"Not me!"

Terjemahan:Bukan aku!

January 16, 2015

18 Komentar


Lebowski3

Kenapa bukan not i


Phiyong

I utk kata ganti org pertama sbg subjek. Sdgkan me kta gnti org prtma sbg objek


TarisaWido

Karena kalau I itu didepan subject


ihsanfarab

Karena i adalah subjek sedangkan me adalah objek


YunasArnoY

Kapan harus menggunakan not atau don't


dimasseptianto

Terus saya mau tanya kapan ngelatakin I, ME, MY dalam sebuah kalimat bisa kasih contoh??


nelwandi

I love you (saya sebagai subjek--melakukan tindakan). you love me (saya sebagai objek--terkena tindakan), my love (kepemilikan)


ThomasTomsky

nelwandi betul, cuma sekedar menambahkan. Me bisa digunakan untuk pembentukan kalimat pasif.

contoh:

i eat apple. -> Apple is eaten by ME. (saya makan apel. Apel dimakan oleh saya)


Yutmen

ME di sini sebenarnya juga sebagai object.

Subyek: Apple Kata kerja (pasif): is eaten (by) Obyek: me


dadanpebry

Perbedaan objek sama subjek apa..??


ThomasTomsky

perbedaannya adalah : subjek dikenakan suatu status (sifat, keterangan), aktifitas/kegiatan. Kalo objek adalah yang dikerjakan oleh subjek atau bisa jg barang/sesuatu yang menjadi bagian dari aktifitas subjek.

Contoh i read a book -> subjek nya "i" melakukan pekerjaan membaca buku". Buku adalah objek yang dibaca oleh subjek.


ochel2

Not me= bukan saya


heninuraini2

Bukan nya i aku atau saya kenapa me


ridwan.mp4

I itu sebagai subjek, kalau me sebagai objek

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.