1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Bye, good night."

"Bye, good night."

Terjemahan:Selamat tinggal, selamat malam.

February 4, 2015

13 Komentar


cantik_april

"Selamat jalan" should be accepted. As far as I understand, "Selamat jalan" is used when the other party is leaving, and "Selamat tinggal" is used when the speaker is leaving. If I'm a host and my guest are going back, I can say "Selamat jalan, selamat malam" to my guest.


Nerukuroichi

Kalau dalam Bahasa Inggris kelihatannya normal, tapi kalau diterjemahin jadi aneh ada pengulangan kata "Selamat", apakah jika "Bye" itu bisa ganti menjadi "dah"?


Nuasa

Bisa, memang dalam praktiknya bisa, tapi disini memakai bahasa formal, so dadah tidak termasuk :)


KurangEa

Gwe juga jawab dah.. ternyata salah


asroabdilah

Bukannya Good night digunakan saat ingin tidur ?? Good evening = selamat malam ??


HizkiaLukas

Iya Bener, Tapi Sistemnya Bekerja untukj mentranslate berdasarkan arti kata per kata, Namun jika kamu berkomunikasi dengan someone who use english as their own language, you should use "Good evening to say selamat malam" and "good night to say selamat tidur"


DivanoArya

Cuma kurang tanda koma :(


Noor126150

Selamat tinggal, selamat malam dan jawaban nya vener :v


Eluffyna_

Bahasa nya formal yah.


Putri97890

Selamat tinggal selamat kan sama kok salah jawaban nya


ceell3

kok salah terus:(

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.