"Where?"

Terjemahan:Di mana?

January 6, 2015

12 Komentar


Fakhri626

Bukannya harusnya "Dimana" disambung kan?


MasyhurHil

"Di" dalam "di mana" adalah kata depan, sehingga penulisannya harus dipisah. Ini sama seperti menulis "di situ", "di sini" yang harus dipisah. "Di-" baru digabung jika sebagai awalan di kata kerja pasif: digabung, dipisah, ditulis, dicari.

Lebih lanjut bisa lihat di sini.


Alfieramdhan

Biar lebih memahami. Penulisan Di yang dipisah hanya untuk menujukan tempat. Contoh: Di sana,Di Jakarta,Di mana. Sedangkan Di yang di gabung yg bukan menunjukan tempat.


AdnanIlham

Dalam Bahasa Indonesia, kata "di" harus dipisahkan jika menunjukkan tempat. Contoh: Di dalam, Di luar, Di sana, dll


IndahLesta20

Owh baru tau,kalau dimana itu di pisah.hmm


IndraSA123

Di mana / dimana?


Ikhsan.Firdaus

Di mana menunjukan suatu tempat. Con : Di mana tempat makan yang enak?

Dimana menjukan suatu kalimat pasif. Con : ...... . Dimana seekor binatang bisa tumbuh dan berkembang karena adanya makanan.


Lia_chan21

Tidak ada kata "dimana" dalam KBBI. "dimana",sepertinya memang ditulis "di mana", karena "mana" bukan kata kerja.

Contoh penggunaan kata depan di tanpa disambung : 1. Di Jakarta 2. Di pagi hari 3. Di sana

Contoh penggunaan kata depan di yang disambung : 1. Ditanam 2. Dibuang 3. Dimasak

Semoga membantu, dan mohon koreksinya jika saya salah.

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.