1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Punya seekor anjing."

"Punya seekor anjing."

Terjemahan:Have a dog.

January 20, 2015

11 Komentar


adekumala

Kalau ini kalimat imperatif, terjemahan yang pas adalah: "Miliki seekor anjing!"


Comrade_Lydia

Tidak jelas subjeknya


Sultan506507

Jika tidak ada subjek, maka jangan buat subjek...

Kalau ada aku yah jangan lupa I Kalau ada kamu jangan lupa you Kalau ada dia jangan lupa she atau he...

Kalau tidak ada langsung saja have a kuntilanak.. punya secangkir kuntilanak


Fahira202077

Buat yang tanya "kenapa pake kata Have bukan Has?".jawabannya "Have the dog=Punya seekor anjing" karena hanya tertulis kata "punya" bukan "Dia punya".dan kata "Punya" itu memiliki arti luas yang berarti semua orang bisa punya,bukan hanya 1 orang" berarti dapat diartikan sebagai "We,They = Lebih dari 1 orang".makanya menggunakan kata "Have"


AliGhufron

Iya itu tidak ada objeknya kayaknya langsung predikat


BellaThyss1

Kenapa have bukan has? Bknnya has (she, he, it), anjing kan it


Sultan506507

Logikanya begini...

Kamu berkata : she gives me a dog... Temanmu : she why..? Kamu berkata lagi : give me a dog...

Have a dog..


Uli.natasy

Saya pikir bebas karna subjek nya ngk ada saya atu dia or other


Sultan506507

Bahasa inggrisnya kan have, non subjek jadi have saja...

Jika ada subjek jelas, itu baru berubah....

Kenapa ada has, itu kan berubah karena subjeknya... Nah jika gak ada subjek kenapa berubah..?


Sultan506507

Contohnya drink... Drink memang bahasa ingrisnya minum, karena subjek dia berubah... Jadi atas alasan subjek dia berubah... Nah kalo tak ada subjek, yah dia adalah drink...


Sultan506507

Drink tetap drink tanpa subjek... Drink akan berubah ketika ada subjek yang harus membuat dia berubah...

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.
Mulai