1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "I go say hello."

"I go say hello."

Terjemahan:Saya mengucapkan halo.

January 17, 2015

104 Komentar


Richard842034

You are right to question this usage. It's probably not what the creators wanted to say, but actually it's possible. For example, "When I return to Jakarta, "I go say hello" to my parents before I do anything else." To 'go say' something (or 'go do' something, or 'go see' someone) means you first find them (in the same building, the same town, the same city, the same country) and then you do the other action. Other examples, "Before I leave for New York, I want to go say goodbye to my friends." "She left yesterday to go help the flood victims." "Before I do my homework, I want to go check my messages." "He wants to go check Tribunnews.com to see whether there's any information about the official end of Ramadan." I hope this helps. Now, I'm going to go have some rendang for dinner.


FaizAlHasa

Mas, jelasinya pakai B. indo dong, d selipin gitu, biar paham maksud kata2 yg d awal2 itu, baru belajar d disini belum paham maksud yang anda tulis.


mang._ming

Disini kamu butuh info, dia menjelaskan menggunakan bahasanya. Kalau kamu benar-benar butuh kamu harus usaha sedikit. Setidaknya kamu bisa translate penjelasan yang sudah dijelaskan sama tuan itu.


ikrimatun

Keknya orangnya bule


Rora827805

Berarti kamu download Doulingo ini sia - sia dong


physique111

Padahal nyalin dari gugel translate hahaha


thedendly

Lah dia kan bule bukan orang indo


EdoPratama7

Mengapa menggunakan "go"?


fazalikara

I go say hello kenapa pake go ya ?


Hendra203752

Anda berhak mempertanyakan penggunaan ini. Mungkin itu bukan apa yang ingin dikatakan oleh pencipta, tetapi sebenarnya itu mungkin. Misalnya, "Ketika saya kembali ke Semarang," saya pergi menyapa "kepada orang tua saya sebelum melakukan hal lain." Untuk 'pergi mengatakan sesuatu (atau' pergi melakukan 'sesuatu, atau' pergi melihat 'seseorang) berarti Anda pertama kali menemukan mereka (di gedung yang sama, kota yang sama, kota yang sama, negara yang sama) dan kemudian Anda melakukan tindakan lain . Contoh lain, "Sebelum saya berangkat ke New York, saya ingin pergi mengucapkan selamat tinggal kepada teman-teman saya." "Dia pergi kemarin untuk pergi membantu para korban banjir." "Sebelum mengerjakan PR, aku ingin memeriksa pesan-pesanku." "Dia ingin memeriksa Tribunnews.com untuk melihat apakah ada informasi tentang akhir resmi Ramadhan." Saya harap ini membantu. Sekarang, Aku akan pergi makan rendang untuk makan malam.


BungaPanga

Kok kek mentranslatekan dari yang username si ricardo ya


naeeeya

emg iya, kan komen diatas minta dijelasin versi indonya-_-


Raviroza

Hanya sebagai pelengkap


Dika356194

Maksudnya richard, penggunaan kata "go" sebelum Verb berarti "Objeknya" tidak di hadapan kita, sehingga harus kita samperin dulu objeknya


Richard842034

Yeslah :-)

"objeknya" atau tugasnya.

Saya memberi Anda sebuat 'lingot' karena Anda membaca komentar dan berusaha memahaminya. Selamat belajar!


CeuYaniRen

Thank u so much


KevinJr.3

thank you for the explaination


Dwimamayis

Thanks... sekarang ngerti


PurpleIceBear

Great explanation. Have a lingot!


Richard842034

Thank you, PurpleIceBear. Happy learning!


RifqiDLucky

How about "i go saying hello" ??


WangJarim1

Sebenernya aku gapernah liat sentence kaya gitu, pernahnya i am saying hello kalo bahasa Indonya berati saya sedang mengucapkan halo karena saying disitu adalah v ing sehingga jatuhnya adalah present continous, kalau yang i go say hello idk sih. Ni aja bingung


lonesomej

'I go say hello' is not good English


mfahmisihab

Itu hanyalah Idiom


SandhiFard

Kenapa bisa begitu?


Anniswahhajar

kata kasar maksudnya?


Akhican

Yes, it isn't :(


chuducninh

"I say hello" is correct.


abner512733

Mungkin lebih tepat "I am going to say hello"


trontoncup

Artinya "aku berencana berkata halo" benar tidak?


AryaKusuma10

aku pergi menyapa , yg bener itu


WangJarim1

Oiya, yang ini make sense


AryaKusuma10

itu buat latihan kalo misalkan ada lo dateng ke suatu daerah , dan lu bisa pake kata dia atas buat nyapa kerabat contoh : "When I return to Jakarta, "I go say hello" to my parents before I do anything else." gitu sekiranya ....


Moon.Leeza

owalahhh oke oke thank you..


WangJarim1

Tapi tetep aneh sih verb dalam 1 klausa


Akhican

Mengucapkan dan Mengatakan punya sama arti, tapi disalahkan. Tolong diperbaiki.


musliadi1

Go itu untuk apa?


Daffa60761

Mungkin promo Go-jek mungkin ato Go-cap Bisa jdi Go-sonkkk... Anex yg biasax pada pinter di sini gk bisa atasin Go itu dri mna..hmm bisa tawuran gara2 Go..


Vylybl

Ngakak, panen dislike


Anniswahhajar

ngakak 4G :D :D haha


HamamJauha

Kenapa tidak " I say hello " ya?


raudatulwardah

"Aku mengucapkan halo"salah biasanya bener hadeh


Akhican

Same with me. Aku and Saya have the same meaning. But they blame it :|


ibulbastia

haha masak "saya pergi mengucapkan helo".


fajridecan

Koq jd i go say hello


AlpanSuri

Aku gak ngerti deh kebapa harus pake GO ?


yuli53253

Awak ku lungo ngucapno halo ...


miyyana

I say helloooooo


Aliya919761

Kenapa pake GO? Kayak aneh, seharusnya kalo pergi ya katakan good bye


Primaswahyudip

saya ucapkan halo . apakah salah ?


Fakhri190245

i go say hallo aku pergi bilang halo knp jadi saya mengucapkan halo ? kemana perginya kalimat go


AmeliaAmar1

Knapa pakai 'go' ya?


TegarAtmajaya

kenapa harus pake go?


MustofaRaf2

exactly mungkin aplikasi ini perlu di prbahurui pihak pengembangnya..


Rizzal1

ada yg bisa jelasin ? kenapa pakai kata "go" ?


IndahLesta20

Awalnya bingung mau jawab apa,karna kata2 nya rancu sekali, Knp bisa bgtu?jadi bingung aku?


ChaplinSbl

Ada yg tau ga app kya duolingo tapi mtk ??


syahidrahm

Saya pergi bilang "hello" salah... Harus "halo" Payah......


RadityaSah

Entahlah yg go ini tidak dimengerti


PancaSetya1

Iya Go nya buat apa ya ??


K.CCvf

kenapa harus ada 'go'?


Edison155311

saya pergi bilang halo. jawab sekali langsung bener. xixixi


RedAmank

ada apa dengan go???


ismikurnia1

GOnya bkin tawuran haha


irsyadkhoi

Kok ada kalimat "go"nya ya .apa fungsinya???


SindyLoren872308

go itu kan pergi msa kgk ada kta pergi ,tlong bantu


ChandraRam13

les di GO makanya


Ana01404

Kenapa pake go?


DediHamdan

Saya mengatakan hello , kenapa salah . sama aja mengucapkan sama mengatakan


mora469354

Kayanya tuh salah di hello-nya, kan hello masi bahasa inggris tuh, dan yg diminta bahasa indonesianyaa


akbarfauz

Kenapa pake go?


deri11091

Nani kore? Go te nanda?


Kaisah6252

eh,kalo pada komentar gk usah belajar di duolingo!!!! keluar aja sana......udah dikasih belajar gratis malahan komen yg gk baik baik terus....DIEM AJA!


Shanparsav

Emang ada ya I GO SAY HELLO, ada juga I SAY HELLO atau I WENT TO SAY HELLO.


Shanparsav

I go to say hello kaleeeeee..... ni yg buat soal ngasal deh


MuhRinra1

Mengapa menggunakan go


MonikaGult

Ada yg bisa jelasin ga kenapa pke kata 'go' ?


Richard842034

Sure, read the comments that people have written in this section.

Oke, silahkan baca komentar yang sudah ditulis di bagian ini. Seseorang menerjemahkan penjelasan saya ke dalam bahasa Indonesia.


s.syahril1550

Go =pergi kok di situ mengucapkan. Ada yang bisa bantu


YuliAzznaA

knp ad go nya kn go itu untuk pergi


AquaMan804005

jadi ini good English atau enggak, penjelasan nya membingungkan


NimatulJ

Knp klmtnya gk I say hello gitu?


han_hannya

Wth 'aku ucapkan halo' salah:)


SyantyDewi

Wei kenapa begini

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.