1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "I need an English newspaper."

"I need an English newspaper."

Terjemahan:Saya butuh sebuah koran bahasa Inggris.

February 22, 2015

28 Komentar


nelwandi

Bedanya A dan An:

"An" digunakan jika dimulai dengan SUARA (bukan tulisan) vokal A, E, I, serta O, U, dan H yang tidak bersuara (non-aspirated H).

Contohnya "an Apple," "an Orange," "an Umbrella," "an Orthodox person."

Contoh "H" tidak bersuara: "an Honour (baca an-onor)," "an Hour (baca an-our)."

Khusus O dan U dalam bahasa Inggris ada beberapa kata yang dibaca seperti ada suara huruf "W" dan seperti huruf "Y" (atau dalam bahasa Inggris disebut: semivowels/W-glides, Y-glide.) contohnya: "a One-eyed pirate (baca: One=Wan,)" "a Uniform (baca: U= Yuniform,)" "a User (baca: Yuser,)" khusus O dan U yang dibaca seperti ada awalan huruf W dan Y tidak menggunakan "An" tapi "A" (karena W dan Y adalah bukan vokal).

Dalam singkatan juga berlaku aturan yang sama tentang awal bunyi yang menentukan penggunakan "A" atau "An".

Contohnya "a Society of Geography Students" misalkan disingkat jadi SGS maka: "an SGS" bukan "a SGS" karena "S" dibaca dalam alphabet bahasa Inggris: "eS" (dimulai dengan vokal "e".)

A Master of Business Administration Degree = an MBA Degree. (dieja: 'eM-Bi-Ey')

"A" digunakan jika "An" tidak digunakan (aturan penggunaan "An" baca di atas)


Marceladwi2

Berguna banget buat pemula. Thanks


adejamalud1

"an" itu untuk huruf vocal contohnya "an apple" sedangkan "a" itu untuk huruf consonant contohnya "a book", tapi selain itu "an" bisa dipake untuk huruf conconant yang berbunyi huruf vocal contohnya "an hour" atau "an heirs" dan juga "a" bisa dipake untuk huruf vocal yang berbunyi huruf consonant contohnya "a univercity" atau "a uniform. may you be helped, guys!


TalantanAnda

saya butuh sebuah surat kabar bahasa inggris Juga benar lagi


Tawakkal_Albuny

Saya butuh secarik koran Inggris


RinaldoNs

Bikin grup WA duolingo yuk, untuk saling membahas apa apa saja yang belum kita mengerti. Kalo mau chat aja WA saya 081928212012


SaifulAnam1

Saya butuh surat kabar bahasa inggris kok salah sih


Herry330659

Karena dalam kalimat menggunakan "an" berarti hanya 1 jika dlam klimat menggunakan "newspapers" tanpa "an" berarti lebih dari 1 .kenapa Kalimat "saya butuh surat kabar bahasa inggris " di salahkan karena dlam klimat tidak mnyebutkan berapa jumblah surat kabar yang di butuhkan.


DGATheZomb

Apa bedanya "an" sma "a"?


vionicafisri

an digunakan jika huruf di depannya adalah huruf vokal, sedangkan a digunakan ketika huruf didepannya adalah konsonan :) ex: an apple a car


AnnisaJijuki

KALAU a AWAL KATANYA BERUPA HURUF KONSONAN CONTOH : a strawberry KALAU an AWAL KATANYA BERUPA HURUF VOCAL CONTOH : an apple sekian semoga membantu


vionicafisri

an digunakan ketika huruf di depannya adalah huruf vokal, sedangkan a digunakan ketika huruf di depannya adalah huruf konsonan :) ex: an apple, a car


IndahLesta20

Yes perfect pengucapanku


PERCE_NEIGE

There's never something like "dalam" or any preposition to mean "in" English?

It is "surat kabar bahasa Inggris", but "surat kabar Inggris" less formal?


WisnuRhand

085397674717..salam dari toraja


Pras126313

butuh = perlu


TotokTriyadi

Mau dan butuh itu kan sama aja ya?


ErtaLase

Aplikasi kurang tajam mendengar saya bicara padahal suara saya besar


Adiparmint

Iya sy udah teriak malam2 tpi tetap salah


NajlaGhina

Emm... bukan kah saya benar


laa.raaa

need bukannya ingin?


coir24

Is ingin = butuh?


YogaRakhma

Permisi mau nanya. Bedanya need sama want apa ya?

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.