1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Minyak itu"

"Minyak itu"

Terjemahan:The oil

December 29, 2014

22 Komentar


ojannur

Tadi katanya that oil sekarang the oil. Mana yang bener?


Imamkoto

That oil dan the oil sama saja. Artinya sama sama minyak itu. Tp, penggunaannya dalam kalimat yg berbeda. Misal : X : bisakah kamu mengambilkan minyak itu untukku ? Can you hand me the oil please? Y : minyak yang mana? Which oil? X : minyak yg itu That oil.

Intinya, arti that oil sm the oil sama2 minyak itu. Tp kl mnurut saya penggunaan that oil itu lebih ke sebagai kata tunjuk.


NovanShoul

That atau Those digunakan untuk menunjuk benda/orang jauh

Sedangkan This/these digunakan untuk yang dekat.

Untuk The sendiri dalam bahasa Indonesia, diartikan dengan kata “tersebut” atau juga ada yang mengartikan dengan kata “itu” walaupun lebih cocoknya adalah dengan menggunakan that atau those. The book is on me now (buku tersebut ada pada saya).

Intinya tinggal tergantung pada penggunaan kalimat..


RoudhotusS

The artinya bisa tersebut


uripwidodo

Membingungkan! Tolong di perbaiki pihak developer


keepkarim

pengen nyari temen buat chat english, help me please


Sari877545

iya bener nih mas,,, pengen bngt punya temen chat english biar belajarnya lebih real


PratamaAdi4

Duolinggo bisa buat duel ngga sih


NovanShoul

That atau Those digunakan untuk menunjuk benda/orang jauh

Sedangkan This/these digunakan untuk yang dekat.

Untuk The sendiri dalam bahasa Indonesia, diartikan dengan kata “tersebut” atau juga ada yang mengartikan dengan kata “itu” walaupun lebih cocoknya adalah dengan menggunakan that atau those. The book is on me now (buku tersebut ada pada saya).

Intinya tinggal tergantung pada penggunaan kalimat..


Oib1

iya bedanya the sm that apa? kok aplikasi ini labil wkwk


NovanShoul

Bukan labil, situ aja yang gk paham...

Penggunaan dalam kalimat bro yg bikin beda


AndriBudiS1

That sama the bedanya apa ? Thanks


HariAgusti

Application bug, fix it


arifinfinn

Beda that dan the apa si ?


TitaAprili

Gak konsisten nih.. haha


graceila5

Baik aku sudah mengerti

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.