1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Sepatunya"

"Sepatunya"

Terjemahan:His shoes

February 3, 2015

13 Komentar


nelwandi

His shoes dan his shoe artinya sama dalam bahasa Indonesia. Karena sepasang sepatu ataupun sepatu hanya sebelah tetap disebut sepatu di bahasa Indonesia. Tapi, dalam bahasa Inggris sepasang sepatu "shoes," sepatu hanya sebelah "shoe"

Edit: Dalam bahasa Inggris ada beberapa kata benda yang selalu jamak. Contohnya: 'scissors,' 'jeans,' 'pants,' etc. Kata-kata ini tidak ada bentuk singularnya. Untuk shoes, bisa juga singular (shoe). Misalkan dalam kalimat:

'Sepatuku hilang sebelah (kiri)' = 'I lost my (left) shoe' atau 'aku merusakkan sebelah sepatuku' = 'I broke my shoe.' Walaupun jarang, tapi shoes masih bisa singular kok, kalau 'pants' atau scissors hampir tidak mungkin singular. Jadi, his shoe, his shoes, her shoe, her shoes dalam bahasa Indonesia artinya 'sepatunya'


fat-mad

Kok dipilihannya ga bisa bikin "his shoe", tp disini jawabannya "his shoe". Hmm...


intanheru

His shoe / her shoe..


RagilPhutr

Di pilihan tulisannya ''His Shoes'', tapi di sini tulisanya ''His Shoe'', gak konsisten..


briunnotbr

Kok ngga bisa they shoes


pochaci23

they shoes: sepatu mereka


Fransiska0221

Kok aneh, tolong beri penjelasan


ivi407873

Teryata, sepatunya jawabannya ada his


SAYABODOH

emang pakai sepatu sebelah bisa ya? disebut sepatu karena sepasang shoes udah jamak dari awal. kalau jawab shoe ya pakai sebelah aja XD. Disebut sebagai benda shoe boleh tapi kalau digunakan pasti shoes.


SIVIA915751

Tau his nya nggak ada juga


RadiusIswa

The shoes Betul juga yah


AriaGuna

Knp its shoe salah ?

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.