1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Kamu punya pertanyaan."

"Kamu punya pertanyaan."

Terjemahan:You have questions.

December 31, 2014

91 Komentar


EphyWardha

Hello! It only said "pertanyaan" not "pertanyaan-pertanyaan" or "banyak pertanyaan"


Kripik_Pedas

Kalo hanya "You have question", itu salah

Kalo mau pake kata "question" harus ada kata "a / sebuah"

  • You have questions (Jamak) ✔️

  • You have questionㅤ(Salah) ❌

  • You have a question (Tunggal) ✔️

Semoga ngerti, dan bisa bedain mana yang jamak dan mana yang tunggal.


Alennofa

Terimakasih atas penjelasan nya


ina519857

Betul... Padahal di awal ga gitu kalimat nya bikin bingung aja


doanta_dys

Tapi kenapa jwb nya gak ada "a nya.dalam penjelasan pas lagi salah?


lrshtptr19

Makasih berguna banget:)


AnisRajaAr

Mantap. Thanks budy


TheodorusE2

sangat bermanfaat tq


robert56654

Ooo gitu thanks


ardi_widigda

Terimakasih banyak atas informasinya


Alkena0008

Thank you so much


AriesStwn03

Makasih bang infonya


glxnn_

Thankyou, bradd


punyaZ

thank you penjelasannya


NailaRafaN

Thank youuu ಡ ͜ ʖ ಡ


saidalghiyats

Kapa gunain s yg tepat


nadiaafi2

Kenapa harus "have" kenapa gak has aja mohon penjelasannya


rhani21982

Makasih berguna banget


cherylliz

Pertanyaan-pertanyaan kurang efektif.


HizkiaLukas

They Just Say Pertanyaan, Who Knows Does it Plural or Singular -,-


RantauSimatupang

Pertanyaannya adalah mengapa kata pertanyaan menjadi jamak (questions)? Bukankah seharusnya pertanyaan adalah question? Apabila tertulis pertanyaan-pertanyaan maka jawabannya adalah questions. Adakah yang bisa menjawab pertanyaan ini?


SiscaWahyu

Tapi kalo singular harusnya jawabannya 'a question' dan ternyata di kotak jawaban nggak ada 'a' jadi y jawab aja 'questions' hihi


MaryaFitri

Lebih gampangnya jika sebuah pertanyaan maka akan ditulis a question kalau tidak ada 'a' nya sudah dipastikan itu adalah jamak tanpa harus ditulis pertanyaan-pertanyaan Semoga dipahami


Sweetdwi

How could i know the "question" is plural or singular????


gervasia4

Kenapa tidak pakai do you have guestion?? Tolong dijelasin teman


ridmuhrid

Setahu saya kalau pakai do di depan bentuknya jadi pertanyaan, sehingga kalau diterjemahkan jadi 'Apakah kamu punya pertanyaan?'. Sementara yang ini bentuknya hanya pernyataan. CMIIW


dekifebrian

karena ini kalimat pernyataan bukan pertanyaan. kalau di tambahkan do di awal kalimatnya malah menjadi pertanyaan.


anjingtua

Hey bukankah ini bap PERTANYAAN, bener dong harusnya pake do.


Adel957581

We used to use questions to retell that many question we need to give.


Fransiska530809

"Pertanyaan" - single bukan jamak


BoyandMaul

"Kamu punya pertanyaan" = "You have questions"? Duolingo bilang gtu


Salwamalika

Duolingo is wrong


LeeNa382437

It should be question cz there is no plural


Deztian1011

You have a quetion (correct)

You have a quetions(wrong)

You have quetions(correct.Karena semua bahasa inggris yang pake "s"berarti bisa ,2,3,atau lebih.kalau gak pake "s"berarti 1

SEMOGA MEMBANTU


masz586811

tidak ada penjelasan sama sekali


Tyo891266

Pertanyaan tok cok


Binuhi

Kamu kok bisa questions bukannya question ....


rita848294

Biasanya do you have any question? Tp ga ada pilihan.. Cari yg mndekati ajah


Irfanpamuj

Kampret sisa satu keok


Rizki885510

Atau mungkin si penanya menanyakan ke banyak orang jadi bentuk kalimatnya "you have questions" ya?


PmPonsel1

thank you for time you study I am


Amyhabshee

Gitu ya bhs inggris...pengen nanya doang ribet...


Lusiana722618

How do I know it is plurals? Lol


NurmadRast

Bukan ny "DO you have question" ya?


AhmadIrfan5

Seharusnya ini kan memang bentuknya pertanyaan bukan pernyataan. So, it must do you have question, is not it?


KrysieAngel_19

Padahal dikit lagi sempurna


Vero867450

Kenapa nggak pakai do?


hilwa804543

Berarti kalo nggak ada "a/an" pasti jamak?


lyta889

Kenapa ga pake do


nabil660752

Do you have a question?


MOHIRFANRI

Thanks for your description


Sultan_baro_tiku

Apa bedanya you have question dan do you have question


satriaadiprakoso

Awal kalimat gak bisa pakai "do you have" ya?


likien2

Do you have Question.
Is wrong?


Mentari806794

Another mistake from dualingo


SyahrulAla3

Jiahhhh kurang s Emng itu jamakkkkk


Alin534335

Saya jawab "Do you have question?" Kenapa salah ya?

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.