1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Anjing mereka minum air."

"Anjing mereka minum air."

Terjemahan:Their dog drinks water.

January 20, 2015

15 Komentar


ficha6

Kok bukan dog nya yg pake s kenapa..tolong jelaskan donk teman


CindyAulia379306

Their dogs drink water Menurut saya harusnya seperti itu, karena their itu menunjukkan "mereka" sehingga karena kepunyaan mereka maka anjing nya harus lebih dari satu (Dogs) dan kata kerjanya without ( tanpa ) s karena subjek nya lebih dari satu ( plural) ➡️ dog(s)


CindyAulia379306

Logikanya, kalau itu anjing mereka, pasti jumlah anjing nya harus lebih dari satu, karna yang punya banyak (mereka ➡️ their)


HabibRamdh1

Kenapa drinknya harus pake s?


Ernief2

Karena dog adalah kata ganti orang ketiga tunggal (it) jadi kata kerja nya harus ditambah s


Alfarabi53377

Oh anjing it kata ganti orang


cabudit

Kok gak bisa pakai those


DinaAulia15

Harusnya drinknya gapake s


sariyari

Jawab those kok salah ya kak?


Bagas652106

Kenapa "mereka" pke "their" bukan "they"


Jonsep1

Karena sesuai konteks"kepemilikan"


Putri995

Masih suka bingung, penggunaan tambahan S disini :( klo diliat dari their=mereka itu harusnya gak ada S tapi dog=tunggal jd pke S masih suka kebalik aja akutuh


Alfarabi53377

Their Kalau ini tidak terkait dengan subjek maupun objek, tapi difungsikan untuk menunjukkan kepemilikan mereka. Perlu diingat, setelah kata their akan selalu diikuti oleh noun (kata benda)

Contoh: Their work is fantastic. (Kerja mereka fantastik.) The boat over there is their boat. (Perahu yang di sana adalah perahu mereka.)


Alfarabi53377

Theirs Sama halnya dengan their, theirs juga difungsikan untuk menunjukkan kepemilikan mereka. Hanya saja, penggunaan theirs tak perlu diikuti oleh noun.

Sebagai contoh: The dog is theirs. (Anjing itu milik mereka.) Theirs is the largest house on the block. (Milik mereka adalah rumah terbesar di blok.)

Kalu our kepemilikan kami

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.