1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Bye, good night."

"Bye, good night."

Terjemahan:Selamat tinggal, selamat malam.

February 4, 2015

11 Komentar


cantik_april

"Selamat jalan" should be accepted. As far as I understand, "Selamat jalan" is used when the other party is leaving, and "Selamat tinggal" is used when the speaker is leaving. If I'm a host and my guest are going back, I can say "Selamat jalan, selamat malam" to my guest.


Nerukuroichi

Kalau dalam Bahasa Inggris kelihatannya normal, tapi kalau diterjemahin jadi aneh ada pengulangan kata "Selamat", apakah jika "Bye" itu bisa ganti menjadi "dah"?


KurangEa

Gwe juga jawab dah.. ternyata salah


Nuasa

Bisa, memang dalam praktiknya bisa, tapi disini memakai bahasa formal, so dadah tidak termasuk :)


asroabdilah

Bukannya Good night digunakan saat ingin tidur ?? Good evening = selamat malam ??


HizkiaLukas

Iya Bener, Tapi Sistemnya Bekerja untukj mentranslate berdasarkan arti kata per kata, Namun jika kamu berkomunikasi dengan someone who use english as their own language, you should use "Good evening to say selamat malam" and "good night to say selamat tidur"


allen309365

Aq juga jawab gitu tapi salah... :(


HadyaYasmi

Aku sih jawabnya "sampai jumpa, selamat malam" dan jawabannya bener #bangga


Noor126150

Wkwkwk Ttp sj gk ada apps yg perfect selain latihan bersama guru :)


Noor126150

Selamat tinggal, selamat malam dan jawaban nya vener :v

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.
Mulai