1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Gajah adalah hewan."

"Gajah adalah hewan."

Terjemahan:Elephants are animals.

February 27, 2015

28 Komentar


agus_sidanta

kenapa jamak?? kan itu cuman satu gajah aja


anggiaulia

karena kata "gajah" saja mengartikan hewan itu sendiri bukan menunjuk 1 hewan doang, yang mana itu jamak


Sultan506507

Yah jika ia jamak, kenapa indonesianya hanya gajah..? Jamak dalam bahasa indonesia itu di timpa kata lain...

Jangan hanya etika ingrianya yang benar, tapi indonesianya juga di perbaiki...

Mana ada kata gajah adalah binatang di pahami beberapa gajah itu binatang di indonesia..

Etika berbahasa di indonesia jika gajah lebih dari 1, artinya harus beberapa gajah, atau gajah-gajah..

Jika saya mengatakan gajah itu kepada orang yang berbahasa ingris namun belum fasih, dia tetap bakalan berkata elephant.. bukan elephants.. karna aku menunjukan seekor gajah..


Sultan506507

Kalo soalnya elephats : kita jawab indonesianya gajah gajah,

Kalo soalnya gajah : kita jawab dengan inggrisnya elephant.. bukan elepahants.. karna itu hanya terkatai dengan gajah yang 1....


harboot

klo langsung elephant is an animal gk boleh ???


DUODELETED129

mungkin gajah yang di maksud adalah semua gajah


Sultan506507

Yang salah itu indonesianya....

Maksud dari bahasa ingris itu tidak di jelaskan secara benar dengan bahasa indonesia...


BryanRez

Saya malah elephant is animal


EC7lnksY

Gajah = elephant (singular), kalau gajah-gajah atau beberapa gajah = elephants (plural), mohon siswa jangan dibuat bingung.


muhammadis228588

Gajah disini kok bisa jamak ?


Tini609060

Mulai aneh ni aplikasi, ga konsisten, jadi malas. Gajah koq maunya jamak, aneh.


VictorSire4

The elephants = 1 Klw Gajah aj brrti mewakili smua..jdi jamak.


ulfa973677

Kok pke s gajah doang kan klau pke s berarti binatangnya lebih dari 1


wwwiidd

Penulisannya cuma 'gajah adalah hewan' itu bukannya artinya tunggal? Karna yg disebut gajah cuma satu. Kalo mau jamak bisa pakai 'all elephants' kan? Bener ga sih? :/


Sultan506507

Yang jawab elephant tanpa s dan apapun itu.. kalian sudah benar...

Yang harus di benerin ni aplikasi.. indonesianya gak tau ambil dari wilayah mana....

Dia itu makan kucing itu... Indonesia bagian apa pake bahasa macam tu..?

Kita di sini belajar ingris dan aturanya, tanpa aturan indonesia dalam mengartikanya... Sehingga bisa tidak konect sama sekali


zoom907865

Mana yang menunjukkan jamaknya


Binuhi

Gajah kan termasuk it..kenapa bukan elephant is animal..kok are tobenya


Mee592165

"Elephants are animals" .

Karena Ini adalah kontek soal pembahasan jamak

Yang dimana "gajah" sudah mencangkup dari jamak itu sendiri

(tidak harus ada banyak kata berulang layaknya Gajah-Gajah)

*Kecuali ditunjukkan pada jumlah, seperti contoh:

~ The elephant eat bread - Gajah itu makan roti ~ *

--

Dan kenapa harus "are"?

Kembali kepada fungsinya

"Are" digunakan makala subjek adalah jamak/orang kedua tunggal

(You,they,we)

Betulkan saya jika salah Jazakumullah khairan


tommy491649

Kalau PUN INI KONTEKS JAMAK, BUAT YG BENAR DONG... TETAP SESUAI PROSESUR DAN KAIDAH BERBAHASA.. JANGAN MENTANG MENTANG DI "DAERAH JAMAK" HANYA GAJAH (SATU) DIANGGAP BANYAK.. INI MENYESATKAN.. BETULKAN.. KALAU DIKRITIK KE ARAH YG BENAR ITU.. YA DIBENERIN JGN BUAT PEMBENARAN.. DASAR INDONESIA!!!!!!!!!!


Putri995

TOLONG KENAPA INI HARUS ADA HURUF (S) ? ARTI INDONESIA-INGGRIS NYA SUKA GAK SINKRON ANEH !!!


greaty18

Okein aja dah

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.