Duolingo adalah cara yang paling populer untuk belajar aneka bahasa di dunia. Dan yang terpenting, 100% gratis!

"I need an English newspaper."

Terjemahan:Saya butuh sebuah koran bahasa Inggris.

3 tahun yang lalu

13 Komentar


nelwandi
nelwandi

OBedanya A dan An: . "An" digunakan jika dimulai dengan SUARA (bukan tulisan) vokal A, E, I, serta O, U, dan H yang tidak bersuara (non-aspirated H). Contohnya "an Apple," "an Orange," "an Umbrella," "an Orthodox person." Contoh "H" tidak bersuara: "an Honour (baca an-onor)," "an Hour (baca an-our)." Khusus O dan U dalam bahasa Inggris ada suara seperti huruf "W" dan seperti huruf "Y" (atau dalam bahasa Inggris disebut: semivowels/W-glides, Y-glide.) contohnya: "a One-eyed pirate (baca: One=Wan,)" "a Uniform (baca: U= Yuniform,)" "a User (baca: Yuser,)" khusus O dan U yang dibaca seperti ada awalan huruf W dan Y tidak menggunakan "An" tapi "A" (karena W dan Y adalah bukan vokal). Dalam singkatan juga berlaku aturan yang sama tentang awal bunyi yang menentukan penggunakan "A" atau "An". Contohnya "a Society of Geography Students" misalkan disingkat jadi SGS maka: "an SGS" bukan "a SGS" karena "S" dibaca dalam alphabet bahasa Inggris: "eS" (dimulai dengan vokal "e".) . "A" digunakan jika "An" tidak digunakan (aturan penggunaan "An" baca di atas)

2 tahun yang lalu

adejamalud1

"an" itu untuk huruf vocal contohnya "an apple" sedangkan "a" itu untuk huruf consonant contohnya "a book", tapi selain itu "an" bisa dipake untuk huruf conconant yang berbunyi huruf vocal contohnya "an hour" atau "an heirs" dan juga "a" bisa dipake untuk huruf vocal yang berbunyi huruf consonant contohnya "a univercity" atau "a uniform. may you be helped, guys!

2 tahun yang lalu

Tawakkal_Albuny

Saya butuh secarik koran Inggris

1 tahun yang lalu

TalantanAnda

saya butuh sebuah surat kabar bahasa inggris Juga benar lagi

3 tahun yang lalu

SaifulAnam1

Saya butuh surat kabar bahasa inggris kok salah sih

3 tahun yang lalu

Herry330659

Karena dalam kalimat menggunakan "an" berarti hanya 1 jika dlam klimat menggunakan "newspapers" tanpa "an" berarti lebih dari 1 .kenapa Kalimat "saya butuh surat kabar bahasa inggris " di salahkan karena dlam klimat tidak mnyebutkan berapa jumblah surat kabar yang di butuhkan.

3 tahun yang lalu

DGATheZomb

Apa bedanya "an" sma "a"?

2 tahun yang lalu

vionicafisri

an digunakan jika huruf di depannya adalah huruf vokal, sedangkan a digunakan ketika huruf didepannya adalah konsonan :) ex: an apple a car

2 tahun yang lalu

KurniawanW1

Vowel sound

2 tahun yang lalu

AnnisaJijuki

KALAU a AWAL KATANYA BERUPA HURUF KONSONAN CONTOH : a strawberry KALAU an AWAL KATANYA BERUPA HURUF VOCAL CONTOH : an apple sekian semoga membantu

2 tahun yang lalu

vionicafisri

an digunakan ketika huruf di depannya adalah huruf vokal, sedangkan a digunakan ketika huruf di depannya adalah huruf konsonan :) ex: an apple, a car

2 tahun yang lalu

PERCE_NEIGE
PERCE_NEIGE

There's never something like "dalam" or any preposition to mean "in" English?

It is "surat kabar bahasa Inggris", but "surat kabar Inggris" less formal?

1 tahun yang lalu

RinaldoNs

Bikin grup WA duolingo yuk, untuk saling membahas apa apa saja yang belum kita mengerti. Kalo mau chat aja WA saya 081928212012

1 tahun yang lalu