1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "It is coffee, but you like i…

"It is coffee, but you like it."

Terjemahan:Itu adalah kopi, tapi kamu menyukainya.

January 30, 2015

19 Komentar


Bellaapl

It is bukannya ini ya?


Yutmen

IT bisa juga diterjemahkan INI dan ITU, tergantung konteksnya gimana pada saat diucapkan, kalau benda yang dibicarakan dekat dengan kita makan tejemahannya INI, kalau jauh maka diterjemahkan ITU.

Tapi kata IT juga KADANG-KADANG tidak diterjamahkan dalam bahasa Indonesia, IT hanya dipakai sebagai subyek pembantu karena dalam sebuah kalimat bahasa Inggris wajib harus ada subyek.

Contoh: IT IS not good for your health if you eat too much -- Tidak baik bagi kesehatanmu kalau kamu makan terlalu banyak.

Perhatikan bahwa terjemahan bahasa Indonesia dimulai dari "NOT GOOD...", kata IT IS diabaikan.


YolandaRih

Makasih untuk infonya.


Red430268

Tapi di sesi sebelumnya saya jawab ITU juga salah, jawabannya INI.. Sekarang jawab INI salah juga..


MuhammadMu548208

Saya berasa aneh dengan kalimat tersebut, lebih baik tidak pakai "BUT" tetapi pakai "AND", atau bisa juga pakai "BUT" tetapi setelah "YOU" ditambah "DON'T", atau pakai "BUT" tetapi setelah "IT IS" ditambah "NOT" Mungkin kalimat tersebut normal untuk sebagian orang, yah menurut saya terserah anda masing-masing saja bagaimana memaknainya hehe..


ratna605555

Jadi jawaban yg benar apa? Ini kopi, tetapi kamu menyukainya atau ini kopi, tetapi kamu menyukai ini


Yutmen

INI KOPI, TETAPI KAMU MENYUKAINYA

Kalau IT sebagi OBJECT (setelah VERB) harus diterjamahkan -NYA kalau sebagai SUBJECT (sebelum verb) diterjemahkan INI/ITU


nobsdude

"itu kopi, tapi kamu suka." ini sudah cukup jelas. anda orang indonesia pasti sudah paham. rasanya jarang yg akan bilang: "Itu adalah kopi, tapi kamu menyukainya."


dinda380170

It is coffe but ded like it


herlan34375

Itu kopi sama itu adalah kopi apa bedanya


annisanuri9

Namun,sama tetapi beda ya?


Ameera331

Bahasa inggris itu tergantung dengan kalimat yg digunakan nya


Latief12

ni adalah kopi, namun kamu suka kopi apakah ini salah


Aini36

Duh diulang terus, kali kali Coklat panas


eLJm6D

Setuju.. kopi itu sangat nikmat


rizqy623555

Saya sudah menulis nya dengan benar tapi kok salah ya

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.