1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Apa yang kamu punya di bawah…

"Apa yang kamu punya di bawah topi itu?"

Terjemahan:What do you have under the hat?

January 6, 2015

36 Komentar


bintang544378

Masih bingung penggunaan "what" sama "do" pada kalimat tanya. Ada yang digunakan "what" aja ada yang "do" ada juga yang dua duanya kaya "what do" tolong yang bisa bantu


arfanikhsan

do Itu bagian dari kata kerja(verb).

Pertanyaan itu ada dua jenis: Yes/no question; dan Ws question (5W+1H)


Yes/no question

Ini dipake untuk menyakan kebenaran atau polar question, dimana jawabannya adalah iya atau tidak. Pertanyaan yang menggunakan kata kerja selalu diberi do sebelum kata subjek. Rumusnya: Do+S+V1+O? Contoh:

  • Do you think that she's beautiful?
  • Yes, I do. atau No, I don't.

Atau, tanpa kata kerja bisa menggunakan (am/is/are+S+O)

  • Are you fine?
  • Yes, I am.

Ws

Bentuk ini biasanya dilakukan ketika seseorang bertanya dengan mengharapkan opini dari lawan bicara. Dalam bahasa Indonesia yaitu 5W+1H. Sejauh yang dipelajari sampai level ini, ada dua cara menyampaikan pertanyaan.

Pertanyaan dengan kata kerja (Verb).(Ws+ Do/does+S+V1+O) Digunakan untuk menanyakan opini mengenai apa yang sesuatu yang berhubungan dengan aksi/pemikiran. Contoh:

  • What do you read?
  • Why do you eat that?
  • When does she go there?
  • Where do we go ?
  • Who does put the money on my pants?
  • How do we know each other?

Pertanyaan dengan kata sifat (Tanpa Verb). (Ws+am/is/are+S+O) Digunakan untuk menanyakan tentang pendapat yang berhubungan dengan sifat dari suatu objek atau ide. Tidak berhubungan tentang suatu hal yang dilakukan (Action). Contoh:

  • What is that? atau What's that?
  • Where are we at?
  • When is the lunchtime?
  • Why is he so fast?
  • Who are those beauty girls?
  • How is it possible? atau How's it possible?

Catatan:

Read, eat, go, put adalah action verbs, kata kerja yang tindakannya dapat dilihat.

Know, think, have adalah state verbs, kata kerja yang tindakannya tidak dapat dilihat. Namun berhubungan dengan emosi, kepemilikan, rasa dan pemikiran.


Semua hal diatas berlaku dalam bentuk simple present. Kalau dalam bentuk lain, maka aturannya juga berubah.

Semoga tulisan ini menjawab.


syifaa_fahma

Wih kakak pinter banget


BellaMujia1

Mantap bang jago


AnnastyaSa

sbenernya bisa 22ny


izzaKartika

What do you have under the hat


ojannur

Tadi kalau pake that salah terus the juga salah. Jangan bikin bingung dong


okihita

Dua-duanya benar kok. Di soal ini, perintahnya adalah "tandai semua jawaban yang benar".


FloraFauna4

Gimana si that salah the salah berarti...


MustaFani3

harus pilih dua jawaban


AlifNazmee

oo iya iya kamu benar dapet 100


Ardeliaar

how about "what do you have under the cap?" ? what's wrong with cap? artinya sama-sama topi kan? kenapa salah? :"


kailaamira1

Jawab that salah the juga salah ayolahhh


MustaFani3

Harus pilih dua jawaban


GitaAnanda2

The disalahin pke that jga disalahin. Gmn sih? Yang bener apa coba?


MustaFani3

Harus pilih dua jawaban


Ha-fia

how about 'what you have under the hat?', is that wrong?


Dekyud

That's wrong cuz u need to add to be


Tiah89378

Kok salah jwb an saya yg pertama. Yg ke dua juga salah apa lagi yg ketiga


Edojudge

Yg bener harus pilih sabar :v


ina519857

Sama persis kok salah


NitaFadila

Kalo what your have? Itu bisa engga?


GULL967643

Kenapaa harus pake do


wulann14

Kenapa harus pake do?


ZerXOniN

Soal ini pake cap salah, soal itu pake hat salah. JANCOK MAUNYA APA SEH


gatcha_

Bingung banget ini jawabannya sama persis tp salah


PaulanahSi

Kenapa Tidak menggunakan That?


SetyoCto08

Apa perbedaan cap dan hat dalam konteks kalimat ini?


mrskasftr

Kok pake that bukan the?


bitch74178

Itu kenapa pake that ya?kenapa nggak pake those,mohon bntuanya


MunthaFitr

Ada yang bisa menjelaskan secara simple biar paham ? Hehe

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.