1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "They eat dinner."

"They eat dinner."

Terjemahan:Mereka makan malam.

December 27, 2014

14 Komentar


TitaAprili

Still confused.. between dinner and eat.


PERCE_NEIGE

To eat = kata kerja, makan (apapun, kapan saja): He eats banana: dia makan pisang.

A dinner = sebuah makanan (kata benda) terakhir hari itu = "makan malam". Makan malam jam 8 malam di keluarga saya = The dinner is at 8 P.M in my family.


EdoSeptian

why must add eat??


PERCE_NEIGE

Because it's more common and natural in English than saying "they dinner".


azmiihsan

Mereka makan makanan malam (?)


AyuIndahNi

Mengartikan bahasa Inggris tidak bisa kata per kata, tetapi harus disesuaikan dengan bahasa Indonesia


cayurhaceum

"makan makanan malam" artinya tidak sedang makan malam, tapi sedang makan makanan yang biasa di sajikan malam hari.


Wenypuspita

iya bener kamu. kan dinner itu sendiri artinya makan malam.


KristoB2

i must be ensure now, (Makan) Breakfast = Pagi Lunch = Siang Dinner = Malam

am I right?


PERCE_NEIGE

I* (selalu huruf besar dengan "I"")

Yes. You're right, but "makan pagi" = breakfast, etc... Because "pagi" alone = morning.


sparklelov6

mau tau gimana cara memenangkan duo lingo dengan cara benar semua jawabannya?

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.