1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Kuda itu makan sebuah apel."

"Kuda itu makan sebuah apel."

Terjemahan:The horse eats an apple.

February 14, 2015

11 Komentar


pitimaulida

kenapa eat nya pake s?


nelwandi

Subjek yang termasuk kata ganti ketiga tunggal (atau sering ditulis: He, She, It) dalam simple present tense ditambahkan 's/es' di kata kerjanya. The horse, bukan yang berbicara (orang pertama) bukan juga yang diajak bicara (orang kedua) maka 'the horse' masuk ke orang ketiga dan karena the horse bukan horses, maka dimasukkan ke ORANG KETIGA TUNGGAL dan ditambahkan 's' di kata kerjanya.


Anggiiuu

I, you, we , they : eat


Anggiiuu

she. he. it : eats


Dhafin16

Saya bingung nih gan


mediansyah2

Kenapa pake s untuk eat ya ?


anggunerlinda

Karena she, he, it pakai 's'


IrfanMuham7

Perbedaannya a dan an itu apa?


NamiraZaky

Kalau a digunakan untuk kata yang berawalan dengan huruf mati / konsonan. Contohnya: a book, a table. Kalau an digunakan untuk kata yang berawalan dengan huruf hidup / huruf vokal. Contohnya: an apple


YusranAmar07

Tinggalkan jejak aa, siapa tau dibaca sama doi :v

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.