pake an, yaitu H. Contohnya: an hour. Satu jam.


aldiMuhamm16

Bedanya hear sama listen apa?


IndahLesta20

Kali ini berbicara benar walaupun 2x danggap salah


Astindiah

Kapan menggunakan hear dan kapan harus pakai listen?


asu26856

Hear untuk kita yang mendengar,listen untuk mereka/dia/kamu yg mendengar


AnggiNaraS

tolong dong penggunaan hear dan listen


IbrahimMov3

Ada yang gak susa


asu26856

Why animal is seekor??

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.