1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Gajah adalah hewan."

"Gajah adalah hewan."

Terjemahan:Elephants are animals.

February 27, 2015

71 Komentar


BryanRez

Saya malah elephant is animal


Cahaya47

Yang tepat "an elephant is an animal" atau "elephants are animals". Ada kaidah jamak dan tunggal yang menonjol dalam bahasa inggris. Kaidah bahasa indonesia berbeda dengan kaidah bahasa inggris. Semangat belajarnya.


ilham853554

Napa malah an elephant? Kan disitu gak ada kata seekor.. jangan ngikutin ajaran kmrin, kmrin itu ngebug, di duo linggo juga ada salahNya.. sprti kmrin ada pertanyaan "kucing adalah binatang" tapi kalo dijawab " cat is an animal" malah salah, padahal benar.


shav198062

karena mungkin disinu konteksnya jamak, makanya harus menggunakan s atau beberapa


Shella950948

Harusnya benar tapi malah salah


agus_sidanta

kenapa jamak?? kan itu cuman satu gajah aja


anggiaulia

karena kata "gajah" saja mengartikan hewan itu sendiri bukan menunjuk 1 hewan doang, yang mana itu jamak


Sultan506507

Yah jika ia jamak, kenapa indonesianya hanya gajah..? Jamak dalam bahasa indonesia itu di timpa kata lain...

Jangan hanya etika ingrianya yang benar, tapi indonesianya juga di perbaiki...

Mana ada kata gajah adalah binatang di pahami beberapa gajah itu binatang di indonesia..

Etika berbahasa di indonesia jika gajah lebih dari 1, artinya harus beberapa gajah, atau gajah-gajah..

Jika saya mengatakan gajah itu kepada orang yang berbahasa ingris namun belum fasih, dia tetap bakalan berkata elephant.. bukan elephants.. karna aku menunjukan seekor gajah..


Sultan506507

Kalo soalnya elephats : kita jawab indonesianya gajah gajah,

Kalo soalnya gajah : kita jawab dengan inggrisnya elephant.. bukan elepahants.. karna itu hanya terkatai dengan gajah yang 1....


putri.anand

"gajah" kita kan gatau gajah yang mana dalam artian ini termasuk gajah dalam artian general / umum berarti gajahnya banyak/jamak makanya menggunakan s


EC7lnksY

Gajah = elephant (singular), kalau gajah-gajah atau beberapa gajah = elephants (plural), mohon siswa jangan dibuat bingung.


harboot

klo langsung elephant is an animal gk boleh ???


Sultan506507

Yang salah itu indonesianya....

Maksud dari bahasa ingris itu tidak di jelaskan secara benar dengan bahasa indonesia...


DUODELETED129

mungkin gajah yang di maksud adalah semua gajah


Mee592165

"Elephants are animals" .

Karena Ini adalah kontek soal pembahasan jamak

Yang dimana "gajah" sudah mencangkup dari jamak itu sendiri

(tidak harus ada banyak kata berulang layaknya Gajah-Gajah)

*Kecuali ditunjukkan pada jumlah, seperti contoh:

~ The elephant eat bread - Gajah itu makan roti ~ *

--

Dan kenapa harus "are"?

Kembali kepada fungsinya

"Are" digunakan makala subjek adalah jamak/orang kedua tunggal

(You,they,we)

Betulkan saya jika salah Jazakumullah khairan


DeasySafit1

Kak mau tanya dobg terus kenapa animal(s) nya pake s juga, apa karna gajahnya banyak memakai s jadi animalnya mengikuti atau bagaimana?

Mohon bantuannya


muhammadis228588

Gajah disini kok bisa jamak ?


leebob6

mungking menggunakan "are" bukan "is" jadinya banyak, mungkin lho yaaa


DeasySafit1

Soalnya disini merujuk ke semua gajah, tidak hanya satu gajah sehingga kalimatnya jadi jamak. Sepehamanku begitu


shav198062

mungkin karena materinya jamak, buat belajar kan harusnya di kasih beberapa klu emang menyebut banyak gajah


wwwiidd

Penulisannya cuma 'gajah adalah hewan' itu bukannya artinya tunggal? Karna yg disebut gajah cuma satu. Kalo mau jamak bisa pakai 'all elephants' kan? Bener ga sih? :/


Sultan506507

Yang jawab elephant tanpa s dan apapun itu.. kalian sudah benar...

Yang harus di benerin ni aplikasi.. indonesianya gak tau ambil dari wilayah mana....

Dia itu makan kucing itu... Indonesia bagian apa pake bahasa macam tu..?

Kita di sini belajar ingris dan aturanya, tanpa aturan indonesia dalam mengartikanya... Sehingga bisa tidak konect sama sekali


AzkiaAdita1

Kenapa "is"salah? Kenapa make "are"?


RodiSatria

Aplikasi nya jg manusia


utiputriiii

utk yg gapuas sama jawabannya, mungkin bisa laporin aja supaya gaada kejadian kaya gini lagi. disamping icon comment ada icon bendera, silahkan


ulfa973677

Kok pke s gajah doang kan klau pke s berarti binatangnya lebih dari 1


zoom907865

Mana yang menunjukkan jamaknya


Binuhi

Gajah kan termasuk it..kenapa bukan elephant is animal..kok are tobenya


Putri995

TOLONG KENAPA INI HARUS ADA HURUF (S) ? ARTI INDONESIA-INGGRIS NYA SUKA GAK SINKRON ANEH !!!


seo.dan.mi

Jangan salahin aplikasinya... Bukan aplikasinya yang eror dan salah... But it's you... Ngga bisa kok nyalahin aplikasi... Makannya belajar... Di sini tempat buat belajar... Memperbaiki lagi... Lol...


akwilaawom

Kok pake are... Harusnya is


EricNaldo1

Loh kok tetiba jamak? Harusnya singular kan ini


AfniNaryah

gajahnya kan satu ga beberapa kenapa pake s


ChellooVc

Gatau deh -_- niat nya blajar b.ing dengan benar kok dsni malah bnyak soal yang aneh


Khotimatul2

Kok salah elephant is animal


Octavia834281

Lama2 gw paham mainannya duolingo ngerjain kita... And yeah... Berhasil donk..


RizqiRamazan

Itu kan cuma satu gajah kok aneh sih


KingFath

Saya juga tapi kok salah


fadilarahm_

Kok bahasa inggris disini sedikit brbeda yak:(


SalsaTiara

Ingin ku teriak ~


cfa286

Salah ini aplikasinya


AnggiSyari1

Gimanasih bahada indo nya kan gak jamak, kok malah jadi jamak. Bikin bingung aja


FitriAisah1

Knpa to be nya "are". Seharusnya tobe nya gajah itu "is"


neversgb

Kok ketanbahan s???


YopieCasel

Yaa benrlah kalimat nya. Ini kan sama aja dgn "ORANG AFRIK" HITAM maksud nya ya orang orang Afika.

"Peri bahasa"

Orang padang pandai berdagang. Maksd nya ya orang orang padang.

Kami Indonesia. Kan gak harus ditulis "kami kami"

Sudalah, tar kalo kita udah pintr yaaa bakal tau sendiri.


sukrenyanj

Bukannya harus pake "is" ya?


rizalzulfi

Duolingo.. You got a lot of complain in here. Fix it ASAP


noonamawar

Kan gajahnya satu. Kenapa pake s. Bikin kesel deh


YuliAzznaA

nah ini klw orng yng bru belajar penjelsannya kyak gini,pasti d turut seumur hidup.Elephants itu kn lebih dri satu knp ini satu,sorry kl gue slh jelskn kan deh bikin pusing aj


Ifa391648

Itu tulisannya cuman gajah doang, engga jamak padahal Kalau jamak gajah-gajah gitu kek atau beberapa gajah, diisi tunggal malah salah hiks


ovansailin

Saya malah elephant is animal


ovansailin

Iya aneh nih aplikasi padaha uda bagus lohh, cuma kadang jawabannya kocak wkwkwk


Aleeyakartika

Elephanta are animal kan betul tu...... DASAR ANEEEHHHH


cndyarll

kenapa pakai are?


YeniYusepa

Selamat kita kena prank


Tini609060

Mulai aneh ni aplikasi, ga konsisten, jadi malas. Gajah koq maunya jamak, aneh.


VictorSire4

The elephants = 1 Klw Gajah aj brrti mewakili smua..jdi jamak.


tommy491649

Kalau PUN INI KONTEKS JAMAK, BUAT YG BENAR DONG... TETAP SESUAI PROSESUR DAN KAIDAH BERBAHASA.. JANGAN MENTANG MENTANG DI "DAERAH JAMAK" HANYA GAJAH (SATU) DIANGGAP BANYAK.. INI MENYESATKAN.. BETULKAN.. KALAU DIKRITIK KE ARAH YG BENAR ITU.. YA DIBENERIN JGN BUAT PEMBENARAN.. DASAR INDONESIA!!!!!!!!!!


amirullahas1909

Nah... Ini yang harus ditekankan kalo SALAH bukan malah cari PEMBENARAN LAIN, kembali ke dasarnya aja bukan malah MENGADA NGADA.

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.