"Baca itu."

Terjemahan:Read it.

January 11, 2015

26 Komentar
Diskusi ini dikunci


utakandila

Karena itu pada kalimat itu menunjukkan bukan benda, jadi that diganti it. Kalau baca buku itu baru diartikan read that book. Lagian that digunakan diawal dan it digunakan pada akhir kalimat


alexmaisa

"It" memang digunakan untuk benda/hewan. Dan tidak ada larangan menggunakan that diakhir kalimat. Kita tidak bisa menggunakan "it" untuk menunjukkan benda yang di luar jangkauan si pembicara. Dapatkah Anda menggunakan kata "Read it" kepada seseorang sedangkan objek yang diminta berada lebih dari 5 meter dari Anda? Jika pertanyaannya "read it", jawaban yang lebih tepat dalam bahasa Indonesia adalah "baca ini". Sedangkan jika pertanyaannya, "baca itu", jawaban yang lebih tepat adalah "read that". IMHO.


Firdaus249317

Jadi yg bener mana?


masilon.t0d

That tidak selalu di awal kalimat. That juga bisa berarti bahwa, contoh: you said that, we must kill them. Artinya kamu mengatakan bahwa kita harus membunuh mereka


Ra1sya

Please follow me


miaossi

Thanks infonya ^^


abd.aziz

Stop tipu tipu duolingo.. tadi gw jawab read it lu bilang read, sekarang gw jawab read lu malah nyalain gw.. lu maunya apa? Cupzzz


matiusmamo

Mohon bersabar, ini ujian


degunz

Mungkin anda lelah


ojipbgaren

Tadi read sekarang read it


ViollaAudr

Makasih infonya kam


ViollaAudr

Makasih infonya ya


Ra1sya

Please follow me


Ra1sya

Please follow me


alkoholic1

Di pelajaran sebelumnya THE = itu , sekarang reinkarnasi jadi IT


RedoAnggar

Jadi beda penggunaan that dan it ada dimana ya..mohon penjelasan nya..


lifexsoul2

Arti raise apa ya?


MirwanAlfa1

S nya kemana s nya kan itu it kenapa bukan reads?? Apa yang aku lewatkan aaaaa


DiastRaihan

Grup belajar paling dasar bhs Inggris Buka tautan ini untuk bergabung ke grup WhatsApp saya: https://chat.whatsapp.com/Kno4XzRCQcZ4d3fyzBqPsi

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.