Duolingo adalah cara yang paling populer untuk belajar aneka bahasa di dunia. Dan yang terpenting, 100% gratis!

"Who reads?"

Terjemahan:Siapa baca?

3 tahun yang lalu

6 Komentar


fat-mad

Kenapa pake "s", ga "read" aja? Why "reads" and not "read"? Could any body help me please!

3 tahun yang lalu

aulianoor

karena nanti jawabannya merujuk orang ketiga tunggal mungkin.

i read a book, tapi kalo he reads a book, macam tu mungkin, koreksi ya kalo salah

3 tahun yang lalu

Fasya20

He/She/It : Kata kerja + s I/You/They/We : Tidak perlu pakai s

Kecuali jika berubah tenses. Kalau past tense kata kerja diubah ke kata kerja kedua (said, went, ate)

Yg sekarang dipakai adalah simple present tense. Menggunakan kata kerja pertama. ( S + V1 )

1 tahun yang lalu

HaCe742163

Pertanyaan sama pola kalimat itu ya jelas beda lah cukk... lu kira semua tense sama klo dijadiin pertanyaan .... generasi micin indonesia asw

3 bulan yang lalu

miszletto
miszletto

Kenapa harus bawa2 micin? Kamu kali yang micin dan ga paham

2 bulan yang lalu

MaruliChan

Bagi yg bingung knp Who Reads? Kok gak Who Read?

Secara gramatikal jika suatu pertanyaan (dalam Present tense) menanyakan subject, Maka Verbnya menggunakan V s/es. Untuk yang benar secara gramatikal dan bahasa Formal.

Namun dalam percakapan sehari hari. Boleh juga menggunakan V1 yaitu menjadi WHO READ?

Who reads? (Gramatically Formal/resmi) Who Read? (Informal/santai).

1 bulan yang lalu