1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Gajah-gajah itu memakan rotiā€¦

"Gajah-gajah itu memakan roti."

Terjemahan:The elephants eat bread.

February 21, 2015

9 Komentar


HendrawanR

Kata kerja ditambah (S) ketika subjeknya He She It, dan Gajah karena ada banyak ia bukan masuk (IT) tapi masuk They sehingga kata kerjanya tidak ditambah s


Ali_Abdul_Hakim

Kenapa ga pakai "s" di belakang verb?

Karena yg pakai "s" cuma khusus/harus untuk HE/SHE/IT (dan syarat nya harus TUNGGAL kaya the elephant).

Nah, kalau jamak kaya the elephant"S" gini,, kan gajah nya banyak tuh, dia jadi masuk nya THEY bukan HE/SHE/IT lagi jadinya ga pake "s".

Jadi, FYI kapan yg ngga pakai "s" dibelakang kata kerja/verb/eat/ adalah ketika subjek nya THEY/WE/I/YOU.


9D2

Kenapa "bread" tidak memakai 's atau didepan tidak pake "a slice of"?


van.basten

Kapan kata kerja perlu pakai "s" dan kapan tidak ?


AdhityoPra

Gajah kan statusnya objek, atau orang ke 3 kenapa nggak pake " s" (eats) verb nya ya...??


9D2

Gajahnya jamak ada '-s'-nya di kata 'elephant-" jadi =they.

Verb yg ada tambahan '-s/-es' hanya untuk subjek ketiga tunggal (She/He/It)

Cmiiw


NasyairaAd

beda eat sama eats apa?


dikajr

Halah pokok lek ngarep ws enk "s" e (elephants) gurine gak usah diwei "s" (eat) .. lan swalike => elephants eat => elephant eats


bolasrozier

Beda atu pal, elephants eat=gajah gajah makan, elephant eats=gajah makan

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.
Mulai