1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Where are you living?"

"Where are you living?"

Terjemahan:Di mana kamu tinggal?

January 8, 2015

20 Komentar


hendraheva

Kok pake ing ( living)?


PERCE_NEIGE

Karena itu continuous present. To be +verb-ing.

It means where do you live right now: sedang, not where do you usually live.


adesufiars

Kenapa 'where do you living?' Salah?


nelwandi

present continuous tense = am/is/are + v-ing = where are you living (right now)

Jika menggunakan "do" untuk arti yang sama dalam bahasa Indonesia; di mana kamu tinggal? = where do you live? dalam bahasa Inggris kedua kalimat memiliki arti yang berbeda, where are you living biasa ditanyakan pada turis, tuna wisma, atau orang lain yang tempat tinggalnya sementara/tidak tetap. where do you live biasa ditanyakan pada penduduk setempat, atau orang yang tempat tinggalnya tetap.


arianidevi

Terimakasihh sangat membantu


[pengguna yang dinonaktifkan]

    Thank You


PERCE_NEIGE

    Always use "to be" with -ing suffix.

    I am reading. I am swimming.Etc...

    Never "do".


walker81132

    But how about doing? :/


nelwandi

    "I am doing it"

    S (I) + verb be (am) + present participle (do + ing). -- present continuous tense

    I do it

    S (I) + verb (do) -- simple present

    tapi jangan:

    I doing it (x) harus ada verbanya, doing = present participle -- bukan verba.


Vichan6

    Sedih banget gak ada tanda tanya aja salah


YosafatBar

    Yang lebih tepat bukannya 'Di mana kamu tinggal sekarang?'. Kalau 'where do you live?' mungkin lebih tepat ketika diterjemahkan 'Di mana kamu tinggal?'


milklcte

    Tingal dimana kamu, kenapa salah?


faxstad

    Where are you staying


Rd.TriWibo

    Living artinya tinggal (di rumah)


Regina929410

    Tinggal dimana kamu?

    Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.