Duolingo adalah cara yang paling populer untuk belajar aneka bahasa di dunia. Dan yang terpenting, 100% gratis!

"Minyak itu"

Terjemahan:The oil

3 tahun yang lalu

21 Komentar


https://www.duolingo.com/ojannur

Tadi katanya that oil sekarang the oil. Mana yang bener?

3 tahun yang lalu

https://www.duolingo.com/Imamkoto

That oil dan the oil sama saja. Artinya sama sama minyak itu. Tp, penggunaannya dalam kalimat yg berbeda. Misal : X : bisakah kamu mengambilkan minyak itu untukku ? Can you hand me the oil please? Y : minyak yang mana? Which oil? X : minyak yg itu That oil.

Intinya, arti that oil sm the oil sama2 minyak itu. Tp kl mnurut saya penggunaan that oil itu lebih ke sebagai kata tunjuk.

2 tahun yang lalu

https://www.duolingo.com/NovanShoul

That atau Those digunakan untuk menunjuk benda/orang jauh

Sedangkan This/these digunakan untuk yang dekat.

Untuk The sendiri dalam bahasa Indonesia, diartikan dengan kata “tersebut” atau juga ada yang mengartikan dengan kata “itu” walaupun lebih cocoknya adalah dengan menggunakan that atau those. The book is on me now (buku tersebut ada pada saya).

Intinya tinggal tergantung pada penggunaan kalimat..

1 tahun yang lalu

https://www.duolingo.com/raisaazzah2

Kayaknya sama aja

2 tahun yang lalu

https://www.duolingo.com/RoudhotusS

The artinya bisa tersebut

1 tahun yang lalu

https://www.duolingo.com/uripwidodo

Membingungkan! Tolong di perbaiki pihak developer

3 tahun yang lalu

https://www.duolingo.com/PratamaAdi4

Duolinggo bisa buat duel ngga sih

2 tahun yang lalu

https://www.duolingo.com/keepkarim

pengen nyari temen buat chat english, help me please

2 tahun yang lalu

https://www.duolingo.com/Oib1

iya bedanya the sm that apa? kok aplikasi ini labil wkwk

2 tahun yang lalu

https://www.duolingo.com/NovanShoul

Bukan labil, situ aja yang gk paham...

Penggunaan dalam kalimat bro yg bikin beda

1 tahun yang lalu

https://www.duolingo.com/NovanShoul

That atau Those digunakan untuk menunjuk benda/orang jauh

Sedangkan This/these digunakan untuk yang dekat.

Untuk The sendiri dalam bahasa Indonesia, diartikan dengan kata “tersebut” atau juga ada yang mengartikan dengan kata “itu” walaupun lebih cocoknya adalah dengan menggunakan that atau those. The book is on me now (buku tersebut ada pada saya).

Intinya tinggal tergantung pada penggunaan kalimat..

1 tahun yang lalu

https://www.duolingo.com/AndriBudiS1

That sama the bedanya apa ? Thanks

3 tahun yang lalu

https://www.duolingo.com/HariAgusti

Application bug, fix it

3 tahun yang lalu

https://www.duolingo.com/arifinfinn

Beda that dan the apa si ?

3 tahun yang lalu

https://www.duolingo.com/TitaAprili

Gak konsisten nih.. haha

2 tahun yang lalu

https://www.duolingo.com/ChintiaSur

Au labil nih

2 tahun yang lalu

https://www.duolingo.com/gala346467

Boom

1 tahun yang lalu

https://www.duolingo.com/alamkolenk

Hehehee

1 tahun yang lalu

https://www.duolingo.com/chandrahakim

Salah fokus

1 tahun yang lalu

https://www.duolingo.com/MichaelHan476648

Audah zbl

1 tahun yang lalu

https://www.duolingo.com/graceila5

Baik aku sudah mengerti

11 bulan yang lalu