"Bacaitu."

Terjemahan:Read it.

3 tahun yang lalu

18 Komentar


utakandila

Karena itu pada kalimat itu menunjukkan bukan benda, jadi that diganti it. Kalau baca buku itu baru diartikan read that book. Lagian that digunakan diawal dan it digunakan pada akhir kalimat

3 tahun yang lalu

alexmaisa
alexmaisa

"It" memang digunakan untuk benda/hewan. Dan tidak ada larangan menggunakan that diakhir kalimat. Kita tidak bisa menggunakan "it" untuk menunjukkan benda yang di luar jangkauan si pembicara. Dapatkah Anda menggunakan kata "Read it" kepada seseorang sedangkan objek yang diminta berada lebih dari 5 meter dari Anda? Jika pertanyaannya "read it", jawaban yang lebih tepat dalam bahasa Indonesia adalah "baca ini". Sedangkan jika pertanyaannya, "baca itu", jawaban yang lebih tepat adalah "read that". IMHO.

2 tahun yang lalu

Firdaus249317

Jadi yg bener mana?

1 tahun yang lalu

miaossi

Thanks infonya ^^

2 tahun yang lalu

masilon.t0d

That tidak selalu di awal kalimat. That juga bisa berarti bahwa, contoh: you said that, we must kill them. Artinya kamu mengatakan bahwa kita harus membunuh mereka

4 bulan yang lalu

ojipbgaren

Tadi read sekarang read it

2 tahun yang lalu

abd.aziz

Stop tipu tipu duolingo.. tadi gw jawab read it lu bilang read, sekarang gw jawab read lu malah nyalain gw.. lu maunya apa? Cupzzz

2 tahun yang lalu

degunz

Mungkin anda lelah

1 tahun yang lalu

BiasRamadh

Thanks

2 tahun yang lalu

thoriq512925

Thanks infonya gan

1 tahun yang lalu

RedoAnggar

Jadi beda penggunaan that dan it ada dimana ya..mohon penjelasan nya..

1 tahun yang lalu

RichardoTr2

Bisa dibaca lagi penjelasannya mas benny. Dia sudah menjelaskan dengan baik perbedaanny.

1 tahun yang lalu

cantirisma

Makasih info nya

1 tahun yang lalu

AlviFirdau1

Sebelum nya ada soal baca itu jawabannya : Read ! Sekrg soal baca itu saya jawab read salah.. harus pakai it.. plin plan

1 tahun yang lalu

JosieGraba

Read is not correct but if its Baca itu! then Read is correct?

1 tahun yang lalu

akha15

Bukan read this yaa

1 tahun yang lalu

RiriRahma1

Ini Hebat

10 bulan yang lalu

Chypn
Chypn

correct me if I'm wrong but, setau gue "ini" adalah this. "itu" adalah that :(

6 bulan yang lalu
Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.