1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Ducks are birds."

"Ducks are birds."

Terjemahan:Bebek adalah unggas.

January 25, 2015

17 Komentar


SaefulAkba

Unggas adalah sinonim dari burung-burung, ketika ada padanan kata untuk menjelaskan varian maka itu yang digunakan.

Karena;

burung-burung = unggas, maka yang dipakai adalah unggas.

Begitupun;

Kadal-kadal = reptil, maka yang dipakai adalah reptil.

Kalau kucing-kucing = ...? Hmm belum ada padanannya jadi: kucing-kucing = kucing-kucing.

Tolong diluruskan kalau pemahaman saya masih salah.


LokiDeauto

Kenapa pake s dibelakang bird ?


aftrimarriska

Karena "ducks" jamak maka "bird" juga harus dalam bentuk jamak yaitu "birds". Untuk artinya dalam kasus ini "birds" adalah "unggas/burung" dalam konteks varian binatang.

Maka jika diartikan "bebek-bebek adalah burung-burung" adalah tidak tepat.


Yutmen

Menurut saya "birds" dalam konteks ini lebih menunjukkan pada jenis bintang secara umum, varian binatang.


joulesilolo

Mungkin emg birds itu bnyk... Birds mewakili kumpulan burung, unggas, aves... Jd Bebek itu termasuk dr kumpulan burung


Al_1996

Karena bentuk jamak. Ingat kamu sedang test katagori apa.


M.LuthfiSp

Kenapa Para Bebek salah ?? Kan kalikatnya "Ducks" jamak kan ?


Yutmen

Hahah mas aku kayaknya gak pernah pake kata "para" untuk binatang deh


bee_ant

"Birds" literally translates into "Burung burung".


KuuPaa

Yes that's can be true bebz


RuthSaota

kenali konsep. sekarang konsep jamak, jadi penggunaan adalah to be "are"


KuuPaa

Njir gw jawabnya bebek bebek adalah burung burung Dan Salah


MarioCuphe

Eh knapa unggas emang klo bird itu unggas brati burung dipanggil unggas bingung ini jadinya??


MarioCuphe

Eh klo unggas tuh burung bukan boleh ada yang bilangin saya?


_adrianpop_

Is Bebek-bebek adalah burung-burung wrong? From the context you don't really understand that you're referring to poultry/fowl (unggas).

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.