1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Gajah-gajah itu memakan rotiā€¦

"Gajah-gajah itu memakan roti."

Terjemahan:The elephants eat bread.

February 21, 2015

13 Komentar


HendrawanR

Kata kerja ditambah (S) ketika subjeknya He She It, dan Gajah karena ada banyak ia bukan masuk (IT) tapi masuk They sehingga kata kerjanya tidak ditambah s


Ali_Abdul_Hakim

Kenapa ga pakai "s" di belakang verb?

Karena yg pakai "s" cuma khusus/harus untuk HE/SHE/IT (dan syarat nya harus TUNGGAL kaya the elephant).

Nah, kalau jamak kaya the elephant"S" gini,, kan gajah nya banyak tuh, dia jadi masuk nya THEY bukan HE/SHE/IT lagi jadinya ga pake "s".

Jadi, FYI kapan yg ngga pakai "s" dibelakang kata kerja/verb/eat/ adalah ketika subjek nya THEY/WE/I/YOU.


9D2

Kenapa "bread" tidak memakai 's atau didepan tidak pake "a slice of"?


AdhityoPra

Gajah kan statusnya objek, atau orang ke 3 kenapa nggak pake " s" (eats) verb nya ya...??


9D2

Gajahnya jamak ada '-s'-nya di kata 'elephant-" jadi =they.

Verb yg ada tambahan '-s/-es' hanya untuk subjek ketiga tunggal (She/He/It)

Cmiiw


van.basten

Kapan kata kerja perlu pakai "s" dan kapan tidak ?


CandraAdji

Kalau di duolingo bread kedengarannya breed ya


NasyairaAd

beda eat sama eats apa?


nadiazakia1

kenapa harus pakai artikel 'the'?


Carolina_aiqing

Kenapa bread bukannya breads? Padahal gajahnya jamak


niqma

Rotinya berarti cuma 1 dimakan bareng2, kalau rotinya jamak d soal harusnya beberapa roti / roti roti


ArmetaArny

Saya mau nanya nih kan di pangkat sebelumnya makan memakan itu ada yang eats kan nah pada soal ini saya bingung kenapa klo memakai eat(s) itu salah? Tolong penjelasannya dong


ayu869907

Jawaba saya benar kok bisa salah ya?

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.