1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Ducks are birds."

"Ducks are birds."

Terjemahan:Bebek adalah unggas.

January 25, 2015

54 Komentar


LokiDeauto

Kenapa pake s dibelakang bird ?


aftrimarriska

Karena "ducks" jamak maka "bird" juga harus dalam bentuk jamak yaitu "birds". Untuk artinya dalam kasus ini "birds" adalah "unggas/burung" dalam konteks varian binatang.

Maka jika diartikan "bebek-bebek adalah burung-burung" adalah tidak tepat.


Yutmen

Menurut saya "birds" dalam konteks ini lebih menunjukkan pada jenis bintang secara umum, varian binatang.


Dian300045

Wah makasih kak, kapan kita bisa menggunakan kata "s" yg berlaku utk keadaan jamak?


ina519857

Burung burung kok salah


Dian300045

Kan udh dijelasin itu


joulesilolo

Mungkin emg birds itu bnyk... Birds mewakili kumpulan burung, unggas, aves... Jd Bebek itu termasuk dr kumpulan burung


Al_1996

Karena bentuk jamak. Ingat kamu sedang test katagori apa.


widhiarr

Karena duck nya pake s. Kalo pake s pertanda duck nya ada banyak. Jadi, kita pake s di belakang bird.


RuthSaota

kenali konsep. sekarang konsep jamak, jadi penggunaan adalah to be "are"


bee_ant

"Birds" literally translates into "Burung burung".


KuuPaa

Yes that's can be true bebz


_adrianpop_

Is Bebek-bebek adalah burung-burung wrong? From the context you don't really understand that you're referring to poultry/fowl (unggas).


Qzeetty

Mengapa pakai (s)?

Karena, kalimat ini sebenarnya bukan hanya untuk 1 bebek. Tetapi untuk seluruh bebek.

"Duck is Bird" Kalimat diatas menunjukan hanya ada 1 bebek yang merupakan unggas. (Kalimat diatas tadi hanya contoh)

Nah, tapi bukan berarti jawaban kita harus bebek bebek atau para bebek.

"Ada piring diatas meja" Kalimat diatas itu membuat kita bingung. Karena, ada berapa banyak piring diatas meja?

Kalau di Indonesia harus dengan angka. Misalnya, "Ada 10 buku di rak buku" Tetapi, kalau di bahasa Inggris, agar lebih simpel, cukup menambahkan (s) dibelakangnya.

Mohon maaf jika ada saltik. Semoga penjelasan saya tadi bermanfaat. Terima kasih


NurmitaSar1

Jadi, there are plates on table? Atau there is plate on table


M.LuthfiSp

Kenapa Para Bebek salah ?? Kan kalikatnya "Ducks" jamak kan ?


Yutmen

Hahah mas aku kayaknya gak pernah pake kata "para" untuk binatang deh


KuuPaa

Njir gw jawabnya bebek bebek adalah burung burung Dan Salah


MarioCuphe

Eh knapa unggas emang klo bird itu unggas brati burung dipanggil unggas bingung ini jadinya??


MarioCuphe

Eh klo unggas tuh burung bukan boleh ada yang bilangin saya?


aaaassssk

Ga jelas anjirr


AdamRhei

Buwung apa tu man


Novi04

Knapa pake are bukan is?


NANINGROMA

Ada yang bisa ngasih keterangan tentang they we I you she he it,itu yg pakek am,are,is yang mana aja?


Kiki152782

you/they/we = are I = am He/she/it = is


Qzeetty

Ducks are Birds = Bebek adalah Unggas


nrlhsn

Jamak itu apa


Yoe050505

Kenapa Kata "Bebek" Nya 1 Pdhl Kan Dibelakang Nya "Ducks" Artinya Lebih Dari 1... Aarrrgggg Jadi Males Asli Anjir


Eruza12

Menurut saya karna ad are yang berarti jamak jadi sudah jelas "duck and bird"ditunjuk itu bukan satu jadi di tambah "s"


EndohRB

apa bedanya, birds = unggas birds = burung-burung


candrawidi2

Gw jawab para bebek adalah ungas salah masak, giliran gw jawab bebek adalah unggas disoal yang berbeda salah lagi, ngising lah yang bikin soal


LukeLuku

Wahh terimakasih, semoga kita dapat bertemu ig luket_mee


Gueselalusalah_

Tadi bebek adalah burung Sekarang jadi unggas, kumaha ieu


FudlaSahil

Bukanya kalau bird itu adalah "burung" bukan?


aftrimarriska

Iya, bird = burung.

Namun, dalam konteks kalimat ini arti dari "birds" adalah "varian/sekelompok burung/unggas/aves".

Jika diartikan secara literal dalam latihan ini, memang menjadi "Bebek adalah unggas".

Untuk memahami maksudnya dengan lebih jelas, kita bisa mengartikannya secara harafiah seperti ini: "Bebek termasuk dalam varian burung/unggas/aves".


TaufikPerm2

I following you in duo.. please follow back.. i want have/has plus fiend list in duo..

Hahaa ngaco b.inggrisnya


Cahaya47

"I want find new friend" sudah cukup


AZIMAN1

Makasih cantik y


DUODELETED129

FOWLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLL


fania872927

Birds bukan Ny burung?


ElcyGobay

Harurnyakan fowl bukan birds


Qonitamayla

ga jelas tulisannya


WaliAbid

Aku tidak belajar apa pun dari aplikasi ini. cara belajarnya tidak masuk akal!


IchiroKazuhiko

Dalam bentuk jamak to be yang digunakan kata "Are" bukan "Is"

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.