Duolingo adalah cara yang paling populer untuk belajar aneka bahasa di dunia. Dan yang terpenting, 100% gratis!

"Sepatunya"

Terjemahan:His shoes

3 tahun yang lalu

8 Komentar


nelwandi
nelwandi

His shoes dan his shoe artinya sama dalam bahasa Indonesia. Karena sepasang sepatu ataupun sepatu hanya sebelah tetap disebut sepatu di bahasa Indonesia. Tapi, dalam bahasa Inggris sepasang sepatu "shoes," sepatu hanya sebelah "shoe"

Edit: Dalam bahasa Inggris ada beberapa kata benda yang selalu jamak. Contohnya: 'scissors,' 'jeans,' 'pants,' etc. Kata-kata ini tidak ada bentuk singularnya. Untuk shoes, bisa juga singular (shoe). Misalkan dalam kalimat:

'Sepatuku hilang sebelah (kiri)' = 'I lost my (left) shoe' atau 'aku merusakkan sebelah sepatuku' = 'I broke my shoe.' Walaupun jarang, tapi shoes masih bisa singular kok, kalau 'pants' atau scissors hampir tidak mungkin singular. Jadi, his shoe, his shoes, her shoe, her shoes dalam bahasa Indonesia artinya 'sepatunya'

2 tahun yang lalu

intanheru

His shoe / her shoe..

3 tahun yang lalu

fat-mad

Kok dipilihannya ga bisa bikin "his shoe", tp disini jawabannya "his shoe". Hmm...

3 tahun yang lalu

RagilPhutr

Di pilihan tulisannya ''His Shoes'', tapi di sini tulisanya ''His Shoe'', gak konsisten..

2 tahun yang lalu

briunnotbr

Kok ngga bisa they shoes

1 tahun yang lalu

frigia2

"The shoes" seharusnya artinya "sepatu itu" bukan "sepatunya", klo sepatunya beda lagi artinya :v

1 tahun yang lalu

Fransiska0221

Kok aneh, tolong beri penjelasan

1 tahun yang lalu

ivi407873

Teryata, sepatunya jawabannya ada his

2 bulan yang lalu