1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Kami suka burung, tapi kami …

"Kami suka burung, tapi kami juga suka kura-kura."

Terjemahan:We like birds, but we also like turtles.

February 10, 2015

21 Komentar


RantauSimatupang

Ini yg bikin soal pasti sedang kesepian.. Mmm, harusnya burung bird tapi koq malah birds? Apa 1 burung aja tidak cukup? Helllooow.. hohoho


yogastorow

Maksud kalimat tersebut adalah burung dan kura-kura secara umum. Jika mengatakan sesuatu (kata benda) secara umum dalam bahasa Inggris, kita harus mengatakannya dalam bentuk jamak sedangkan pada bahasa Indonesia, kita mengatakannya dalam bentuk tunggal.


AdeAfriani

Disini kan burung. Bukan burung burung. Kenapa jawabannya birds!


[pengguna yang dinonaktifkan]

    MUNGKIN yang dimaksud kalimatnya itu adalah suka burung tapi dari beragam jenis burung,sama juga halnya dengan kura-kura,dan itu terdengar seperti kata-kata yang jamak CMIIW


AhmadAri

    Birds karna burung plural


DianS.XiuM

    iya kenapa plural ?


YopieCasel

    Dri mna kita tau kalo itu plural


Andihary89

    koq burung plural ya?


Mulyadi832490

    maksudnya plural gimana ya? please tell me


herikmulya

    Yang di maksud ragan burung, karena burung bnyk ragamnya jadi pke s mayeb jmo


lievadiar

    jamak, more than 1


lievadiar

    kurasa ini singular, kok jadi plural? hadeh


DianS.XiuM

    gagal paham saya kok jadinya plural


TitinTitin

    Kenapa jadi birds, turtles?


sofyan007

    Burung is not plural. This should be burung-burung


April290328

    kalimat juga = too kenapa hanya also yg benar


Hadyrain

    Manalah kami tau kalau burung nya ada banyak,


IR1610

    Kok saya jawab "we like the birds, but we also like the turtles" disalahin, yg bener tanpa "the". Tapi waktu saya jawab tanpa "the" disalahin lagi. Yang bener pake "the". Yang bener tuh gimana?!


TiaraDwiWa

    Ada yg Bisa jelasin bedanya also dan else?

    Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.