1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "I have dogs."

"I have dogs."

Terjemahan:Saya punya beberapa anjing.

January 14, 2015

27 Komentar


helmyhakim

Saya pikir yang tepat adalah "beberapa anjing" bukan "anjing-anjing"


Cvada2

Beberapa anjing = a few dogs. A few → merupakan determiner yg memiliki arti beberapa pada kata benda jamak. Dalam bahasa Indonesia kita jarang menggunakan pengulangan kata utk kasus jamak seperti "banyak kucing di atap → many cats on the roof" tapi "banyak kucing-kucing di atap" juga tidak salah dlm penerjemahannya.


abd.aziz

Kenapa gak bisa saya punya banyak anjing? Anjing-anjing kan berarti banyak anjing


satria7

kurang tepat. karena basic nya per kata. kalo bnyak anjing berarti "many dog" . tp alternatif jawaban lain adalah pake kata "beberapa anjing" saya sering memakai jawbn itu untuk objek yg ada "s" nya. good luck


SayedMudda

Saya mempunyai anjing-anjing. Kenapa bukan saya mempunyai anjing


utakandila

Karena dog nya pakai s yang menyatakan anjing itu lebih dari satu


RezaAditya1

ga bisa saya mempunyai banyak anjing?


satria7

benar yg dikatakan utakandila diatas.. kalo mau pake kata "beberapa" aja untuk objek yg ada "s" nya misal dogs = beberapa anjing. saya sering memakai itu untuk menjawab. good luck


LovelyKeys

Benar itu kalau Yang pake s pasti lebih dari satu


a.d.e.l.l.i.a

Benar tuuu.aku juga begitu


HennyWulan1

Dogs berarti jamak


Sofia88812

Dan di saat saya iseng jawab "saya punya anjing" ( bukan beberapa anjing) ehh malah bener.. Hhahaha.. Harusnya kan salah.. Perlu di update ini aplikasinya..


radityalm

Bukannya kalo dogs itu kan sama dengan aturan he she it, harusnya sih ga usah pake beberapa. Ada yg bisa jelasin ?


Nisa060420

Ohh gituu iyahh ngerti jadi I Have dogs itu beberapa anjing karena di kata dogs itu diakhiri dgn s


Sofia88812

Yeah that's right guys


marcellaay4

Hanying hanying. Hahahahaha. Semoga bisa diperbaharui


Ali_Fauzan

jadi teringat kasusnya ahmad dhani lol


gustimrr

Harus nya "saya punya banyak anjing"


GunaYasa

Saya punya beberapa anjing


KhoirulM

Kanapa tidak bisa beberapa ekor anjing ?


INDAHNIRWA

S itu banyak artinya


simpleserv

simple s=beberapa


maya398098

Kenapa salah, padahal saya kan sudah benar. I have dogs, saya punya beberapa anjing


Nabilaputrirahma

Sudah menjawab seperti kunci jawabannya kenapa dinilai salah oleh duolingo nya? Annoying


miyyana

bagus ini,daripada anjing anjing

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.
Mulai