"Where?"

Terjemahan:Di mana?

January 6, 2015

11 Komentar


Fakhri626

Bukannya harusnya "Dimana" disambung kan?


MasyhurHil

"Di" dalam "di mana" adalah kata depan, sehingga penulisannya harus dipisah. Ini sama seperti menulis "di situ", "di sini" yang harus dipisah. "Di-" baru digabung jika sebagai awalan di kata kerja pasif: digabung, dipisah, ditulis, dicari.

Lebih lanjut bisa lihat di sini.


Alfieramdhan

Biar lebih memahami. Penulisan Di yang dipisah hanya untuk menujukan tempat. Contoh: Di sana,Di Jakarta,Di mana. Sedangkan Di yang di gabung yg bukan menunjukan tempat.


AdnanIlham

Dalam Bahasa Indonesia, kata "di" harus dipisahkan jika menunjukkan tempat. Contoh: Di dalam, Di luar, Di sana, dll


IndahLesta20

Owh baru tau,kalau dimana itu di pisah.hmm


IndraSA123

Di mana / dimana?


Ikhsan.Firdaus

Di mana menunjukan suatu tempat. Con : Di mana tempat makan yang enak?

Dimana menjukan suatu kalimat pasif. Con : ...... . Dimana seekor binatang bisa tumbuh dan berkembang karena adanya makanan.

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.