1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Dia membaca sebuah buku dan …

"Dia membaca sebuah buku dan saya membaca koran tersebut."

Terjemahan:She reads a book and I read the newspaper.

February 15, 2015

118 Komentar


AmandaArifin

'Dia' disini tidak bisa di spesifikkan apakah laki-laki atau perempuan. Jadi seharusnya tidak bisa d salahkan. Mungkin bisa di perbaiki. Terima kasih


damay718474

Ada yg bisa jelaskan kenapa read pertama pake s sdngkan yg ke 2engga??


AdityaYoga8

Kata he, she, it menggunakan tambahan kata s. Tapi I, you, they, we tidak menggunakan s


Andromeda45327

Karena he,she,it suka s dan disitu kata "dia" menggunakan he / she jadi read pertama menggunakan s sedangkan yang kedua tidak karena yg kedua menggunakan I


dayatullah1

Menyatakan orang ke 3 kaka


VanderTaeg

Jika Subject nya HE SHE IT maka pakai S, tapi kalau Subject nya I YOU WE THEY maka tadak di tambahkan s dil


DwiSarah

Maaf kakak,coba lihat kembali soalnya,"dan aku membaca koran".yg membaca koran itu hanya satu,jadi tidak masalah kata "Dia"nya selama kalimatnya benar artinya di akhir maupun yg lainnya


AnindaKurnia

di disini tidak menjelaskan (dia untuk laki-laki atau perempuan) kurang spesific


hamdan593410

Dia itu pria atau perempuan sih , Udh jawab dua kali masi salah juga.


velix14

tapi dia itu kata tunggal orang ketiga,jadi mengunakan -s ,


AnisRajaAr

Ada yang eror nih. Jawaban saya disalahkan padahal koreksinya persis sama jawaban saya. Gimana tuh


mcT9bf

Tersebut sama itu sama sama the?


kafientram

3 tiganya sudah pernah gw pencet kok salah semua ni...kacau


Fhajry

Jawabannya ada 2, jangan satu aja dipilih... Walaupun ketiga tiganya kepencet ya tetep salah lah..


DeasyifaRa

Hadeh ngucap men eat bread salah mulu


MuhammadAr86648

Kok bikin kesel yak. Lebih spesifik dong


oktavianin2

Iah tolong perbaiki soal nya ada jawaban yg slh..


FRD177

Wkwkwk, i am not alone


Laniaprili

Salah semua kenapa yaa


SellaLakod

She reads a book and i read the newspaper .. Aku jwbnya gitu, bener kok..


sandi387386

Reads kok pakai a Apa bedanya dengan i read a book dengan she reads a book?


MuhammadEk116366

Saya bingung kalo ada kata read dan reads, tidak di jelaskan penempatan nya pak, trims


dedegunawan19

Gini mas, I (saya), you (kamu) dan apa gitu itu gunainnya "read", nah kalau untuk she (dia prmpuan) he (dia laki2) dan apa gitu ngegunainnya "reads", lebih lengkapnya silahkan serch google.


SalmaHajida

i,you,they,we = not add 's' she,he,it = add 's'


syamsuri7

She read a book and i reads the newspaper ... ko salah ya ...


andifa6

Kebalik, she reads a book and I read the newspaper She : read nya pakai s krn dia tunggal Sedangkan I : readnya gapake s


AisyahWula4

Itu kan ada sebuah berarti read ny gamake s


OlaFebiola

Kenapa untuk kalimat "Reads A Book" di belakang "read" nya di tambah "s" sedangkan bukunya hanya satu


Farhanah003

Karna di kalimatnya ada kata "Dia" yang berarti She/He, Rumusnya itu klo ada She/He/It objek nya barus ditambah +s, contohnya.. she reads a book, kalau pake ada i/you/they/we gaperlu ditambah +s, contohnya.. i read a book, we read a book, they read a book


HeruMaulan4

Bingung dengan penggunaan kata that


Aranuel

Gmn sih anj , udah bener padahl gblk


Ichi778601

Says blom begitu laham tentang masalah klasifikasi penempatan Verb+s dan hanya Verb


azmi823975

Kalau dari Google terjemah bener nggak pake the tapi kok salah


Ucup_

she reads atau she read? dan i reads atau i read?


Maya88646

She reads dan i read


jkvinIys

she reads, i read


FarizaUlfa

Kata "dia" pada soal tidak menjelaskan perempuan atau laki2 :(


MasHurAchm

Kenapa pake she bukan he


ChillinHan

"that newspaper" dan "the newspaper" kan artinya sama sih??? Kok salah??


Zhararaaza

Jawaban ku bner koq disalahin sihh,capek mikir woyy


6deoXy9

That sama the bedanya apa? Tolong bantu jelaskan! :)


Farhanah003

Kata "the" menunjukkan ke sesuatu yg lebih spesifik, kalau that menunjukkan benda jarak jauh, tapi artinya sama


gracselaza

Mengapa he reads tidak he read


mhmmadfarhn

Kenapa I saja ya? Bukan I am?


thessa852052

Di pilihan hanya ada reads tanpa ada read


helmi89584

kenapa kok pakek she saya jwb he kok salah kan dak ada nama orang laki2/prmpuan?? tolong di jawab mbk....mas


PutriNabel1

Sudah benar kok disalahkan ya


SintaArdel

Tolong jelaskan penggunaan /perbedaan read dan reads, karena di beberapa latihan saya salah menempatkan/penerapan


Anggi300176

Tolong jelasin kenapa "she reads" Pake tambahan s


RiniHartat1

Because she is single plural so add s


Valsha5

Harusnya yg pertama read dong, kan sebuah buku


NathansyahEd

Untuk penggunaan -s atau -es disaat apa ya? Kan kalau menggunakan keterangan akan jadi jelas tapi disini tidak, jadi membuat kebingungan


DzulfikarA12

'Dia' disini tidak di jelaskan apakah laki-laki atau perempuan


dedem.dm

Mengapa reads a book ?


RiniHartat1

Why read add s , in this question book just one not books


RiniHartat1

Oh i get the answer , if single plural add s and third plural not add s


YogaswaraR

Jawab he salah wkwkwkw


faizbagust

Apaan dah,, kasih tau dong dia laki2/perempuan minimal pake tanda kurung lah


Arif379861

Kok "she"? Gaada petunjuk "DIA" laki laki atau perempuan


Dinda77672

Kenapa Yang pertama "a" dan yang ke dua "the" ???


rodhiah3

Diaaa nyAaa apaa ??


Lita180689

still confuse 'bout the difference between "that" and "the"


Uquenn

Woi bisa²nya lu nyalah'in di he/she padahal ga diperjelas di soal :)


AbuTalha110178

Kalimat dia. Tidak menjelaskan laki" atau perempuan. Saya memakai kata he salah. Terus yg bner she. Hadehhh


Fathanmb

Ini agak sulit tapi menyenangkan sekali


Hamal017

Bingung kapan harus pake s


miralya5617

He reads a book and i read the newspaper aja aku bisa


miralya5617

Kalau she sama he pake s


dakerxrz

Penempatan kata 's' itu masih bisa berlaku 2 kali kah?

misal kan "he reads a newspaper and i reads a newspaper"


tazkia165264

Aku bener tapi kok disalahkan


me.april

Aku pake i kecil salah dong


AzzahraDwi6

Apa bedanya read sama reads sih?


Amelsya24

Kalo gak didefinisikan perempuan atau laki laki tinggal cari aja apa bahasa inggrisnya kata selanjutnya disana,kan kata selanjutnya disana membaca=read,nah disitu pilihannya gak ada yang kata read kecuali satu berarti itulah jawabannya


Edo008042

Seharusnya kata "dia" di sini bisa berupa He atau She


Danar837403

dia bisa berarti laki-laki atau perempuan, jadi bisa ada dua jawaban yaitu he or she dan seharusnya itu diperbolehkan karena tidak menunjukan gender yang spesifik


Tyaswulandari7

Aku jawab kok sllah ya


Purna96868

Kenapa tidak 'i am read the newspaper' kenapa harus 'i read the newspaper'


Gungwisma

Tidak jelas banget,laki laki atau perempuan disini tidak ada kriteria nya


Terly812904

Tolong ini penggunaan she dan he ini artinya sama saja kok bisa salah ?????


AriIlhamPu

tidak menjelaskan laki atau perempuan


notUgirl

kata 'dia' itu tidak menunjukkan bahwa dia laki-laki atau perempuan. itu yg membuat saya bingung dan akhirnya jawaban saya salah


id.ig.mzah_gd

'Reads' saya masih kurang ngerti bagaimana cara membedakan dan meletakkan nya dengan tepat


find_me

Gini aku baru geh ni

Kalo misalkan soalnya "Dia terus satunya saya" Artinya Dia nya itu pakek He

Kalo, "Dia terus satunya aku" Artinya pakek She

Mungkin gitu, aku juga pemula soalnya.


Lynnarr

Kenapa she reads? Padahal udah jelas ada "A newspaper" yang berarti tunggal?


Echonk1

Ini betul banget


lyonnadychx

Gw cuman ga pake s doang si salahin


VOYA101

He reads a book and i read that newspaper? Salah!


MuhFebrian

Tolong soalnya diperjelas,soalnya biasanya masih salah di "He(untuk laki-laki)/she(untuk perempuan)"


Win727686

Ada yg bisa jlsin Knp tdk pkai "i am"?


hajime363960

kok pake he salah ya


hajime363960

kok pake he salah??


Nurganisa

Masih ingatkah kelompok ini?

I You We > have They

She He > (akhiran s) seperti have menjadi has It


IstrisiriE

Bedanya i sama i am apa? Kenapa disalahin?


SyifaMulya1

Oh iya bedanya "read" sama "reads" apa?


DeasyifaRa

Suruh pilih dari 3 jawaban skali nya udh bner jawab kok dblg salah . Perbaiki lg!!


prasblack

hmm, reads pke a ..?


YuanFachru

Pilih 2 yang benar, jangan cuma satu


ravlipratama

setiap jawaban pasti tidak hanya 1 tapi bisa 2


AmbarSetyo

Option b dan c seharusnya benar


shavirazak

Kok salah sumua jawaban jadi aku harus menyerah deh


bella354977

Ngaco ni jawaban bener kok disalahin


kandik1

Kok salah mulu sih, padahal udah mencet yang bener


poniiskand

Gimana sih kok salah terus? Di jawab she salah, di jawan he salah.. Haduh haduhh


MiaAprila

Tadi saya juga salah disitu bingung Dianya itu laki" atau perempuan pas dpt pertanyaan yg kedua kalinya saya klik dua"nya yg he and she eh bener

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.