1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "It is my book."

"It is my book."

Terjemahan:Itu adalah bukuku.

December 27, 2014

14 Komentar


FaishalKam1

Saya dengernya its is my book.. itu bisa ngga sih udh ad kata its nya di tambahkan is?? Trus artinya gmn?


PERCE_NEIGE

"Its is": itu mustahil, tidak ada "its is" dalam Bahasa Inggris.

"Its" = possessive untuk "it".

Contoh: The banana belongs to the monkey: the banana is ITS (it's ITS banana). The banana belongs to the girl: the banana is HERS (it's HER banana). The banana belongs to the boy: the banana is HIS (it's HIS banana). The banana belongs to us (kita/kami): the banana is OURS (it's OUR banana).etc.

(I) My/mine.

(You) Your/yours.

(He)His/his.

(She) Her/hers.

(It) its/its

(We) Our/ours.

(You)Your/yours.

(They) Their/theirs.


Sultan506507

It's. (') itu menandankan apa...? Apakah singkatan dari it is..?


indrabajang

Yup benr, it's = it is. Tapi ingat it's dan its tidak sama.

<h1>CMIIW</h1>

indrabajang

apa yang ditulis PERCE_NEIGE di atas merupakan kata untuk menunjukkan kepemilikan. Salah satu contoh yang ditulis di paling atas, MY/MINE. Contoh penggunaannya seperti "MY book" dan "That book is MINE" dari kedua contoh itu bisa dilihat perbedaanya bahwa penggunaan MY selalu diikuti noun (kata benda) setelahnya, sedangkan MINE tidak. Begitu juga untuk contoh seterusnya, penggunaannya sama. #CMIIW


UsmanNers

Kalau pakai kata ini gmn?


SAYABODOH

Di pisah it=itu/ini, is = adalah. Kalau digabung it is= ini/itu. Untuk arti umum :)


Sofian452141

Bukuku = Buku miliku Kan sama , tapi Sy pake Buku Miliku salah ya?


ch.lyx_

soalnya, bukan kata "mine" tapi "my" kalo "mine" itu milikku, tapi "my" itu ku, berarti ini bukuku


nadiaafi2

Bedanya it is,is it,dan its itu apa?

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.