"Notme!"

Terjemahan:Bukan aku!

3 tahun yang lalu

22 Komentar


Lebowski3

Kenapa bukan not i

3 tahun yang lalu

Phiyong

I utk kata ganti org pertama sbg subjek. Sdgkan me kta gnti org prtma sbg objek

3 tahun yang lalu

TarisaWido

Karena kalau I itu didepan subject

3 tahun yang lalu

ihsanfarab

Karena i adalah subjek sedangkan me adalah objek

1 tahun yang lalu

Hanafy11

Njay :v

1 tahun yang lalu

zue513535

Karena I bukan kepemilikan

4 bulan yang lalu

Jihan173485

..

2 bulan yang lalu

YunasArnoY

Kapan harus menggunakan not atau don't

1 tahun yang lalu

Yutmen
Yutmen
8 bulan yang lalu

dimasseptianto

Terus saya mau tanya kapan ngelatakin I, ME, MY dalam sebuah kalimat bisa kasih contoh??

2 tahun yang lalu

nelwandi
nelwandi

I love you (saya sebagai subjek--melakukan tindakan). you love me (saya sebagai objek--terkena tindakan), my love (kepemilikan)

1 tahun yang lalu

ThomasTomsky

nelwandi betul, cuma sekedar menambahkan. Me bisa digunakan untuk pembentukan kalimat pasif.

contoh:

i eat apple. -> Apple is eaten by ME. (saya makan apel. Apel dimakan oleh saya)

1 tahun yang lalu

Yutmen
Yutmen

ME di sini sebenarnya juga sebagai object.

Subyek: Apple Kata kerja (pasif): is eaten (by) Obyek: me

8 bulan yang lalu

dadanpebry

Perbedaan objek sama subjek apa..??

2 tahun yang lalu

ThomasTomsky

perbedaannya adalah : subjek dikenakan suatu status (sifat, keterangan), aktifitas/kegiatan. Kalo objek adalah yang dikerjakan oleh subjek atau bisa jg barang/sesuatu yang menjadi bagian dari aktifitas subjek.

Contoh i read a book -> subjek nya "i" melakukan pekerjaan membaca buku". Buku adalah objek yang dibaca oleh subjek.

1 tahun yang lalu

riosaputro2

Bukan saya

1 tahun yang lalu

ochel2

Not me= bukan saya

1 tahun yang lalu

heninuraini2

Bukan nya i aku atau saya kenapa me

1 tahun yang lalu

ridwan.mp4
ridwan.mp4

I itu sebagai subjek, kalau me sebagai objek

4 bulan yang lalu

rida204017

Bukan saya

1 tahun yang lalu

RatuWanda2

aku sudah benar

1 tahun yang lalu

CeviolaCam

Kenapa suara saya gak jelas,padahal saya sudah keras

11 bulan yang lalu
Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.