1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "He drinks."

"He drinks."

Terjemahan:Dia minum.

January 1, 2015

80 Komentar


Daramantas

Kalau pake she dan he mengunakan kata drinks, sedangkan pake kata I you, dan the memakai kata drink


FarellSabi

Kak bukanya drink itu minum sedangkan drinks itu meminum saya jadi bingung nih kak soalnya saya jawab meminum karena yang ditanya ada kata drinks


Nurul838825

Iya memang. Hanya saja untuk she dan he belakangnya memakai "s" dan untuk iyouwethey tidak memakai


DanielVirgo

Sebenernya sama aja minum / meminum. Cuman penggunaan drink untuk subjek i you they we, kalau drinks untuk subjek he she it.


fathinah6

Ya,tapi drinks itu untuk(she,he,it)sedangkan drink untuk(they,we,i,you)


Sriastuti784143

iya kak saya juga bingun


lifexsoul2

Drinks untuk subjek she, he, it. Contohnya she drinks milk Kalo drink untuk I you the we, cntoh they drinks water (cmiiw)


Aisyah870546

Permisi kak.. Terima kasih atas infonya


orisa513934

Bukannya kalo pake imbuhan s itu berarti banyak ya ka? Tolong penjelasannya kam


iwan_setiawan

Kata "the" juga bisa kata kerjanya ditambah "s" kalau subjeknya orang ketiga tunggal: he,she,it Contoh kalimat. The woman drinks water. Mengapa drink nyaa peke "s"? Karena biar dingin


Lavmi

kalo ada s nya itu artinya kepunyaan kan ya?


NanaPhan1

Apa bedanya pakai "s" dengan gak pakai? Apakah artinya berbeda juga?


Yanti755819

Karna subjeck nya orng ketiga She/He makanya kata kerja nya ditambah S


haura179488

Kalau she untuk perempuan, kalau he untuk pria.


Vaniaagith

Kalo pakai S lebih dari 1 kalo gak pake ya cuma 1


keyshaoxan

Kalau pakai "s" lebih dr satu


Ardan20171

berbeda,kalau pakai "s" artinya benda itu lebih dari 1 /Jamak kalau gak pakai "s" benda itu hanya 1


sandykursus

Soalnya menggunakan kata ganti dia (he/she)..


HendryToxi

Drink (tunggal) Drink+s/es (jamak)


Pratanggap1

Kalau pakai "s" bukannya meminum ya?


FarellSabi

Kalo ga salah sih drink+s sama dengan meminum tapi kok pas saya jawab meminum malah dibilang salah pas saya ketik minum malah bener kok jadi gagal paham?


komangperw

Hy kawan. Bahasa inggris nya "minum" sama "meminim" apa sih??


middle-earth

Seharusnya kedua-duanya sama-sama "drink".

I drink

You drink

He/She/It drinks

We drink

You drink

They drink

Kalau dalam situasi sedang melakukan perbuatan minum/meminum, maka bentuknya jadi dalam present continuous (be+drinking)

I am drinking (saya sedang minum/meminum)

You are drinking

He/She/It is drinking

We are drinking

You are drinking

They are drinking

Semoga membantu


Rasyid4

kalau yang bentuk ? dan - bagaimana kak?


middle-earth

Karena 'drink' adalah kata kerja, maka bentuk tanya atau negatif menggunakan do/does. Untuk yang bukan kata kerja, misalnya kata sifat 'small', bentuk tanya atau negatif menggunakan be (is/am/are).

Bentuk tanya dan negatif untuk he/she/it menggunakan does, sedangkan sisanya menggunakan do.

Pola bentuk tanya: do/does + pronoun/noun + verb? Pola bentuk negatif: Pronoun/noun + do/does + not + verb.

Contoh bentuk tanya:

Do I drink?

Do you drink?

Does he/she/it drink?

Do we drink?

Do you drink?

Do they drink?

Contoh bentuk negatif:

I do not drink

You do not drink

He/She/It does not drink

We do not drink

You do not drink

They do not drink

Semoga membantu


khomaneric

Kalau do not diganti dont apa sesuai aturan?


middle-earth

Sesuai kok, aturan tertulis maupun aturan lisan. Yang benar bentuknya adalah: don't (ada apostrof, bukan dont) dan doesn't.


gustian2

Drink and drinking


Farhanez

Ichi-bantai taichou, Yamamoto Shigekuni Genryuusai.


sinta689871

Jawabanya dia pria minum kok aku salahh


Fitrilee1

Kak mau naya kenapa microfonnya tidak menyala ya saat ingin menjawab dan memencet tombol microfon tetap tidak ada suara yang muncul


Fitrilee1

Kak mau naya kenapa microfonnya tidak menyala ya saat ingin menjawab dan memwncwt


velix14

mengapa drik pake S ??kenapa gk drink aja?


MuhammadHa366512

Udah ngomong tapi gak ketangkep suara nya


zlatanazwi

Tapi ku coba-coba tidak bisa dasar payah


yobenu

Aku udah bilang "minum" tapi malah salah


yuri531911

He drinks = Dia Minum


Serinalim

Anak laki laki itu minum


galuhiwe

Anak laki-laki = boy He = dia (laki-laki) --> bisa merujuk man atau boy


takasssi

kok salah ya kalau jawabnya dia laki-laki minum-_-


middle-earth

Harusnya jawabnya cukup "dia minum" tanpa perlu ada "laki-laki".


RismaAyuPu

Thanks infonya.sngt membantu


ResytaAngg

Subjek she, he, it selalu memakai s untuk v1


DANY988101

Semakin mengerti


firman.child

Dia laki laki minum, apakah salah jawaban saya?


GEEr92120

klu itu pertanyaan harus (he drinks)


maryelen590060

Jawabannya apa sih?


GEEr92120

(dia meminum) kok salah


AiOV60

Saya pakai dia laki laki salah, cuma pakai dia saja tanpa keterangan laki2/perempuan


Vincentius268855

Dia itu laki laki atau wanita ? Harusnya "laki laki minum"


middle-earth

Bahasa Indonesia tidak mengenal gender dalam kata ganti orang (pronoun). Jadi he/she bila diterjemahkan seharusnya tetap menjadi "dia". Kalau ingin mengatakan "(seorang) laki-laki minum" maka Bahasa Inggrisnya menjadi "a man drinks", atau "the man drinks" untuk "laki-laki itu minum"


dewilsty_0

Kalok he/she/it pake "s" dan "es" ya?


MAT325196

Saya menulisnya dia laki laki minum.... kok salah y???


MusVisena

Kenapa "Dia minum" bukannya "Dia meminum" kan ada 's' (Drinks)


RamziPutra

Setau saya klo di tambah "s" berarti kata itu ditambahkan dari minum menjadi meminum


iwan_setiawan

Kata "drink" ditambah "s" bukan berarti artinya menjadi "meminum", "minum" dan "meminum" itu maknanya sama.jadi kalo ada kata kerja (verb) ditambah "s" itu terjadi karena subjeknya orang ketiga tunggal.contoh: he (dia;laki laki), she (dia;perempuan), it.


zazidmifta

Kapan menggunakan "s" dan "es"?


NurhayatiAmu

Kok aku jawab dia laki laki minum malah salah


LeoNardoAr900281

Sak karep karepmu kono


middle-earth

Karena untuk orang ketiga tunggal he/she/it, bentuk present dari kata kerja mendapat akhiran s/es.

Contoh: eat -> he eats, sleep -> she sleeps, wash -> she washes


AchmadFatoni

Terima kasih infonya


FauziAl-Fa

Saya belajar apaan ka maaf newbie


FendyArsyi

Sebenarnya sama saja he drink dan he drinks. Apa he mengruskan mnggunakan s..?

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.