"Baca itu."

Terjemahan:Read it.

January 11, 2015

18 Komentar


utakandila

Karena itu pada kalimat itu menunjukkan bukan benda, jadi that diganti it. Kalau baca buku itu baru diartikan read that book. Lagian that digunakan diawal dan it digunakan pada akhir kalimat

January 24, 2015

alexmaisa

"It" memang digunakan untuk benda/hewan. Dan tidak ada larangan menggunakan that diakhir kalimat. Kita tidak bisa menggunakan "it" untuk menunjukkan benda yang di luar jangkauan si pembicara. Dapatkah Anda menggunakan kata "Read it" kepada seseorang sedangkan objek yang diminta berada lebih dari 5 meter dari Anda? Jika pertanyaannya "read it", jawaban yang lebih tepat dalam bahasa Indonesia adalah "baca ini". Sedangkan jika pertanyaannya, "baca itu", jawaban yang lebih tepat adalah "read that". IMHO.

April 21, 2016

Firdaus249317

Jadi yg bener mana?

April 12, 2017

miaossi

Thanks infonya ^^

February 23, 2016

masilon.t0d

That tidak selalu di awal kalimat. That juga bisa berarti bahwa, contoh: you said that, we must kill them. Artinya kamu mengatakan bahwa kita harus membunuh mereka

June 23, 2018

ojipbgaren

Tadi read sekarang read it

April 12, 2016

abd.aziz

Stop tipu tipu duolingo.. tadi gw jawab read it lu bilang read, sekarang gw jawab read lu malah nyalain gw.. lu maunya apa? Cupzzz

June 12, 2016

degunz

Mungkin anda lelah

April 18, 2017

BiasRamadh

Thanks

April 26, 2016

thoriq512925

Thanks infonya gan

November 22, 2016

RedoAnggar

Jadi beda penggunaan that dan it ada dimana ya..mohon penjelasan nya..

November 23, 2016

RichardoTr2

Bisa dibaca lagi penjelasannya mas benny. Dia sudah menjelaskan dengan baik perbedaanny.

April 20, 2017

cantirisma

Makasih info nya

November 26, 2016

AlviFirdau1

Sebelum nya ada soal baca itu jawabannya : Read ! Sekrg soal baca itu saya jawab read salah.. harus pakai it.. plin plan

March 21, 2017

JosieGraba

Read is not correct but if its Baca itu! then Read is correct?

April 29, 2017

akha15

Bukan read this yaa

June 25, 2017

RiriRahma1

Ini Hebat

January 13, 2018

Chypn

correct me if I'm wrong but, setau gue "ini" adalah this. "itu" adalah that :(

May 8, 2018
Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.