1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Save the woman!"

"Save the woman!"

Terjemahan:Selamatkan perempuannya!

January 27, 2015

16 Komentar


suciwisaya

Kok save, bukam safe ?


nelwandi

save = menyimpan, menyelamatkan

safe = aman, terlindungi.

"save" adalah kata kerja, kalau ada kata kerja, pasti ada seseorang yang mengerjakan sesuatu. [menyelamatkan perempuannya]

"safe" adalah kata sifat, atribut yang dilekatkan pada sesuatu. Kata "safe" biasanya berhubungan dengan perasaan.


Isvalen

Selamat" adalah kata sifat yang menjadi kata kerja jika diakhiri dengan imbuhan "-kan".

Kata Kerja/Verb:

Save/s = Simpan, Lindung, Selamatkan;

Saving = Sedang Menyimpan, Sedang Melindungi, Sedang Menyelamatkan;

Saved = Menyimpan, Melindungi, Menyelamatkan;

Have Saved = Telah Menyimpan, Telah Melindungi, Telah Menyelamatkan

Kata Sifat/Adjective:

Safe = Aman, Terlindung, Selamat;

"Save" adalah kata kerja yang menjadi kata benda atau kata sifat jika 'v' diganti menjadi 'f'.

Kata Benda/Noun:

Safe = Brankas;

Safes = Brankas-Brankas

Contoh lain

Kata Kerja:

Leave = Pergi, Tinggalkan;

Leaves = Pergi, Tinggalkan - Does + Leave

Leaving = Sedang Pergi, Sedang Meninggalkan;

Left = Pergi, Menginggalkan;

Have Left = Telah Pergi, Telah Meninggalkan

Kata Sifat:

Left = Tinggal, Sisa

Kata Benda:

Leaf = Daun

Leaves = Daun-Daun


lucapaez

How do you say in indonesian "God Save The Queen"?


nelwandi

Literal translation: Tuhan menyelamatkan sang ratu

the reasonable one:

"Tuhan melindungi sang ratu" or "Tuhan menjaga sang ratu." (God protect the queen)


Isvalen

If this is a prayer: "God, save The Queen!" -> "Tuhan, selamatkan Sang Ratu!"

If this is a present sentence: "God saves The Queen." -> "Tuhan menyelematkan Sang Ratu."


EaterofPumkin

Is it ok to assume that when I see "itu" i can translate it as "that"


Isvalen

Yes I guess.


ariana625566

Lindungi salah? Omaigat


fuichen

kebanyakan orang bisa bicara bahasa english,tapi tulis gak bisa


andihermansah

Baiklah, aku akan menyelamatkannya :v


paragon13

Ya saya harus bisa ya dukung in aku ya horas


JaenalAbid

Harusnya Simpan Perempuan itu . Perempuam Simpanan dong haha

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.