1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Who reads?"

"Who reads?"

Terjemahan:Siapa baca?

February 8, 2015

7 Komentar


MaruliChan

Bagi yg bingung knp Who Reads? Kok gak Who Read?

Secara gramatikal jika suatu pertanyaan (dalam Present tense) menanyakan subject, Maka Verbnya menggunakan V s/es. Untuk yang benar secara gramatikal dan bahasa Formal.

Namun dalam percakapan sehari hari. Boleh juga menggunakan V1 yaitu menjadi WHO READ?

Who reads? (Gramatically Formal/resmi) Who Read? (Informal/santai).


ICHAKHALISA

Masa ini nya siapa baca ? Kan aneh


fat-mad

Kenapa pake "s", ga "read" aja? Why "reads" and not "read"? Could any body help me please!


aulianoor

karena nanti jawabannya merujuk orang ketiga tunggal mungkin.

i read a book, tapi kalo he reads a book, macam tu mungkin, koreksi ya kalo salah


zackryuu

kemungkinan sihh gitu..seperti masalah2 sebelumnya..soalnya who itu nnti jawabannya bakal ke >>he/she/it .. maybe >.<


harboot

karna yg di maksud 1 org.. bukan rame2.. misalnya fatmad reads.. harus pake s.. maybeee


Fasya20

He/She/It : Kata kerja + s I/You/They/We : Tidak perlu pakai s

Kecuali jika berubah tenses. Kalau past tense kata kerja diubah ke kata kerja kedua (said, went, ate)

Yg sekarang dipakai adalah simple present tense. Menggunakan kata kerja pertama. ( S + V1 )

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.