1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "It is my book."

"It is my book."

Terjemahan:Itu adalah bukuku.

December 27, 2014

10 Komentar


UsmanNers

Kalau pakai kata ini gmn?


SAYABODOH

Di pisah it=itu/ini, is = adalah. Kalau digabung it is= ini/itu. Untuk arti umum :)


FaishalKam1

Saya dengernya its is my book.. itu bisa ngga sih udh ad kata its nya di tambahkan is?? Trus artinya gmn?


PERCE_NEIGE

"Its is": itu mustahil, tidak ada "its is" dalam Bahasa Inggris.

"Its" = possessive untuk "it".

Contoh: The banana belongs to the monkey: the banana is ITS (it's ITS banana). The banana belongs to the girl: the banana is HERS (it's HER banana). The banana belongs to the boy: the banana is HIS (it's HIS banana). The banana belongs to us (kita/kami): the banana is OURS (it's OUR banana).etc.

(I) My/mine.

(You) Your/yours.

(He)His/his.

(She) Her/hers.

(It) its/its

(We) Our/ours.

(You)Your/yours.

(They) Their/theirs.


Sultan506507

It's. (') itu menandankan apa...? Apakah singkatan dari it is..?


indrabajang

Yup benr, it's = it is. Tapi ingat it's dan its tidak sama.

<h1>CMIIW</h1>

dedeadikti

It is artinya kan ini. Kalau itu That is ? Yg mana yg bener ?


Sultan506507

It, that dan the semua artinya itu... Yang membedakanya adalah kondisinya...

Contoh sedikit : the boy... Itu anak laki laki... Itunya lebih ke sang... Sang anak laki laki...

What is that.. itu nya lebih ke itu yang tidak kita ketahui... Dan that tidak pernah bisa jadi penjelasan sang.... The blackman ini bukan petanyaan tapi lebih ke pernyataan... Tidak bisa that blackmen karna artinya jadi lain... (It is a blackman) seperti menjelaskan si blackman... The blackman inilah sang pria hitam...


Sultan506507

Kata itu di indonesia tidak ada bedanya pada tulisan, tapi yang membedakanya adalah nada mengatakan... (ITU nenek ku, apakah ITU buah, ITU lah aku) apakah terlihat beda tulisanya.. tapi jelas mengucapkanya tidak dengan nada yang sama...?

Tapi english detail dalam perbedaan jumlah maupun kesan dan kondisi yang bisa merubah huruf pada ejaan...

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.
Mulai