1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Kami membaca koran-koran."

"Kami membaca koran-koran."

Terjemahan:We read newspapers.

February 21, 2015

16 Komentar


satria7

biasanya koran terdiri dari banyak artikel, apakah 1 koran bisa dikatakan jamak? (menggunakan "s")


Nerukuroichi

Sudah di jamak-an di "news"


sahudi2

Kenapa read bukan reads


Angell492

read(s) jamak itu dipakai buat she he woman man
kalau read(tidak memakai s) itu dipakai buat i you they we


GavinIvand

Gimana cara komen


yoannathan

Karena we itu jamak jadi tidak pakai s


lidyayulia

Kenapa pake "a" salah -->we read a newspapers


LovelyKeys

Karena kan kami membaca Koran Koran Dan bukan kami membaca sebuah Koran Koran Karena a = sebuah.


Alfira.C.N09

a itu sebuah/seekor gitu deh pokonya


RahmaNashi3

Kalau we read newspaper, kenapa readnya gaperlu s ya?


HafizaNand1

karna newspapers = koranĀ² memiliki arti lebih dari satu koran dan kata newspapers itu sudah jamak yg berasal dari kata "newspaper" So kalo subjek nya uda jamak next ga make jamakĀ² lagi setauku


HafizaNand1

what i know, because dia uda pake newspapers, and that's mean uda jamak yg berarti lebih dari satu, and somehow kayaknya karna si newspapers ini udah jamak so si read nya ga make "s" lagi


DwiSriHand

Kenapa disini yg di tambah s itu objeknya


Anjani572265

Masak cmn ga pake tanda titik salah :V


Rifaahasna

Maaf jamak itu artinya apa?

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.