1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Kami suka burung, tapi kami …

"Kami suka burung, tapi kami juga suka kura-kura."

Terjemahan:We like birds, but we also like turtles.

February 10, 2015

14 Komentar


RantauSimatupang

Ini yg bikin soal pasti sedang kesepian.. Mmm, harusnya burung bird tapi koq malah birds? Apa 1 burung aja tidak cukup? Helllooow.. hohoho


yogastorow

Maksud kalimat tersebut adalah burung dan kura-kura secara umum. Jika mengatakan sesuatu (kata benda) secara umum dalam bahasa Inggris, kita harus mengatakannya dalam bentuk jamak sedangkan pada bahasa Indonesia, kita mengatakannya dalam bentuk tunggal.


AdeAfriani

Disini kan burung. Bukan burung burung. Kenapa jawabannya birds!


IKadekIndr

MUNGKIN yang dimaksud kalimatnya itu adalah suka burung tapi dari beragam jenis burung,sama juga halnya dengan kura-kura,dan itu terdengar seperti kata-kata yang jamak CMIIW


AhmadAri

Birds karna burung plural


DianS.XiuM

iya kenapa plural ?


Mulyadi832490

maksudnya plural gimana ya? please tell me


Vee021130

jamak, more than 1


herikmulya

Yang di maksud ragan burung, karena burung bnyk ragamnya jadi pke s mayeb jmo


Andihary89

koq burung plural ya?


Vee021130

kurasa ini singular, kok jadi plural? hadeh


DianS.XiuM

gagal paham saya kok jadinya plural


TitinTitin

Kenapa jadi birds, turtles?


sofyan007

Burung is not plural. This should be burung-burung

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.
Mulai