1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Kucing-kucing itu meminum su…

"Kucing-kucing itu meminum susu itu."

Terjemahan:The cats drink the milk.

February 9, 2015

13 Komentar


RSMaulana

Kenapa drink bukannya drinks? Apa karna 's' nya di pakai cats? Padahal kan itu bisa di artikan 'it'


haidarahhusain

Cats itu jamak jadi bukan it, tapi they.


TitoSigili

Kenapa bukan "those cats" ?


haidarahhusain

Ini menurut saya yg agak repot. "The" dalam bahasa Inggris tidak ada padanan yang persis sama dalam bahasa Indonesia. Jadi ketika dalam bahasa Indonesia dikembalikan ke Inggris akan muncul beberapa variasi. (Duolingo basis aslinya menggunakan bahasa Inggris)

Saya setuju variasi ini perlu difasilitasi. Meski terjemah utama tetap sesuai versi aslinya.


izrha

Simple present


RSMaulana

Kenapa drink bukan drink? Apa karna 's' nya di pakai cats?


bie929657

Apakah Meminum sama saja dengan minum sehingga artian ke english tetap drink ?


haidarahhusain

Benar. Dalam penggunaan sehari-hari lebih sering digunakan "minum".


HardianAgu

Harusnya that milk bukan the milk


NurmaaYant

Agak aneh sih ngebacanya


-zaki_afifi-

kenapa gak milks kan jamak the cats kalau gitu apa bedanya nya we have turtles si turtles nya jamak ngikutin we


LinaNajwat

Setuju. Di soal yg lain, tertulis 'they read the books'.

Book-nya pakai 's'


eunikemand

Those dipake kapan sih?

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.