1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Anjing mereka minum air."

"Anjing mereka minum air."

Terjemahan:Their dog drinks water.

January 20, 2015

30 Komentar


ficha6

Kok bukan dog nya yg pake s kenapa..tolong jelaskan donk teman


Lckd_69

Simple. Jadi mereka itu punya anjing, tapi cman 1 ekor doang. Exp: Lu melihara anjing dirumah 1 ekor, jdi otomatis anjing itu punya kalian semua dong serumah!

<h1>Cmiiw</h1>

CindyAulia379306

Their dogs drink water Menurut saya harusnya seperti itu, karena their itu menunjukkan "mereka" sehingga karena kepunyaan mereka maka anjing nya harus lebih dari satu (Dogs) dan kata kerjanya without ( tanpa ) s karena subjek nya lebih dari satu ( plural) ➡️ dog(s)


CindyAulia379306

Logikanya, kalau itu anjing mereka, pasti jumlah anjing nya harus lebih dari satu, karna yang punya banyak (mereka ➡️ their)


vahndher

Gak lah.. satu anjing dimiliki kakak beradik. Kan bisa. Atau satu keluarga memiliki satu anjing. Satu keluargakan jadi their, dan satu anjing dog.


Indah411971

Saya juga berpikir seperti itu


Alfarabi53377

Their Kalau ini tidak terkait dengan subjek maupun objek, tapi difungsikan untuk menunjukkan kepemilikan mereka. Perlu diingat, setelah kata their akan selalu diikuti oleh noun (kata benda)

Contoh: Their work is fantastic. (Kerja mereka fantastik.) The boat over there is their boat. (Perahu yang di sana adalah perahu mereka.)


HabibRamdh1

Kenapa drinknya harus pake s?


Ernief2

Karena dog adalah kata ganti orang ketiga tunggal (it) jadi kata kerja nya harus ditambah s


Alfarabi53377

Oh anjing it kata ganti orang


austinkei256

Maksudnya orang ketiga tunggal apa?


Alfarabi53377

Theirs Sama halnya dengan their, theirs juga difungsikan untuk menunjukkan kepemilikan mereka. Hanya saja, penggunaan theirs tak perlu diikuti oleh noun.

Sebagai contoh: The dog is theirs. (Anjing itu milik mereka.) Theirs is the largest house on the block. (Milik mereka adalah rumah terbesar di blok.)

Kalu our kepemilikan kami


nazuan3

Kenapa tidak guna 'they'?.....Apa aja beza 'they' dengan "their" adakah perbezan dari segi jamaknya?


Angelineyh27

Cara memperbedakan drink dengan drinks apa ya??..

Tolong penjelasanya kak


pelangi286861

Drink untuk orang tunggal atau jamak ( I ,you,they,we) Drinks untuk orang ke tiga tunggal atau hewan tunggal ( he,his,it)


alis958944

Apa bedanya their sama they ?


Nuraka5

iya nih sama bingung


alis958944

Apa bedanya their sama they


alis958944

Apa bedanya their sama they??


SantiSetia3

Ko aku jawab they salah ya


cabudit

Kok gak bisa pakai those


DinaAulia15

Harusnya drinknya gapake s


sariyari

Jawab those kok salah ya kak?


Bagas652106

Kenapa "mereka" pke "their" bukan "they"


Jonsep1

Karena sesuai konteks"kepemilikan"


Putri995

Masih suka bingung, penggunaan tambahan S disini :( klo diliat dari their=mereka itu harusnya gak ada S tapi dog=tunggal jd pke S masih suka kebalik aja akutuh


Vere867450

Kok drink nya pakai 's'?


ArrozakumB

Knp gak pake its?

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.