1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Gaun itu hitam."

"Gaun itu hitam."

Terjemahan:The dress is black.

February 11, 2015

19 Komentar


indrayudhawan

Kalau saya nulis "The dress has black color" boleh ndak?


cherylliz

Itu artinya gaun itu memiliki warna hitam


haidarahhusain

Tidak boleh. Perlu partikel "a/an"

Kalau mau pakai have/has: The dress has a black color.


septydewi

beda the black dress dengan the dress is black apa ya?


okihita

The black dress = Gaun hitam itu

The dress is black = Gaun itu berwarna hitam


PERCE_NEIGE

Gaun itu hitam (like in this exercise) = Gaun hitam itu?

Berwarna = to be of a colour = warna?


haidarahhusain

Gaun itu hitam -> {Gaun itu} {hitam} -> {That/The dress} is {black}

"To be" in Indonesian is often omitted.

Gaun hitam itu -> {Gaun hitam itu} -> {That/The black dress}

Berwarna literally means "have color". In everyday conversation, you could use warna instead of berwarna.


RichieAja

Gaun hitam sama gaun itu warna hitam


Andry501653

1.engga boleh lah kan jawabannya beda dengan the dress is black jawannya benaryang itu


haidarahhusain

That untuk tunggal. Jamaknya = those


AgustinaAB

The black dress is a phrase. In Indonesian, the black dress is gaun hitam. Gaun itu hitam is a complete sentence.


Hugo_zerocool

Thanks I guess you noticed I don't speak Indonesian and I'm using duolingo backwards, I really appreciate it


AnggitaCah2

Kenapa Itu = the Kenapa gak pakek " that"


atep388576

Ini sih baru dasarnya, bener ngak


latifnugro

Is "adalah gaun itu (adalah)is warna hitam


NandaAli17

The gown is black bisa kok


PoniMelati

Penempatan is sama are itu gimana si?

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.