1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Kami berbicara, dia mendenga…

"Kami berbicara, dia mendengarkan."

Terjemahan:We speak, he listens.

February 25, 2015

42 Komentar


angga1998

What's the difference between "hear" and "listen"?


SyandiSaputra

Listen = Mendengar (secara sengaja) Hear = Mendengar (tidak sengaja)


Zedh15

Emang kita tau kalo dia mendengar dengan sengaja/tidaknya?


Samje40

Biar lebih jelas, Hear = mendengar hanya sekilas saja/tidak sengaja, contoh ada tabrakan lalu temanmu ngomong "hey, you hear that?" Listen = mendengar sepenuhnya/sengaja, contoh: lalu kamu jawab temanmu tadi "no, i'm sorry. i listen to the music on my phone"


SulalatinN

Kalo gini "you hear me??" (Ini tidak sengaja) terus dijawab "yes i listen you" (Ini sengaja) begitu kah?


Vic299732

Jawabnya tetap "yes, I hear you", atau "I'm listening."

"You hear me?" Biasanya digunakan dalam telpon karena tidak tahu apakah lawan bicaranya mendengarkan tengan baik. Atau dalam percakapan langsung tapi lawan bicara tidak terlihat tertarik/mendengarkan ucapannya.

"Hey, you hear me?" (Hey, kamu dengar tidak?)

"Yes I hear you." (kedengeran kok.) Meski tetap tidak tertarik tapi tidak mungkin tidak terdengar.

"Yes, I'm listening." (Aku mendengarkan.) meski terlihat tidak mendengarkan, tapi sebenarnya sedang menyimak.

I've heard the news (saya sudah mendengar beritanya). Saya tidak sengaja mencari tau, tapi saya jd tau sekarang.

He listen to the news (dia mendengarkan beritanya). Secara sengaja menaruh perhatian.

He hears them talking about his sister's boyfriend, so, he listen to it. (Dia mendengar mereka sedang membicarakan pacar adik perempuannya, jadi, dia mendengarkannya.)


AdityaNugr9

Lebih tepatnya nguping kali ya.heee


Iam_dofy

Ya konteks yang di ciptakan si pembuat soal itu si pendengar mendengarkan dengan sengaja. Soal seperti ini dibutuhkan pemahaman kita terhadap konteks kalimatnya.


raffifirma

Mendengarkan sengaja berarti Terdengar g sengaja:v


AdityaNugr9

Wahahaha, it make sense. Nice


Nadilahsyah..

Apa bedanya "say" , "speak" sama "talk" ?


Samje40

Say = mengatakan/menyapa, contoh he says good morning

Talk = berbicara, contoh do you want to talk to your parents?

Speak = berbicara intens/berpendapat/menyuarakan contoh, she isn't afraid to speak her mind


Vic299732

CMIIW. Say = menyatakan sesuatu.

Talk = berbicara 2 arah.

Speak = menyuarakan sesuatu/ mengeluarkan kata.

What did she say? (Dia barusan bilang apa?) mengarah ke satu pernyataannya.

I don't know what is she talking about. (Aku ga paham dia ngomongin apa) mengarah ke keseluruhan pembicaran mereka.

She speaks in public for the sake of her family. (Dia berbicara didepan publik demi keluarganya). Dia akhirnya ambil suara demi keluarganya


RizkyHafid1

Say mengatakan, speak berbicara Maybe hehe


NeroTyio

Apa beda say sama speak say ngomong speak ngomong juga kan


[pengguna yang dinonaktifkan]

    Does verb1+s form necessary?


MochammadH20

    What difference with say and speak?


Alter030896

    Apa bedanya we talk, he hears?


luthfiputr3

    Perbedaan kata hears dan listens, gimana yah?


Renasabila

    Ada yang tau ga? bedanya listen Dan listens.):


karindaa

    Kalau listen untuk subjek they,we,i,you Nah kalau listens untuk subjek he,she,it


Sulton_Maesa

    Speakernya pas ngomong "Speak" kayak orang kena asma. Wkwkwkwk


wanda268426

    Masih bingung bgt bedain listen sama hear


AkbarPuja

    We talk he listens


ardiansyah193379

    tadi ajh hearnya itu dia bisik bisik


sarahkezia

    Udh ketik we speak she listens disalahin. Mana aku tau harus he. Kan bahasa indonya tetep dia


Hanii100331

    Pas ngmng speak kok aku ngakak


Volli592068

    Pake she salah dong ampun


fera224970

    Bedanya speak sama say?


nafiiii.02

    Apa bedanya "listens" sama "hear" ?!?!


Nini_Noni18

    Saya jawab we speak, she listens.. Masak salah.. Kan kita jg gak tau.. Dia itu cowok pa cewek.. Sedih guaa


TroyGaming5

    Bedanya speak sama say apa?


AfraDwiPutri

    Perbedaan say dan speak apa sih?


BryanYonli

    Bedanya "speak" sama "talk" itu apa ya


rizqilaila2

    Disini cuma ada tulisan dengar, yg tidak bisa dibedakan antara hear dan listen


MeymeyZayy

    We speak, she listens,,, salah?

    Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.