1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Please eat."

"Please eat."

Terjemahan:Silakan makan.

December 28, 2014

22 Komentar


.Isti

Have Silakan and tolong the same meaning?


JhonWesly2

No, they are different. You use Silahkan to let them do the action verb. But Tolong for asking some help.


JhonWesly2

Example, Please sit down. In Indonesia it will "Silahkan duduk." not "Tolong duduk." Sitting down is not our needed, but they do.


JhonWesly2

Example for Tolong Please, help me! means "Tolong bantu aku!" Or "Please don't leave me." means "Tolong jangan tinggalkan aku." We don't use Silahkan here


TachibanaUkyo

Yes, they both mean "please", but "tolong" can also mean "help".


azzalea15

Disaat apa please itu jadi Tolong, Dan disaat apa please itu jadi silahkan?


akaka8

Nulis silahkan salah..di KBBi silakan/silahkan


ammarsufyan

Silakan sudah benar karena di KBBI yang benar adalah silakan.

Selama ini yang menggunakan kata "Silahkan" itu salah.

Sekian.


ammarsufyan

+++

Silakan mempunyai kata dasar sila, sedangkan untuk silahkan tidak ada kata dasar silah.


AnnaritaSe4

Translater Malay sptnya, silakan,.., nambah 'h' silahkan artinya sama ajalah ya.


Sihar15

Silahkan makan


King656278

Cuma salah silaHkan pakek H


RIDHOHANSB

Kalau minta toolong untuk di makan apa katanya , kayak tolonglah di makan.


RyanYustah2

Ini silahkan bukan silakan, tolong direvisi, correction aplikasinya silakan


Wira_englisher

Why not " kumohon makan " its same with " please eat " ?

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.