1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "I need an English newspaper."

"I need an English newspaper."

Terjemahan:Saya butuh sebuah koran bahasa Inggris.

February 22, 2015

16 Komentar


nelwandi

OBedanya A dan An: . "An" digunakan jika dimulai dengan SUARA (bukan tulisan) vokal A, E, I, serta O, U, dan H yang tidak bersuara (non-aspirated H). Contohnya "an Apple," "an Orange," "an Umbrella," "an Orthodox person." Contoh "H" tidak bersuara: "an Honour (baca an-onor)," "an Hour (baca an-our)." Khusus O dan U dalam bahasa Inggris ada suara seperti huruf "W" dan seperti huruf "Y" (atau dalam bahasa Inggris disebut: semivowels/W-glides, Y-glide.) contohnya: "a One-eyed pirate (baca: One=Wan,)" "a Uniform (baca: U= Yuniform,)" "a User (baca: Yuser,)" khusus O dan U yang dibaca seperti ada awalan huruf W dan Y tidak menggunakan "An" tapi "A" (karena W dan Y adalah bukan vokal). Dalam singkatan juga berlaku aturan yang sama tentang awal bunyi yang menentukan penggunakan "A" atau "An". Contohnya "a Society of Geography Students" misalkan disingkat jadi SGS maka: "an SGS" bukan "a SGS" karena "S" dibaca dalam alphabet bahasa Inggris: "eS" (dimulai dengan vokal "e".) . "A" digunakan jika "An" tidak digunakan (aturan penggunaan "An" baca di atas)


adejamalud1

"an" itu untuk huruf vocal contohnya "an apple" sedangkan "a" itu untuk huruf consonant contohnya "a book", tapi selain itu "an" bisa dipake untuk huruf conconant yang berbunyi huruf vocal contohnya "an hour" atau "an heirs" dan juga "a" bisa dipake untuk huruf vocal yang berbunyi huruf consonant contohnya "a univercity" atau "a uniform. may you be helped, guys!


Tawakkal_Albuny

Saya butuh secarik koran Inggris


TalantanAnda

saya butuh sebuah surat kabar bahasa inggris Juga benar lagi


SaifulAnam1

Saya butuh surat kabar bahasa inggris kok salah sih


Herry330659

Karena dalam kalimat menggunakan "an" berarti hanya 1 jika dlam klimat menggunakan "newspapers" tanpa "an" berarti lebih dari 1 .kenapa Kalimat "saya butuh surat kabar bahasa inggris " di salahkan karena dlam klimat tidak mnyebutkan berapa jumblah surat kabar yang di butuhkan.


DGATheZomb

Apa bedanya "an" sma "a"?


vionicafisri

an digunakan jika huruf di depannya adalah huruf vokal, sedangkan a digunakan ketika huruf didepannya adalah konsonan :) ex: an apple a car


AnnisaJijuki

KALAU a AWAL KATANYA BERUPA HURUF KONSONAN CONTOH : a strawberry KALAU an AWAL KATANYA BERUPA HURUF VOCAL CONTOH : an apple sekian semoga membantu


vionicafisri

an digunakan ketika huruf di depannya adalah huruf vokal, sedangkan a digunakan ketika huruf di depannya adalah huruf konsonan :) ex: an apple, a car


PERCE_NEIGE

There's never something like "dalam" or any preposition to mean "in" English?

It is "surat kabar bahasa Inggris", but "surat kabar Inggris" less formal?


RinaldoNs

Bikin grup WA duolingo yuk, untuk saling membahas apa apa saja yang belum kita mengerti. Kalo mau chat aja WA saya 081928212012


WisnuRhand

085397674717..salam dari toraja


Pras126313

butuh = perlu


TotokTriyadi

Mau dan butuh itu kan sama aja ya?

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.