1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Sepatunya"

"Sepatunya"

Terjemahan:His shoes

February 3, 2015

29 Komentar


nelwandi

His shoes dan his shoe artinya sama dalam bahasa Indonesia. Karena sepasang sepatu ataupun sepatu hanya sebelah tetap disebut sepatu di bahasa Indonesia. Tapi, dalam bahasa Inggris sepasang sepatu "shoes," sepatu hanya sebelah "shoe"

Edit: Dalam bahasa Inggris ada beberapa kata benda yang selalu jamak. Contohnya: 'scissors,' 'jeans,' 'pants,' etc. Kata-kata ini tidak ada bentuk singularnya. Untuk shoes, bisa juga singular (shoe). Misalkan dalam kalimat:

'Sepatuku hilang sebelah (kiri)' = 'I lost my (left) shoe' atau 'aku merusakkan sebelah sepatuku' = 'I broke my shoe.' Walaupun jarang, tapi shoes masih bisa singular kok, kalau 'pants' atau scissors hampir tidak mungkin singular. Jadi, his shoe, his shoes, her shoe, her shoes dalam bahasa Indonesia artinya 'sepatunya'


fat-mad

Kok dipilihannya ga bisa bikin "his shoe", tp disini jawabannya "his shoe". Hmm...


intanheru

His shoe / her shoe..


najlaputri1

Sm aja tau,shoes itu adalah kata jamak kalau di pakai di kata apa saja bisa


RagilPhutr

Di pilihan tulisannya ''His Shoes'', tapi di sini tulisanya ''His Shoe'', gak konsisten..


karinarani

Sepatunya "the shoe" ?


Imanfath

kalau "the shoe" artinya sepatu itu


frigia2

"The shoes" seharusnya artinya "sepatu itu" bukan "sepatunya", klo sepatunya beda lagi artinya :v


Fransiska0221

Kok aneh, tolong beri penjelasan


ivi407873

Teryata, sepatunya jawabannya ada his


SAYABODOH

emang pakai sepatu sebelah bisa ya? disebut sepatu karena sepasang shoes udah jamak dari awal. kalau jawab shoe ya pakai sebelah aja XD. Disebut sebagai benda shoe boleh tapi kalau digunakan pasti shoes.


SIVIA915751

Tau his nya nggak ada juga


RadiusIswa

The shoes Betul juga yah


AriaGuna

Knp its shoe salah ?


Linda.puspita_14

Mungkin karena yang ngomong itu laki laki jadi his


jacqualine988013

Itu bukan jamak kok pake shoes sih


Danendra404473

Kok bukan pake "its"? Padahal objeknya anonim


Rena810795

His shoes itu mudah pelajaran aku masih tk


WahyudiDan

Ada yang aneh,gak ada pilihan


briunnotbr

Kok ngga bisa they shoes


pochaci23

they shoes: sepatu mereka

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.