1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "It is an official dinner."

"It is an official dinner."

Terjemahan:Ini adalah makan malam resmi.

January 13, 2015

15 Komentar


hannaconnia

Penggunaan kata "yang" seharusnya tidak menjadikan jawaban saya salah


PelukisAma

Kok pakai "an" ya?? Ada yang bisa menjelaskan??


DSMLMD

karena objeknya berupa huruf vokal yaitu (o)fficial, jadinya menggunakan "an"


OlivianaFr

Tapi sini tidak sebuah ?


dominicreal_

Iya, kata "an" tidak diterjemahkan dibagian ini. Tapi, penggunaan kalimat sehari-harinya dapat diartikan jg seperti itu "...sebuah makan malam yang resmi".


brian315106

Bukanya an untuk seseorang atau seekor kok malah jadi resmi bukanya pejabat


backupplan1

Huruf vocal a,i,u,e,o maka di tamban AN


wahdanef

Belum tentu huruf depan kata berupa huruf vokal maka menggunakan 'an' lho Gan... Yang penting itu pengucapannya yang vokal baru menggunakan 'an'. Contohnya 'hour', depannya 'h' tapi karena ngucapkannya adalah 'auer' maka yang benar adalah 'an hour' dan bukan 'a hour'.


imamramadhan

Dan "university" tetap pake "a" karena pngucapannya yuniversiti...bgtu kn gan?


Harliansya221

Ini merupakan makan malam resmi


faxstad

dinner nominal ya


faxstad

Kenapa pake an kan bisa it's official dinner


RizkyAlfat1

Karena disitu terdapat kata "official" uang mana huruf O adalah huruf vokal. Sehingga memakai 'an'


andrionoab1

Kenapa pakai definte (an). Padahal kata "it" sudah menunjukkan sesuatu yang jelas/khusus. Harusnya pada kalimat ini memakai "the",bukan an.

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.
Mulai