1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Siapa nama kamu?"

"Siapa nama kamu?"

Terjemahan:What is your name?

February 20, 2015

4 Komentar


Einlicht

Masih bingung antara "What is your name?" atau "who is your name?"


demoksaputra

Menanyakan nama seseorang dalam bahasa Indonesia dengan bahasa Inggris itu berbeda. Jika dalam bahasa Indonesia, kita bertanya menggunakan kata tanya "siapa" (who).

  • "Siapa namamu?" atau "Siapa nama Anda?"

Tetapi, dalam bahasa Inggris kita bertanya menggunakan kata tanya "apa" (what), karena kita menanyakan nama (kata benda). Jadi, yang benar itu "What is your name?" bukan "Who is your name?". Jika menggunakan kata tanya "siapa" (who), yang benar adalah "Who are you?"

  • "What is your name?" = "Siapa namamu?"
  • "Who are you?" = "Siapa/siapakah kamu?"

IndahLesta20

Thanks penjelasannya

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.