1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Kita makan sebuah roti lapis…

"Kita makan sebuah roti lapis."

Terjemahan:We eat a sandwich.

January 7, 2015

37 Komentar


MadretHaga

Kenapa harus a, bukan an...????


edie321

Karna sanwicth depan nya S, kalo an itu buat yg huruf depan nya A, I, U, E, O


xxxxxy8283749302

kalau "a" itu diikuti dgn kata yg awalannya konsonan misal : a pencil,a car,a bag etc kalau "an" diikuti dg kata yang awalannya adalah huruf vokal misal : an apple,an umbrella,an image etc


iifa7

an itu untuk kata yang diawali dengan huruf vokal. Ex an egg


Rio127344

tolong di jelasin mb...Msih bingung nih


Jj-Queen

An digunakan untuk kata yang berawalan huruf vokal yaitu a,i,u,e,o.


ciyuuu

an hanya untuk kata yg di depannya terdapat huruf vokal like a, i, u, e, o


EraKurniawati

Krna dia pke huruf consonan


nelwandi

Untuk yang bertanya-tanya kenapa tidak pakai 'are': setahu saya, duolingo menerima terjemahan present tense dan present continuous tense. Silakan saja pakai 'are' tapi formatnya harus mengikuti aturan present continuous tense.

S + verb be + present participle + O

We + are + eating + a sandwich

Jika disalahkan, tap 'lapor'.


Mediansyah1

Slalu komment ya jika ada yg blom tau.. agar yg bca komment lbih paham.. thx all


Ahmad_YN

Knp eat bukan eats, mohon yg paham dikasih tau


FekoJr

eats digunakan bila subjeknya he/she/it


Patrick298

Mungkin saya lelah jd salah ..


LisaNoorArida

sandwich = roti lapis -_____


BayuKrista2

Knp tidak menggunakan are?


AndiPraman

Kalimat/tulisan bisa di tekan pertanyaan nya bisa menunjukkan artinya


Jj-Queen

Mengapa are tidak digunakan?


daedanjinji13102

An atau a dalam pelafalannya juga bisa kok seperti SMS


Audrynaf09

Engga pake to be are?


Zackey_7i

karena tobe hanya digunakan apabila waktu yang digunakan sekarang, atau sesuatu yang dikerjakan menggunakan kata 'sedang'. dan juga menggunakan verb + ing. contoh : saya sedang membaca buku sekarang = I am reading book now (atau klo versi waktu yang berbeda) saya membaca sebuah buku = I read a book


afdhelyaek

Kenapa harus a bukan an??


frzardian.16

Duoling sandwich salah terus, perlu diperbaiki nih


hanin767570

Iya aku salah terus


fani343279

gimana si penempatan S?


FarintanAy

bedanya a sama yhe apaya


StefaniShi2

Masih binggung penggunaan s contoh eats eat


HuQsvRaNa

Eat buat kita sbg subjek "i we they" Eats buat kata pengganti org "he she"


aliffian

Tambahan "i you we they" dan "he she it"


massuwandi

thank you, for your information friend


kenya883903

I, you, they, we (tidak pakai s/es) He, She, It (pakai s/es)


FerdianYun

Eat = verb (kata kerja), untuk kata kerja tidak di dahului are, biasa nya digunakan untuk kata sifat. Exp: we are smart. Setau saya begitu.


Zackey_7i

Kata kerja boleh diberi tobe(is, am, are) apabila masuk present continuous tense. Dan itu digunakan untuk yang dilakukan sekarang atau menggunakan kata sedang. Exmpl: We are going now Lebih tepatnya coba liat internet present continuous tense


jojodumojo015

Klo "Eats" untuk He, She, it. Klo "Eat" untuk You, We, they, i.


EchsanHand

We are eat a sandwich kok salah ya? Yg bener ga pake are, kenapa ya?


jeje565261

Are atau is digunakan di depan verb jika pekerjaan itu sedang dilakukan atau akan dilakukan dalam jangka waktu pendek dan pasti waktunya (present continuous) atau bisa digunakan kalau kalimat pasif

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.