1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Sepatu-sepatunya berwarna co…

"Sepatu-sepatunya berwarna cokelat."

Terjemahan:Her shoes are brown.

December 28, 2014

17 Komentar


Taneshiko

kata -nya punya arti banyak contoh: her(-nya perempuan), his(-nya laki=laki), their(-nya mereka), its(-nya benda) sama our(-nya kami)


HendryAria

Jd jawaban untuk kalimat ini mana yg betul


DevianAnth

Jawab his kenpa salah? Tolong di perbaiki bugnya.. Karena ada 2 jawaban yg bener tu


Hairunnisa4

Perintahnya kan nyuruh kita pilih semua yg benar, krn disana ada 2 jwbn yg benar kalo pilih satu aza dianggap salah.


eva290151

Centang dua duanya


Yuga206298

Memang dua jawabannya soalnya itu untuk dia perempua ndan dia laki laki soalnya bahasa seperti Inggris dan arab membedakan kata dia di bagi menjadi 2 kata khusus.. Paham...!


rimadini

Buat masukkan aja nih. Bisa gak kalo menyebutkan dia atau -nya, diberi keterangan, laki-laki atau perempuan. Karena harusnya jawaban yang benar kan ada 2. Terima kasih.


Siizcha

Ada 2 Yang benar


RizkaAtika

Both his or her are same, right? What do you think?


RezaOktavi

Her itu untuk perempuan sedangkan his itu untuk laki laki


SAYABODOH

What is the difference ? the shoes is green and the birds are animals apakah "is" untuk sesuatu yang tunggal, lalu "are" untuk yang banyak?


AnitaHutab

Di pertanyaan sebelumnya ada pertanyaan gini juga, aku jawab "her" tapi yang benar "his, trus aku pikir di pertanyaan ini jawabannya "his" eh kok malah salah lagi.


Nisca6

Her shoes are brown. Sepatu sepatunya berwarna coklat. Ngakak njir


Atskaulani

kenapa kalimat ini pake are ya?


9D2

karena tidak ada kata kerja(verb), jadi sebagai gantinya harus ada tobe ARE untuk subjek they atau untuk subjeknya lebih dari satu seperti contoh diatas subjeknya "her shoes(sepatu-sepatunya) jadi menggunakan are.

ARE: subjek they/ subjek jamak.

IS: subjek ketiga tunggal she,he, it

contoh:

-Her BOOK IS brown.

-Her BOOKS ARE brown.

*yg jadi subjeknya disini bukan " dia" tapi "benda milik dia", dan benda miliknya Her BookS disini jamak/plural/lebih dari satu maka bisa diartikan seperti ini:

Her Books(buku-bukunya)=They=>are,

Her book(bukunya)= it =>is.

CMIIW

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.
Mulai