1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Kuda itu makan sebuah apel."

"Kuda itu makan sebuah apel."

Terjemahan:The horse eats an apple.

February 14, 2015

31 Komentar


pitimaulida

kenapa eat nya pake s?


nelwandi

Subjek yang termasuk kata ganti ketiga tunggal (atau sering ditulis: He, She, It) dalam simple present tense ditambahkan 's/es' di kata kerjanya. The horse, bukan yang berbicara (orang pertama) bukan juga yang diajak bicara (orang kedua) maka 'the horse' masuk ke orang ketiga dan karena the horse bukan horses, maka dimasukkan ke ORANG KETIGA TUNGGAL dan ditambahkan 's' di kata kerjanya.


Anggiiuu

I, you, we , they : eat


Anggiiuu

she. he. it : eats


Tara_2012

kan cuman satu enggak lebih dari satu ms. pitimaulida


anggunerlinda

Karena she, he, it pakai 's'


Dhafin16

Saya bingung nih gan


feliciavan420259

Kalau misal the horses pakai s lagi ga?


lxzyrdrha

jika hewannya lebih dari 1,gunakan (horse's)


mediansyah2

Kenapa pake s untuk eat ya ?


lxzyrdrha

karena ada kata 'itu'/menujuk seseorang (wanita 'itu' makan apel)

klo eat : utk diri sendiri/teman 1dialog (kamu makan apel) / (saya makan apel)


[pengguna yang dinonaktifkan]

    Masih bingung knp menggunakan 's'


IrfanMuham7

    Perbedaannya a dan an itu apa?


NamiraZaky

    Kalau a digunakan untuk kata yang berawalan dengan huruf mati / konsonan. Contohnya: a book, a table. Kalau an digunakan untuk kata yang berawalan dengan huruf hidup / huruf vokal. Contohnya: an apple


yusranamar_

    Tinggalkan jejak aa, siapa tau dibaca sama doi :v


Muh.D.Alfash

    Have dan has apa bedanya?


wwhnowfhorwifi

    penempatanya 'an' sama 'a' itu bedakan? Terus cara kita tau penempatan "an" sama 'a' gimana?


FAKHRIGAMI2

    seharusnya saya benar karena dijawabannya itu makan bahasa inggrisnya kan eat kenapa eats mungkin itu digunakan untuk nama binatang,saya yakin duolingo harus memperbaiki kataku ini


ghina791708

    Bedanya a sama an apa?


Nandito747230

    Saya ngetik the house eats an apple tapi kenapa salah


AriChien1

    itu kan kuda bukan rumah


Fe438Wah75

    Yang mau belajar bahasa Inggris sama aku bisa sv wa ku:087815650901. Nanti kita belajar sama²


AriChien1

    bagaimana cara belajar lewat WA?


Naila378598

    Kok salah ya kan sama jawaban nya


Famelaazah

    Saya udah jawab The horse east an apple kok masih salah ya


piipitsher

    Saya jawab bener kenapa gak bisa tetep salah


lxzyrdrha

    bedanya "a" sama "an" apaa? suka bingung


ocha944114

    Has dan have bedanya apa?

    Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.