1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Baca itu."

"Baca itu."

Terjemahan:Read it.

January 11, 2015

17 Komentar


utakandila

Karena itu pada kalimat itu menunjukkan bukan benda, jadi that diganti it. Kalau baca buku itu baru diartikan read that book. Lagian that digunakan diawal dan it digunakan pada akhir kalimat


alexmaisa

"It" memang digunakan untuk benda/hewan. Dan tidak ada larangan menggunakan that diakhir kalimat. Kita tidak bisa menggunakan "it" untuk menunjukkan benda yang di luar jangkauan si pembicara. Dapatkah Anda menggunakan kata "Read it" kepada seseorang sedangkan objek yang diminta berada lebih dari 5 meter dari Anda? Jika pertanyaannya "read it", jawaban yang lebih tepat dalam bahasa Indonesia adalah "baca ini". Sedangkan jika pertanyaannya, "baca itu", jawaban yang lebih tepat adalah "read that". IMHO.


Firdaus249317

Jadi yg bener mana?


masilon.t0d

That tidak selalu di awal kalimat. That juga bisa berarti bahwa, contoh: you said that, we must kill them. Artinya kamu mengatakan bahwa kita harus membunuh mereka


onlycat1

Please follow me


miaossi

Thanks infonya ^^


ojipbgaren

Tadi read sekarang read it


abd.aziz

Stop tipu tipu duolingo.. tadi gw jawab read it lu bilang read, sekarang gw jawab read lu malah nyalain gw.. lu maunya apa? Cupzzz


degunz

Mungkin anda lelah


matiusmamo

Mohon bersabar, ini ujian


onlycat1

Please follow me


onlycat1

Please follow me


RedoAnggar

Jadi beda penggunaan that dan it ada dimana ya..mohon penjelasan nya..


lifexsoul2

Arti raise apa ya?

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.