"I need an English newspaper."

Terjemahan:Saya butuh sebuah koran bahasa Inggris.

February 22, 2015

14 Komentar


nelwandi

OBedanya A dan An: . "An" digunakan jika dimulai dengan SUARA (bukan tulisan) vokal A, E, I, serta O, U, dan H yang tidak bersuara (non-aspirated H). Contohnya "an Apple," "an Orange," "an Umbrella," "an Orthodox person." Contoh "H" tidak bersuara: "an Honour (baca an-onor)," "an Hour (baca an-our)." Khusus O dan U dalam bahasa Inggris ada suara seperti huruf "W" dan seperti huruf "Y" (atau dalam bahasa Inggris disebut: semivowels/W-glides, Y-glide.) contohnya: "a One-eyed pirate (baca: One=Wan,)" "a Uniform (baca: U= Yuniform,)" "a User (baca: Yuser,)" khusus O dan U yang dibaca seperti ada awalan huruf W dan Y tidak menggunakan "An" tapi "A" (karena W dan Y adalah bukan vokal). Dalam singkatan juga berlaku aturan yang sama tentang awal bunyi yang menentukan penggunakan "A" atau "An". Contohnya "a Society of Geography Students" misalkan disingkat jadi SGS maka: "an SGS" bukan "a SGS" karena "S" dibaca dalam alphabet bahasa Inggris: "eS" (dimulai dengan vokal "e".) . "A" digunakan jika "An" tidak digunakan (aturan penggunaan "An" baca di atas)

February 3, 2016

adejamalud1

"an" itu untuk huruf vocal contohnya "an apple" sedangkan "a" itu untuk huruf consonant contohnya "a book", tapi selain itu "an" bisa dipake untuk huruf conconant yang berbunyi huruf vocal contohnya "an hour" atau "an heirs" dan juga "a" bisa dipake untuk huruf vocal yang berbunyi huruf consonant contohnya "a univercity" atau "a uniform. may you be helped, guys!

February 23, 2016

Tawakkal_Albuny

Saya butuh secarik koran Inggris

March 27, 2017

TalantanAnda

saya butuh sebuah surat kabar bahasa inggris Juga benar lagi

February 22, 2015

SaifulAnam1

Saya butuh surat kabar bahasa inggris kok salah sih

June 5, 2015

Herry330659

Karena dalam kalimat menggunakan "an" berarti hanya 1 jika dlam klimat menggunakan "newspapers" tanpa "an" berarti lebih dari 1 .kenapa Kalimat "saya butuh surat kabar bahasa inggris " di salahkan karena dlam klimat tidak mnyebutkan berapa jumblah surat kabar yang di butuhkan.

September 14, 2015

DGATheZomb

Apa bedanya "an" sma "a"?

December 2, 2015

vionicafisri

an digunakan jika huruf di depannya adalah huruf vokal, sedangkan a digunakan ketika huruf didepannya adalah konsonan :) ex: an apple a car

February 14, 2016

KurniawanW1

Vowel sound

December 9, 2015

AnnisaJijuki

KALAU a AWAL KATANYA BERUPA HURUF KONSONAN CONTOH : a strawberry KALAU an AWAL KATANYA BERUPA HURUF VOCAL CONTOH : an apple sekian semoga membantu

January 18, 2016

vionicafisri

an digunakan ketika huruf di depannya adalah huruf vokal, sedangkan a digunakan ketika huruf di depannya adalah huruf konsonan :) ex: an apple, a car

February 14, 2016

PERCE_NEIGE

There's never something like "dalam" or any preposition to mean "in" English?

It is "surat kabar bahasa Inggris", but "surat kabar Inggris" less formal?

April 20, 2017

RinaldoNs

Bikin grup WA duolingo yuk, untuk saling membahas apa apa saja yang belum kita mengerti. Kalo mau chat aja WA saya 081928212012

September 22, 2017

WisnuRhand

085397674717..salam dari toraja

October 24, 2018
Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.