"I do not have an answer."

Terjemahan:Aku tidak punya sebuah jawaban.

February 27, 2015

33 Komentar


Laurissa277596

Itu pake do not kan kalimat negatif, kalimat positifnya "i have an answer" betul tak?

December 5, 2015

tiffanypdf

Yess

March 12, 2016

yaadeny

kalau i have not an answer boleh nggak?

May 11, 2016

Yutmen

Secara grammatical salah karen HAVE NOT (bentuk PERFECT TENSE) harus diikutI oleh kata kerja bentuk ke-3, kalau "I haven't got an answer" benar, dan malah lebih lumrah dalam bahasa Inggris British.

May 6, 2017

duk932333

Bro yutmen,soal perfect tense knp hrs pake kata kerja ke 3? knp ngga "haven't an answer" ,ngga bisa ya?

June 30, 2017

Yutmen

Hello bro, Present Perfect polanya adalah:

Subject + HAS/HAVE + Verb 3 + Object

Present Perfect digunakan untuk menyatakan sesuatu yang sudah terjadi. HAS/HAVE dalam pola di atas diterjemahkan SUDAH, bukan MEMILIKI/MEMPUNYAI.

Contoh: "I HAVE TOLD you that he is a good guy" (Saya SUDAH BILANG sama kamu bahwa dia itu orang baik)

TOLD itu bentuk ketiga dari TELL (bilang)

Soal kalimat di atas, penjelasannya seperti ini. Kalimat bahasa Inggris polanya seperti bahasa Indonesia juga SVO (Subject, Verb, Object). Jadi mari kita bedah kalimat-kalimat di atas:

  • I do not have an answer (Kalimat Present Tense)

(Subject: I, Verb: DO NOT HAVE, Object: AN ANSWER) --- BENAR

  • I have no answer (Kalimat Present Tense)

(Subject: I, Verb: HAVE, Object: NO ANSWER) --- BENAR

  • I haven't an answer (Kalimat Perfect Tense)

(I : subject, HAVEN'T: perfect tense, AN ANSWER : object) --- Kalimat ini tidak ada verb (kata kerja). HAVEN'T bukan kata kerja tapi bagian pembentuk Perfect Tense. Jadi supaya benar, harus ditambahkan kata kerja GOT/GOTTEN (bentuk ketiga dari GET)

  • I haven't got an answer (Kalimat Perfect Tense)

(I : subject, HAVEN'T : perfect tense, GOT : Verb 3, AN ANSWER : object)

July 6, 2018

HadriawanA

kalau i have no answer?

June 27, 2019

Lismayana

Gk bisa. Seharusnya "I have no an answer".

July 5, 2018

ricardhowi

Lismayana saya punya tidak sebuah jawaban?sehat lu

July 20, 2018

tianda14

"I haven't" itu artinya "saya belum" merujuk pada suatu tindakan.

January 10, 2016

MuhammadLu616569

Apakah sama punya dan memiliki? Atau beda

February 27, 2015

cherylliz

Kalau jawab punya atau memiliki sama sama dibetulkan

June 23, 2015

Anissa93_ZoZo_DD

Have= punya --- To have=memiliki, sudah milik kita..!!

March 7, 2015

raia628430

bisa pakai dont kan^-^

November 1, 2016

choliqnurfazi

Kalau diganti "i haven't an answer" bisa gak?.

November 29, 2015

tiffanypdf

Have itu bisa menunjukkan kepemilikan dan bisa juga sebagai kata bantu dalam perfect tense. Kalau have-nya untuk kepemilikan, bentuk negatifnya ada dua, yaitu: Subjek + do/does + not + have + objek Subjek + have + no + objek Ex: I don't have money = I have no money Jadi, "I haven't an answer" itu salah. Kalau setelah have ada not, itu digunakan untuk perfect tense, bukan kepemilikan.

March 12, 2016

Yutmen

Atau dalam British English biasanya lebih lumrah dibilang

I HAVEN'T GOT AN ANSWER

May 6, 2017

jooo460535

Knp tidak "I Don't have an answer' ?

August 23, 2016

Yutmen

seharusnya betul kok. Coba dilaporkan saja

May 6, 2017

oul193080

Karna tidak bnyak yg mngerti arti dari singkatan don't itu adalah ( do not )

July 5, 2017

AliYafiSel

kenapa menggunakan DO ?

July 29, 2015

tiffanypdf

"Do" di sini sebagai kata bantu dari kalimat present tense yg subjeknya I, you, they, dan we. Kalo she, he dan it make "does". Rumusnya: (+) subjek + verb + keterangan (-) subjek + do/does + not + keterangan

November 14, 2015

joanne948289

Kalau ‘i do not have answer’ bolehkah?

October 31, 2015

AgielTirta

Tdk boleh.. Krn kalimat yg dimaksud adalah sudah diketahui mempunyai SATU jawaban.. Jadi harus ada an atau a ..

November 30, 2015

Yutmen

kurang AN (sebuah)

May 6, 2017

erfansukma

Knp menggunakan kata bantu do bkn am?

January 27, 2016

tiffanypdf

Karena "have" adalah kata kerja. Kalau "am" digunakan untuk kalimat dengan subjek "I" yang tidak memiliki kata kerja. Ex: I am smart. I am a doctor. I am 18 years old. Kalau kalimatnya ada kata kerjanya, maka kata bantunya adalah "do" (untuk I, you, they dan we) dan "does" (untuk he, she, it). Ex: I don't have an ice cream. She doesn't go to school. They don't play it well. I don't smoke.

March 12, 2016

yaadeny

makasih mbak, membantu sekali

May 11, 2016

munawirann

Thanks tiffany

March 30, 2016

aiz436351

Thanks tiffany

April 11, 2016

TeddyDarma

Thanks tiffany.

July 26, 2016

sigid4

Aku dan saya sama loh kenapa pake saya gak bisa

January 31, 2019

soelarto

klo saya malah banyak terima kasih karena yg sudah pd jago mau memberikan komentar di sini
Karena tanpa dia aku jadi bingung Dia layak saya panggil "SUHU"

April 20, 2019
Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.