1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Dia makan."

"Dia makan."

Terjemahan:She eats.

December 30, 2014

94 Komentar


ChaAnnisaP

Kenapa eats bukan eat ?


haidarahhusain

Untuk orang ketiga tunggal (he/she/it) menggunakan eats.


yudiwirajuda

He/she/It (singular) dan biasanya diikuti s/es/ies pada kata kerjanya :)


Ananda_Fadhila

I, you, they, we pk eat


WiraAdhiWi

karena bentuk kata kerja untuk singular (he, she, it)


fendy402258

Karena menyatakan untuk orang lain


RioAmbarra

He, She, It itu pake s dan i, you, thay. Ga perlu pake s jadinya she "eat" doang


PanditAndr

Soalnya she kan bentuk tunggal dan otomatis kata kerja setelahnya ditambah 's


Sugie789

Ga tau ni aplikasi dodol


EhhAdiDaws

He for boy She for girl Her for girl


KegaMahesa

He/she itu sama kah .??hehe sama2 belajar


haidarahhusain

He untuk laki2, she untuk perempuan.


Toni.15

He eat sama he eats. Apa bedanya kawan?


Kristiono

Kalo she he ato it kata kerja nya ditembus s di belakang. Kalau jamak yaitu they we sama i tanpa s


lukmcn

Kenapa they dan we tanpa s?


ridho69

Karna da jamak. -_-


fikrifatkh

Saya pikir bahwa belakang s itu berarti banyak


sahrulamrdn

Memang, tapi itu hanya berlaku untuk "kata benda".


Wahdan2

Dia itu bikin bingung wanita atau laki-laki bujug dah


haidarahhusain

Ratusan juta orang menggunakan Bahasa Indonesia, tidak membedakan dia digunakan untuk wanita atau laki-laki. Belajar bahasa asing harus siap terhadap perbedaan budaya.


haidarahhusain

Dia itu bisa he atau she.


AnwarFuadd

Apa beda penempatan s/es/ies pada kata kerjanya


haidarahhusain

Sudah aturan dari sana begitu. Untuk orang ketiga tunggal ( he / she / it) eat berubah jadi eats.

Yang lain: - I eat. - you eat. - we eat. - they eat.

Masih untung bahasa Inggris konjugasi gak banyak. ^_^


Bernard386726

Permisi sya mw bljar inggris untuk wlayah sby apa ad yg bisa kursus i sya b.inggris.. Trims


YogiPrasty1

Kalo drink kenapa gg pakek s


haidarahhusain

Tergantung subjek.

She/he drinks


NormanSeti

Kenapa ndak eat ya ?


Gitadjuned

Kok waktu diteliti ate sih? Padahal jelas jelas aku nulisnya eats


Fadlunalma

Jangan menggunakan kata eats kalo bicara sama turis pakai kata have


Guhfi1

Knpa hrus have ya?


Intan220662

Kenapa ini jadi he ate?


iffa441157

Kl eating digunakan saat?


haidarahhusain

S + to be + V+ing untuk menceritakan yang SEDANG berlangsung.

She is eating = Dia SEDANG makan.


LaluJuandi

Kenapa "ate bukan "eat"?


LaluJuandi

Kenapa "he ate" bukan "he eat"?


Nurainiade

knpa berubah "ate"buka eat?


yulinovria

Kok eat jadi ate?


NabilaCaca

She sama he sama?


TeguhWicak3

Di aku jawabannya kok 'he ate?'


dewisulist3

Knpa ate bukan eat


Alkent1

Ini kan bukan past tense


Lucky421082

Harus nya he eats .,, tpi d sini malah he ate


jennyfairy3

Kok jawabanya ate ya aku bingung


rizal21773

Knpa verb nya gnti verb2.. Ate??


RivenJunio

kenapa ate bukan eat?


haidarahhusain

Ate? Jawabannya "She eats".


IdrapusGna

Kenapa jawabannya menjadi "he ate" ?


KevinZamha

Kok saya jawab dia perempuan makan salah ya


RisnaAzizah

Makna kata yg di tambah kan "s" itu ap ya


Ame188195

kenapa hrus menggunakan s eats .ada yg bisa jelaskan tak pikir she eat


agungArya

Seharus he / she


fatchoer

Kurang jelas? Apakah itu pria atau wanita? Saya jawab he bukan she malah salah. Tolong diperjelas


akmalrizal6

Kenapa she bukan he? Kan sama saja cuma beda itu laki atau perempuan


MFarisSant2

Kampert aku bingguung Karen he /she


Rkook2

Kan "He artinya Dia" bner kan knp di salahin?


LuluilvaPr

Kenapa tidak dibelaskan bahwa dia(perempuan)


haidarahhusain

Kerana pertanyaannya adalah "Dia makan" jawabannya boleh "He eats" atau "She eats".
Kalau jawaban memilih dan pilihan jawabannya ada beberapa opsi, keduanya (he eats dan she eats) harus dipilih, kalau pilih hanya satu akan disalahkan.


opiemama

Dia ini siapa?? Pria atau perempuan?? Hah???


RadenRoroS1

Apaan ini kan aku jawab benar kok salah sih,kan harus nya dia makan itu bahsa Inggris nya= she eat bukan she eats,kalo she eats artinya kan dia memakan


haidarahhusain

Bentuk konjugasi kata kerja mengikuti subjeknya. Jadi kalau subjeknya she atau he kata kerjanya yang asalnya eat menjadi eats (dia makan/memakan ...)

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.